Sssssstttttt…Infonya iPhone 9 Segera Rilis

Dilansir dari laman 9to5Mac, Jumat, 3 April 2020, Apple akan meluncurkan ponsel entry level-nya bukan dengan nama iPhone 9 melainkan iPhone SE. Artinya, ponsel ini akan merujuk pada iPhoe seri SE versi 2020 atau generasi kedua setelah perusahaan telah meluncurkan iPhone SE generasi pertama pada 2016. iPhone 9 digadang-gadang akan menjadi suksesor dari iPhone SE.

Berkaitan dengan itu, sejumlah rumor terus bergulir terkait perangkat terbaru Apple ini. Salah satu rumor sebelumnya menyebutkan kalau peluncuran iPhone 9 akan tertunda karena penyebaran corona. Tapi nampaknya bocoran paling valid datang dari Jon Prosser, di jejaring sosial Twitter. Melalui sebuah unggahan, ia mengungkapkan Apple bakal meluncurkan iPhone 9 pada 15 April mendatang. Jon juga mengatakan bahwa iPhone 9 disinyalir bakal tersedia beberapa hari setelah peluncuran, tepatnya pada 22 April mendatang.

Diperkirakan iPhone SE baru ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan merah. Hal ini terungkap dari lima casing Apple untuk perangkat ini yang mencakup casing silikon hitam dan putih, dengan opsi kulit warna merah, hitam, dan midnight blue.

Ponsel ini akan datang dengan ukuran layar 4,7 inci. Hal ini diketahui dari pelindung layar yang terdaftar di toko online resmi Apple, dimana pelindung layar ini sama dengan model iPhone 7 dan iPhone 8 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci. Sebelumnya smartphone ini dirumorkan akan memiliki layar besar. Namun, kabar terbaru menyebut kalau ukuran layarnya akan mengadopsi ukuran yang ada di iPhone 8. Meski begitu, iPhone 9 dilaporkan akan menggunakan chipset yang sama seperti iPhone 11 Series, yakni A13 Bionic. Terdapat juga tombol Home fisik dengan dukungan Touch ID di perangkat tersebut. Informasi terbaru lainnya, iPhone SE baru ini akan hadir dengan kapasitas penyimpanan 256GB, setelah sebelumnya dikabarkan bahwa ponsel ini akan hadir hanya dengan penyimpanan 64GB atau 128GB.

Untuk harganya, dikabarkan iPhone SE 2 atau iPhone 9 bakal dibanderol di bawah 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,4 juta untuk varian memori 64 GB dan 450 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta untuk varian 128 GB.

Selain itu, ada juga rumor yang menyebut iPhone murah ini akan hadir dalam versi ‘Plus’ juga, seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Versi ‘Plus’ ini kabarnya akan mengusung layar ukuran yang lebih besar, yakni 5,5 inci. Mari kita nantikan kepastiannya.

(BON)

Leave a Reply