Siap-siap Kesamber Harga Gledek! Tiket.com Gelar Online Tiket Week dengan Promo Destinasi Domestik & Internasional

Masyarakat dan keluarga Indonesia sudah tidak sabar menantikan kehadiran kembali bulan November karena bulan ini menjadi bulan yang identik dengan tiket.com dan kampanye diskon akbar tahunan bernama OTW (Online Tiket Week). Berlangsung mulai tanggal 04 – 12 November, OTW 2021 menjadi OTW pertama setelah pandemi yang menyoroti harga gledek untuk berbagai destinasi domestik serta internasional.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com menegaskan bahwa OTW hadir pada momentum yang tepat, ketika masyarakat Indonesia tengah merencanakan perjalanan, kurva pandemi menurun, angka vaksinasi nasional terus melaju, serta koridor pariwisata pun mulai kembali dibuka.

“OTW kembali hadir dengan diskon-diskon yang spektakuler. tiket.com mengajak Sobat Tiket untuk jadikan OTW sebagai ajang untuk merencanakan liburan yang lebih matang. Inilah waktu yang tepat untuk hunting tiket, akomodasi, dan perlengkapan perjalanan yang murah, baik untuk akhir tahun ini maupun di tahun 2022. tiket.com mengajak Sobat Tiket untuk kembali merangkai memori baru bersama keluarga dan sahabat menjelajahi destinasi domestik dan internasional impian, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan!”

Online Tiket Week berlangsung selama 9 hari nonstop

Online Tiket Week (OTW) tahun ini diikuti dengan lebih dari 9.000 mitra tiket.com untuk transportasi (pesawat, kereta, car rental, car transport), akomodasi (hotel & Homes), To Do (travel essentials, taman wisata & atraksi, event).

OTW tahun ini pun berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini OTW hadir di saat yang tepat, yaitu dengan dibukanya kembali akses perbatasan internasional di sejumlah negara bagi wisatawan Indonesia. OTW akan menghadirkan diskon untuk penerbangan dan akomodasi ke/di sejumlah negara asing, seperti: Turki, Belanda, Inggris, Dubai, Amerika Serikat, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan negara Eropa lainnya.

Mulai tanggal 4 November hingga 12 November, Sobat Tiket kini bisa mulai bersiaga untuk menantikan kembalinya Jam Gledek, yaitu pukul 17.00 – 21.00 WIB dengan Harga Gledek diskon hingga 50% + 35% untuk semua lini produk tiket.com, dengan destinasi domestik dan internasional. Berikut adalah skema promo OTW:

  • Promo Harga Gledek Penerbangan Internasional pada pukul 17:00 – 21:00 WIB hadir lebih seru, dengan diskon hingga 20% + Rp1.500.000 ke berbagai destinasi mancanegara impian (Thailand, Istanbul, Amsterdam, London, Zurich, Madrid, Dubai, New York, Los Angeles, San Francisco dan Vancouver). Sedangkan, pada jam reguler, Sobat Tiket dapat menikmati diskon hingga Rp350.000. Maskapai internasional terkemuka berpartisipasi dalam ajang OTW tahun ini, yaitu ANA, Etihad, Singapore Airlines, dan Turkish Airlines.
  • Promo Harga Gledek Penerbangan Domestik pada pukul 17:00 – 21:00 WIB  dengan dengan skema diskon hingga 25% + 35% dapat turut membantu mewujudkan impian mengajak keluarga atau sahabat ke berbagai destinasi domestik favorit, seperti Bali, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Medan, Padang, Belitung, Pontianak dan Balikpapan. Pada jam reguler, Sobat Tiket dapat memanfaatkan diskon hingga Rp400.000 dari jajaran maskapai terdepan nasional, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, dan Lion Air.
  • Promo Harga Gledek Akomodasi Internasional pada pukul 17:00 – 21:00 WIB dengan diskon hingga 80% + Rp350.000 mematahkan kesan bahwa liburan lama-lama ke luar negeri itu mahal. Lebih dari 600 hotel mancanegara (Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina, Turki, dan Spanyol) turut ambil bagian dalam ajang OTW kali ini. Segera berburu harga akomodasi yang nyetrum di berbagai negara. Harga gledek untuk akomodasi mancanegara berlaku setiap saat selama OTW berlangsung.
  • Promo Harga Gledek Akomodasi Domestik pada pukul 17:00 – 21:00 WIB dengan diskon hingga 50% + 15% sangat cocok bagi turis yang berencana untuk rebahan sambil menikmati keindahan alam atau fasilitas di dalam kamar, di berbagai destinasi lokal nan cantik seperti Bali, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Palembang, Semarang, Surabaya, Malang, dan Solo. Sebanyak 6,000 hotel domestik turut berpartisipasi dalam OTW kali ini. Contohnya, Melia Bali: Rp599.250 per malam, Janevalla Bandung: Rp299.000 per malam, Four Seasons Jakarta: Rp1.925.000 per malam, dan Melia Purosani: Rp680.000 per malam. Promo harga akomodasi OTW di jam reguler adalah diskon hingga 50% + 10%.
  • Promo Harga Gledek tiket To Do pada pukul 17:00 – 21:00 WIB dengan skema diskon hingga 60% + 15%, untuk mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan Sobat Tiket. Mulai dari pemesanan swab test, hingga tiket masuk ke berbagai tempat wisata. Pada jam reguler, diskon hingga 55% + 10%. tiket To Do memiliki 3,000 mitra yang turut ambil bagian dalam kampanye OTW kali ini.
  • Jangan sampai tertinggal karena Promo Kereta Api juga telah tiba dengan skema diskon hingga Rp 110.000 untuk semua destinasi domestik. Sobat Tiket yang hendak mengunjungi sanak saudara untuk merayakan akhir tahun bersama, atau untuk kepentingan pekerjaan, dapat segera memanfaatkan skema promo diskon khusus tiket kereta api di seluruh Indonesia.
  • Promo Harga Gledek Sewa Mobil pada pukul 17:00 – 21:00 WIB dengan diskon hingga 50% + 17% dapat dilirik oleh Sobat Tikat yang gemar menggunakan transportasi darat saat berliburan. Sedangkan, pada jam regular, harga sewa mobil tetap terjangkau dengan diskon hingga  50% + 15%.
  • Promo Harga Gledek Fasilitas Car Transfer pada pukul 17:00 – 21:00 WIB menjadi sebuah opsi kenyamanan optimal para turis cerdas. Nikmati diskon hingga Rp80.000 pada jam Harga Gledek. Harga tetap korting hingga Rp50.000 pada jam reguler.
  • Promo Harga Gledek tiket Event pada pukul 17:00 – 21:00 WIB bagi yang gemar nonton streaming online yang tayang eksklusif di tiket.com seperti Nelusur – Sara Wijayanto, Jurnal Risa, dan film Love Knots, hingga berbagai kegiatan offline seperti World Superbike 2021 Indonesian Round di Lombok. Tangkap diskon di jam Harga Gledek hingga 25% dan pada jam reguler hingga 20%.

Pembayaran untuk transaksi OTW sudah bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari tiket PayLater, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Mandiri, OVO, TMRW, hingga UOB.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com juga berpesan, “Fokus utama kami tetap pada promosi destinasi domestik karena pemulihan masih terus berlangsung, tetapi opsi pun telah melebar ke berbagai destinasi mancanegara di masa new normal ini karena momentum pemulihan pariwisata yang tengah terjadi.

Hal ini menandakan bahwa wisatawan atau turis yang telah divaksinasi bisa kembali merangkai memori baru di kota dan negara manapun sesuai impian. Tentu juga terlebih spesial karena ini merupakan pertama kalinya pengguna kartu kredit BCA tiket.com Mastercard dapat mengikuti OTW dan memanfaatkan Double tiket Poin untuk mengumpulkan poin ganda pada setiap pembelian tiket pesawat dan hotel melalui platform tiket.com, yaitu situs dan aplikasi”.

Ditanya mengenai tips jalan-jalan yang nyaman, Raffi Ahmad, Brand Ambassador tiket.com pun menanggapi, “Kegelisahan 2 tahun terakhir ini tentu dapat terhapus dengan merangkai memori baru bersama orang-orang terdekat dan tersayang. Vaksinasi tetap menjadi satu-satunya solusi pemulihan, tidak hanya bagi pariwisata saja, tetapi bagi semua lapisan kehidupan. Pesan saya adalah untuk siap-siap disetrum ama jajaran Harga Gledek tiket.com yang beneran bombastis!

Tapi, rencanakan perjalanan dengan matang. Pastikan sekeluarga sudah divaksin sebelum bepergian, demi kenyamanan dan kebaikan diri sendiri, rekan lain seperjalanan, serta warga yang tinggal dan bekerja di destinasi yang akan kita kunjungi. Sempatkan untuk berbelanja dagangan warga lokal agar mereka dapat terus menyambung hidup”.

tiket.com catat pertumbuhan performa 52% YoY pada Q3 2021

Pariwisata Indonesia terus melaju dengan gagah menuju akhir tahun 2021. Pada Q3 2021 (Juli, Agustus, dan September), tiket.com catat pertumbuhan performa signifikan di semua lini produk unggulan. Hal ini menandakan bahwa pariwisata merupakan aktivitas top of mind masyarakat Indonesia dan tiket.com menjadi aplikasi pilihan masyarakat karena jajaran promo, serta kelengkapan produk di dalam situs dan aplikasi.

Walaupun Indonesia tertimpa gelombang kedua pada periode bulan Juni hingga Agustus, berdasarkan data Q3 2021, secara keseluruhan, transaksi tiket.com menanjak 52% YoY. Pencapaian ini merupakan kontribusi dari semua lini produk. Kontribusi kinerja terbaik datang dari Entertainment (+662% YoY) dan Hotel (+68% YoY).

Performa year to date (mulai dari Januari hingga September 2021) tiket.com menyoroti performa unggul dari Akomodasi (Hotel dan HOMES) dengan pertumbuhan volume transaksi sebesar 10% dan tiket To Do yang berhasil memimpin di angka 54%. Hal ini menunjukkan bahwa kampanye WFH (Work From Hotel) dan staycation dekat rumah tergolong sukses.

Patahkan spekulasi, angka pengguna tiket.com pun sudah mencapai 21 juta (per Oktober 2021). Hal ini menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan pengguna tiket.com masih tinggi, seiring dengan meningkatnya rasa nyaman masyarakat menggunakan tiket.com dan rasa percaya terhadap penanggulangan pandemi Covid-19.

Pandemi mengajarkan betapa pentingnya merangkai memori bersama keluarga, kerabat, dan para sahabat, baik itu dengan berkumpul atau berpergian. Dan tiket.com berpesan agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada, baik di dalam kota ataupun di luar kota.

Kebangkitan pariwisata nasional hanya dapat terwujud ketika angka vaksinasi meningkat dan angka penyebaran Covid-19 menurun. Fokus tiket.com akhir tahun ini selain untuk menghadirkan jajaran promo seru untuk perjalanan, juga menjadi jendela informasi terkini perihal regulasi di berbagai destinasi atau kota tujuan masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, salah satu penyebab munculnya gelombang baru Covid-19 adalah karena peningkatan mobilitas masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan, oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak mengunjungi area publik seperti kafe, restoran, hingga tempat wisata, tiket.com mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan memilih tempat wisata yang telah menggunakan PeduliLindungi untuk skrining akses masuk. Mari jaga bersama agar pencapaian masyarakat Indonesia dalam menurunkan angka kasus beberapa bulan terakhir tidak sirna karena kelalaian,” tutup Gaery.

(EGA)

Leave a Reply