Tokopedia Gelar K-Pop Awards Terbesar dari Indonesia Curi Perhatian Global, Tingkatkan Transaksi UMKM Lokal

Tokopedia belum lama mengumumkan akan menghadirkan 10 grup megabintang global asal Korea Selatan sekaligus dalam satu acara Tokopedia WIB Indonesia K-Pop Awards pada 25 November 2021.

Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat, Tokopedia membocorkan nama 10 grup tersebut. Selain dua brand ambassador-nya, BTS dan BLACKPINK, Tokopedia juga menggandeng TWICE, NCT Dream, The Boyz, Stray Kids, ITZY, Treasure, Secret Number dan Aespa.

WIB Indonesia K-Pop Awards 2021 menjadi ajang penghargaan dari masyarakat Indonesia untuk masing-masing grup sesuai dengan voting yang telah berlangsung sebelumnya melalui halaman khusus di Tokopedia. 10 grup ini juga akan memberikan penampilan spesial di acara tersebut.

Masyarakat Indonesia hingga dunia bisa menyaksikan acara ini pukul 19.00-21.00 WIB lewat kanal Tokopedia Play di aplikasi Tokopedia dan Youtube resmi Tokopedia. Penonton di Indonesia, khususnya, juga bisa menyaksikan melalui beberapa televisi nasional.

“Selain bertujuan menghubungkan penggemar K-Pop di Indonesia dengan megabintang global favorit mereka, inisiatif ini juga merupakan salah satu upaya Tokopedia dalam menjaga relevansi serta membawa nama Indonesia ke panggung global. Hal ini demi sekaligus membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata CMO and SVP of Tokopedia, Kevin Mintaraga.

Keterlibatan grup megabintang global asal Korea Selatan di berbagai kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) Tokopedia sebelumnya kerap mengundang perbincangan yang sangat ramai di media sosial bahkan sempat beberapa kali menempati peringkat pertama trending topik, baik di Indonesia maupun dunia.

“WIB di sisi lain disesuaikan dengan kebutuhan berbagai kota, termasuk Bandung, Surabaya, Semarang, Makassar, Palembang, Malang, Medan dan kota-kota lainnya (WIB Lokal). Ini agar masyarakat setempat bisa memenuhi kebutuhan harian dari penjual terdekat,” jelas Kevin.

Selain berhasil membawa nama Indonesia ke panggung global, WIB juga sukses mendorong transaksi para pelaku UMKM lokal di Tokopedia. Misal, salah satu UMKM Surabaya mencatat peningkatan penjualan hingga 3x lipat setelah mengikuti WIB Lokal Juli-September 2021.

Kampanye WIB sendiri rutin diadakan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Masyarakat bisa menemukan beragam produk kebutuhan dengan berbagai penawaran menarik untuk membuat belanja lebih efisien.

Khusus di WIB bulan ini, masyarakat bisa mendapatkan cashback spesial 100%, diskon hingga 90%, bebas ongkir dengan minimal transaksi Rp10 ribu, Kejar Diskon Serba 11 dan masih banyak lainnya. Masyarakat juga bisa mendapatkan Photocard Eksklusif Tokopedia x BTS edisi hologram WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021.

(BON)

Leave a Reply