TIKI Perluas Kapasitas Gerai di Jakarta Utara

PT Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan perluasan kapasitas gerainya yang berlokasi di TIKI Sales Counter, Pluit – Jakarta Utara sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi jumlah volume kiriman yang cenderung terus meningkat di wilayah tersebut dan sekitarnya. Dengan total luas area mencapai 1.000 m2, perluasan gerai tersebut semakin memperkuat kapabilitas TIKI baik dalam layanan sales counter dan aktivitas operasional yang memungkinkan TIKI mengakomodasi peningkatan volume kiriman dengan lebih cepat, efektif, dan efisien.

Peresmian gerai dihadiri oleh jajaran manajemen TIKI yaitu Titi Oktarina, President Director TIKI; Ester Wiraseputra, Vice President Director TIKI; Ahmad Ferwito, Operation Director TIKI; Th. Nia Handayani, Business Support Director TIKI; Rocky Nagoya, Commercial Director TIKI; dan Tomy Sofhian, Managing Director TIKI. Dalam peresmian, TIKI juga mengundang sejumlah anak yatim yang berlokasi di wilayah Pluit dan memberikan santunan sebagai wujud syukur dan berbagi dengan komunitas sekitar.

Titi Oktarina, President Director TIKI mengatakan “Wilayah Jakarta Utara merupakan salah satu wilayah yang potensi pengirimannya terus meningkat dari waktu ke waktu terutama untuk pengiriman belanja online. Hal ini karena banyaknya penjual online yang berlokasi di wilayah ini. Perluasan gerai TIKI di Pluit, Jakarta Utara ini akan mampu menampung hingga Inbound lebih dari 5.000 paket kiriman dan Outbond lebih dari 4.500 paket kiriman per hari dengan rata-rata volume pengiriman hingga 3 ton per hari.”

Lebih lanjut Titi mengatakan bahwa “Tidak hanya perluasan gerai di wilayah Jakarta Utara, TIKI selalu melakukan pemetaan wilayah-wilayah mana saja yang memiliki potensi pengiriman yang tinggi dan membutuhkan kapasitas gerai yang lebih besar, baik itu dengan perluasan ataupun penambahan gerai untuk seluruh wilayah Indonesia. Di Desember ini, TIKI menargetkan pembukaan 18 gerai baru di 5 wilayah di Jakarta. Dengan penambahan 18 gerai tersebut dan perluasan TIKI Pluit, menambah total gerai baru yang dibuka TIKI tahun ini hingga mencapai 450 gerai yang tersebar di seluruh pelosok negeri.”

Sebagai salah satu perusahaan pengiriman terdepan di Indonesia, TIKI memiliki komitmen untuk terus memperkuat jaringan operasionalnya. Hingga saat ini, TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 450 kantor perwakilan, lebih dari 3000 gerai penjualan dan lebih dari 12.000 karyawan di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, 98% dari total kode pos di Indonesia sudah bisa dilayani TIKI. Tepatnya, dari total 8.259 kode pos di negeri ini, 8.117 kode pos sudah bisa dijangkau TIKI. Perusahaan ini juga sudah bisa melayani 88% dari total 514 wilayah kota/kabupaten di Indonesia, yaitu sebanyak 453 kota/kabupaten. Dan mayoitas dari 82.505 kelurahan/desa di Indonesia juga sudah terlayani oleh TIKI.

(BON)