Skystar Ventures UMN Kembali Mengadakan Bootcamp Sebagai Salah Satu Rangkaian Menuju Program Inkubasi Skystar Ventures Batch 8

Skystar Ventures UMN kembali mengadakan Bootcamp yang merupakan salah satu rangkaian awal menuju kegiatan Program Inkubasi Skystar Ventures UMN yang sudah memasuki Batch 8. Bootcamp Skystar Ventures UMN dilaksanakan untuk pertama kalinya secara virtual dengan memakai Platform Incubator Studio sejak tanggal 8 Februari 2021 sampai 11 Februari 2021.

Acara yang merupakan rangkaian awal dari keseluruhan program inkubasi ini dirancang untuk memfasilitasi tim-tim yang tidak hanya sekedar memiliki ide, inovasi, dan kreatifitas tetapi juga untuk memaksimalkan implementasi produk yang sudah jadi dari setiap tim. Acara ini menjadi babak seleksi lanjutan dari program inkubasi yang akan dijalankan selama enam bulan ke depan.

Skystar Ventures sebagai Tech Incubator milik UMN dengan program Bootcamp yang akan dilaksanakan selama empat hari ini juga akan dibimbing oleh Fadli Wilihandarwo Founder dan CEO Sekolah Startup, merupakan sosok yang sudah memperoleh design sprint master certified by Google untuk mengakomodir 11 tim serta dibantu juga dengan para fasilitator dalam memfasilitasi setiap kebutuhan tim.

Para fasilitator banyak terdiri dari alumni incubator serta anggota tim dari Skystar Ventures UMN sendiri. Adanya fasilitator ini dimaksudkan untuk membantu tiap tim fokus dalam pengembangan startup sehingga dapat mengeksplorasi dan mendiskusikan nilai startup yang dimiliki untuk menjadi nilai tambah.

Acara Bootcamp Skystar Ventures UMN ini menjadi salah satu strategi dari visi Skystar Ventures UMN untuk turut serta membantu berbagai startup dari beragam sektor yang memiliki karakteristik dan prospek menjanjikan sebagaimana tujuh program inkubasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya sejak tahun 2013.

Bootcamp program inkubasi Skystar Ventures Batch 8 ini juga merupakan hasil saring lebih dari 60 startup yang mendaftar dan tertarik untuk ikut serta, dan melewati seleksi wawancara, hingga kini menjadi 11 startup yang mengikuti Bootcamp.

Diharapkan acara Bootcamp ini dapat menjadi bekal bagi para peserta untuk mempertajam strategi mereka baik dari segi masalah, customer, produk, hingga pengembangan bisnisnya sendiri, sebagai persiapan untuk mengikuti proses inkubasi nanti.

Acara ini juga akan menelaah dari presentasi tiap startup yang akan membahas bagaimana variasi inovasi teknologi layanan mereka dapat mendorong kegunaan dan pemanfaatannya bagi masyarakat serta menunjukkan kemampuan generasi muda Indonesia mengimplementasikan ide-ide kreatif dan inovatif.

“Saya sangat senang melihat semangat dari ide teman-teman yang sudah diaplikasikan dalam bentuk produk jadi mampu membawa kalian lolos ke acara Bootcamp ini. Ide dan produk yang saya lihat sangat bervariasi, menarik, dan berwarna. Teman-teman saya harapkan jangan segan untuk memaksimalkan dan mengeksplorasi adanya program Bootcamp karena ini saatnya kalian untuk menunjukkan nilai dan manfaat dari produk startup kalian” ujar Fadli Wilihandarwo selaku Founder dan CEO Sekolah Startup ke para peserta Bootcamp.

Skystar Ventures merupakan tech incubator dan community driven space yang didirikan pada tahun 2013 oleh Rektor Universitas Multimedia Nusantara. Bertujuan untuk membangun ekosistem startup yang kompeten, kolaboratif, dan berkelanjutan, Skystar Ventures memiliki empat pilar utama, yaitu Program Inkubasi Bisnis, Program Belajar Data Science Online DQLab.id, Coworking Space, dan Venture Capital.

Selama 7 tahun berjalan, UMN melalui Skystar Ventures merupakan satu-satunya PTS yang mendapatkan akreditasi inkubator dengan klasifikasi A dari Kemenristekdikti dan AIBI pada tahun 2019 dan telah dinobatkan sebagai inkubator terbaik kategori pendampingan dan pembimbingan dari Kemenristekdikti pada tahun 2016.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.skystarventures.com

(EVA)

Leave a Reply