Suasana Bintaro Menjelang Idul Fitri 1437 H

Menjelang Idul Fitri 1437 H yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016, suasana Bintaro relatif lengang karena ditinggalkan sebagian penghuninya yang sudah mudik ke kampung halamannya. Namun, masih banyak warga yang ternyata memilih tidak pulang kampung dan berlebaran di Bintaro, atau cuma menunda waktu mudik saja untuk menghindarkan kepadatan di jalur mudik?

Info Bintaro mengintip sebagian situasi di beberapa lokasi yang menarik untuk diamati dalam bentuk foto-foto berikut. Silahkan disimak.


 

bintaro_pra_lebaran_2016_info_bintaro_1
Bintaro Plaza, Bintaro Sektor 3A

Lebaran berarti ditinggalkan oleh ‘asisten rumah tangga’ yang mudik ke kampung halamannya. Hal ini berarti banyak pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan sendiri. Berbagai kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi, mulai dari berbelanja sampai dengan mengisi perut, sehingga mall menjadi tempat favorit. Foto di atas menunjukkan antrian mobil yang akan memasuki area parkir Bintaro Plaza pada hari Selasa, 4 Juli 2016, pukul 12.25 WIB.


 

bintaro_pra_lebaran_2016_info_bintaro_2
Jl. Bintaro Utama 5

Kawasan Bintaro Sektor 5 yang dipenuhi berbagai tempat usaha di kiri kanan jalan, sehari-harinya diwarnai kemacetan. Menjelang Lebaran, ternyata lalu lintas di kawasan ini tetap padat. Mungkin hal ini disebabkan banyak warga yang ingin berbelanja di kawasan sektor 5 atau sektor 3, atau bisa juga hal ini disebabkan karena Jalan Bintaro Utama 5 merupakan jalan akses utama menuju 2 mall utama di Bintaro : Bintaro Plaza dan Bintaro Xchange Mall. Walau pun dibanding situasi sehari-hari sebelum banyak warga yang mudik, kepadatan lalu lintas ini tergolong ‘lengang’, dapat terlihat dari tidak adanya mobil yang parkir di sepanjang jalan. Foto diambil pada hari Selasa, 4 Juli 2016, pukul 14.30 WIB.


 

bintaro_pra_lebaran_2016_info_bintaro_4
Pusat Onderdil Bintaro Trade Center, Bintaro Sektor 7

Ada sebagian orang yang memilih untuk melakukan perjalanan pada ‘the last minute’ dari Lebaran, atau pada Lebaran hari ke-2 atau ke-3. Tujuannya untuk menghindarkan diri dari kemacetan ‘horor’ di jalur-jalur mudik Lebaran. Hal ini terlihat dari antrian mobil yang menunggu untuk dilayani di Pusat Onderdil BTC, Sektor 7. Foto diambil pada hari Minggu, 3 Juli 2016, pukul sekitar pukul 10 pagi.

BACA JUGA  Prudential dan Ovo Menjalin Kemitraan Strategis di Indonesia

 

bintaro_pra_lebaran_2016_info_bintaro_5
Pasar Modern Bintaro, Bintaro Sektor 7

Antrian mobil terlihat di kawasan Pasar Modern Bintaro, Bintaro Sktor 7, pada hari Minggu, 3 Juli 2016 sekitar pukul 10 pagi. Banyak warga yang berbelanja berbagai kebutuhan sehari-hari selama ditinggal ‘asisten rumah tangga’ mudik. Salah satu tempat favorit yang menjadi tujuan adalah Pasar Modern Bintaro. Sambil berbelanja berbagai kebutuhan dapur, warga pun dapat membeli berbagai masakan jadi untuk berbuka puasa.


 

bintaro_pra_lebaran_2016_info_bintaro_6
Jl. Bintaro Utama 9

Kawasan Mc Donald Bintaro Sektor 9 yang sehari-harinya lalu lintasnya cukup padat, terlihat lengang. Foto diambil pada hari Selasa, 4 Juli 2016, pukul 14.38 WIB.

 

(ES)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply