Speedtuner : Distro Bagi Penggemar Otomotif di Bintaro

Sebagai kawasan kaum urban yang memiliki kelas ekonomi masyarakatnya menengah-atas, Bintaro memiliki banyak komunitas-komunitas hobi, termasuk otomotif. Banyaknya penggemar otomotif di Bintaro menjadi peluang bisnis menarik bagi Gustavo Pane dan Prayoga PN, 2 anak muda penggemar otomotif. Persahabatan keduanya dan kesamaan hobi membuat keduanya bergabung dalam salah satu komunitas otomotif Basbin (Basis Bintaro) yang menggemari mobil-mobil modifikasi dengan berbagai merek dan usia mobil.

speedtuner_info_bintaro

Seperti pada umumnya komunitas penggemar mobil yang mempunyai kebanggaan-kebanggaan yang diwujudkan dalam berbagai aksesori kendaraan maupun penampilan dari pemilik kendaraannya. Hal inilah yang dilihat oleh Gustav dan Prayoga sebagai peluang bisnis yang sejalan dengan hobinya. Berbekal hubungan baik dengan pemilik brand Speedtuner, mereka memberanikan diri membuka outlet Speedtuner di Bintaro.

Pertimbangan yang diambil kedua sahabat ini adalah brand Speedtuner yang sudah lumayan kuat melekat di kalangan pecinta otomotif, sangat cocok dipasarkan di kawasan Bintaro yang memiliki banyak komunitas pecinta otomotif, di samping pertimbangan praktis karena mereka sendiri tinggal di Bintaro. Kesan eksklusif juga terlihat dari produk-produk Speedtuner dengan disain yang sederhana namun elegan dan diproduksi dalam jumlah terbatas, membuat produk-produknya banyak digemari. Brand Speedtuner sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang berasal dari Bandung.

speed_tuner&muaythai_infobintaro_1Pada mulanya, outlet yang dibuka berada di area lapangan golf di sebelah McDonald Emerald, Bintaro Sektor 9. Sejak Mei 2015 yang lalu, outlet ini menempati suatu ruko 3 lantai di komplek Ruko Emerald Avenue Blok EA/A20, Bintaro Sektor 9. Outlet Speedtuner ini menempati Lantai 1, sedangkan lantai 3 ditempati oleh Black Ant – Muay Thai & Boxing Gym (baca juga : Telah Hadir di Bintaro Bagi Para Penggemar Olah Raga Bela Diri Tarung Bebas : Black Ant – Muay Thai & Boxing Gym).

Produk-produk Speedtuner terdiri dari produk fashion dan aksesori, seperti t-shirt, topi, tas pinggang maupun berbagai gantungan kunci dan sticker. Produk-produk yang didisplay di rak-rak display kayu yang dipelitur tipis membuat nuansa yang ditimbulkan sederhana namun terkesan ‘macho’. Banyaknya aksesori velg racing semakin memperkuat kesan bahwa outlet ini merupakan outlet produk-produk yang berkaitan dengan otomotif. Dengan suasana yang nyaman, tidak heran outlet Speedtuner ini sering menjadi tempat kumpul-kumpul anggota komunitas Basbin pada Kamis dan Jumat malam. Untuk diketahui, komunitas Basbin ini anggotanya banyak yang bekerja sebagai pilot, pramugari, profesional maupun pebisnis, sehingga akhir minggu merupakan waktu yang tepat untuk kongkow-kongkow setelah seminggu beraktivitas.

speed_tuner_1

 

(ES)

1 thought on “Speedtuner : Distro Bagi Penggemar Otomotif di Bintaro

Leave a Reply