Zenius Gelar Kompetisi melalui Pembelajaran Adaptif Berhadiah Lebih dari 1M

Dalam hidup bersosialisasi, sangat terbiasa bagi kita untuk berada dalam situasi berkompetisi. Namun kerap kali kata “kompetisi” atau “persaingan” lekat dengan konotasi negatif. Padahal jika dilihat dari sisi positif, banyak segudang manfaat yang bisa kita ambil dari sebuah kompetisi.

Seperti cerdas cermat, sebuah kompetisi antar siswa yang telah diikuti oleh sebagian besar orang saat masih berada di bangku sekolah. Jika diteliti, ada beberapa manfaat utama yang dapat diperoleh ketika siswa memiliki jiwa kompetitif, di antaranya adalah belajar melatih kepercayaan diri, menumbuhkan jiwa bersaing, dan menumbuhkan semangat juang, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan kemerdekaan pada zaman dahulu.

Elemen-elemen inilah yang coba dihadirkan oleh platform pendidikan teknologi, Zenius, dalam kompetisi yang digelar selama bulan Agustus ini. Bertajuk “Mulai Dari Misi Agustusan”, kompetisi ini merupakan kompetisi yang terbuka secara umum dan dapat diikuti oleh siapapun tanpa biaya. Kompetisi “Mulai Dari Misi Agustusan” ini adalah program khusus dari Zenius di mana para peserta kompetisi akan bertanding satu sama lain melalui fitur terbaru Zenius, ZenCore.

ZenCore merupakan fitur terbaru Zenius yang menyediakan materi dan pelatihan yang bersifat adaptif tentang keterampilan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap individu. Implementasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) memungkinkan Zenius untuk menghadirkan pembelajaran adaptif secara masif, sehingga seluruh soal-soal yang disajikan di ZenCore akan dipersonalisasi sesuai dengan tingkat kemampuan dan level pemahaman masing-masing pengguna, terlepas dari perbedaan level pengetahuan yang dimiliki.

Founder dan Chief Education Officer Zenius Sabda PS, menyampaikan, “Bulan Agustus menjadi bulan yang penuh euforia dalam semarak merayakan hari kemerdekaan. Idealnya, Agustus menjadi bulan yang penuh kemeriahan akan berbagai kompetisi, seperti cerdas cermat di lingkungan sekolah. Melalui kompetisi ini, kami ingin membawa kembali momen tersebut ke tengah-tengah masyarakat, khususnya para siswa di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga ingin masyarakat bisa meningkatkan keterampilan dasar mereka melalui ZenCore yang menggunakan model pembelajaran adaptif.”

Kompetisi yang akan berlangsung selama 6-31 Agustus 2021 ini bisa diikuti oleh seluruh orang di seluruh Indonesia. Mereka hanya perlu menggunakan fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius, dan menjawab pertanyaan sebanyak-banyaknya dan seakurat mungkin. Karena selain total poin untuk jawaban yang benar, sistem juga akan mengidentifikasi tingkat keakuratan jawaban dari para pengguna.

“Sejalan dengan misi kami untuk merangkai Indonesia yang Cerdas, Cerah, dan Asik, kami percaya bahwa belajar tidak selalu harus membosankan. Untuk itu, kami selalu berinovasi menghadirkan cara-cara kreatif untuk memberikan motivasi pada setiap orang, hingga akhirnya menumbuhkan rasa kecintaan pada kegiatan belajar,” tutup Sabda.

Sejak digelar pada 6 Agustus lalu, kompetisi ini sudah diikuti oleh 24 ribu lebih pengguna. Selain itu, kompetisi ini menawarkan berbagai hadiah seperti Apple iMac, Apple Watch, iPhone 12 Pro Max, dan beragam hadiah lainnya dengan total senilai lebih dari Rp1 miliar.

Total akan ada 45 orang pemenang yang akan diumumkan pada akhir periode kompetisi. Info lebih lanjut, silakan mengunjungi www.mulaidarimanaaja.com. Mari tingkatkan fundamental skills dan rebut hadiah menarik dari Zenius, mulai dari #MisiAgustusan!

(AB)

Leave a Reply