Segala Food, Menu Yang Pas Buat Lembur di Kantor

Apakah Anda sering lembur di  kantor dan tidak ada OB yang bisa disuruh beli makan malam? Bila Anda tinggal di Bintaro, ada alternatif untuk pesan makan malam. Namanya Segala Food. Kenapa namanya Segala Food? Karena para pendirinya ingin menyajikan segala makanan nasi nusantara.

Di sini anda dapat memesan nasi lidah lado merah dan nasi lidah lado hijau buat Anda yang suka pedas. Ada pula nasi oseng mercon, nasi telor lado merah, nasi ayam bumbu bali, nasi akhir bulan dan gorengan! Lengkap buat teman lembur di kantor. Mengapa tepat untuk teman lembur? Karena aneka nasi ini dikemas dalam wadah yang dapat dihangatkan kembali di microwave kapan saja Anda inginkan.

Nasi Oseng Mercon

Menu ini merupakan khas Jogja. Kenapa disebut “Oseng Oseng Mercon”. Mercon adalah bahasa Jawa yang artinya petasan. Dinamakan demikian karena pedasnya meledak hehehe Info Bintaro berkesempatan mencicipi menu tersebut.

Dibuat dari daging sengkel sapi (bagian depan atas kaki sapi). Biasanya digunakan sebagai bahan dasar sup, soto dan bakso urat. Bahasa inggrisnya shank. Di samping itu juga terdapat sandung lamur (bahasa InggrisBrisket) yang merupakan bagian dada bawah sekitar ketiak sapi.

Kedua macam daging tersebut diolah dengan daun salam, lengkuas, sedikit gula merah, cabe merah keriting, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, jahe dan kecap manis. Karena adanya gula merah dan kecap, masakan ini agak terasa manis, yang belum tentu cocok dengan semua lidah. Masakan ini nikmat banget untuk dinikmati siang dan malam hari. Disajikan besama telor mata sapi, potongan tomat dan selada hijau.

Semua masakan diolah di dapur Segala Food dan Baguetta yang menempati ruko di Jalan Gelatik Bintaro Sektor 2. Usaha kuliner ini didirikan oleh 6 anak muda Andrey, Marvin, Rhandy, Dito, Lilian dan Citra. Tim enterpreneur muda ini merupakan cerminan Bhinneka Tunggal Ika karena para founder memiliki latar belakang budaya dan pendidikan yang berbeda-beda. Ada yang merupakan lulusan Prasetiya Mulya, Binus dan Jakarta Culinary Center angkatan 2011. Di antara mereka ada yang berteman sejak duduk di SMA Al Azhar Bintaro dan BSD.

Keterangan Foto (kiri-kanan)
Marvin, Denito, Lilian, Citra, Lilian, Randy, Andrey
Usaha ini dimulai dari tahun 2016 di mana mereka berjualan dari bazaar ke bazaar. Di bulan Agustus tahun ini barulah mereka memutuskan untuk memiliki gerai tetap. Para anak muda ini memiliki 2 macam kreasi masakan. Untuk masakan Indonesia mereka tampil dengan brand Segala Food. Sedangkan untuk masakan Barat mereka tampil dengan brand Baguetta. Gerai tetap ini mulai beroperasi di hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2017 lalu. Nantikan liputan selanjutnya tentang Baguetta di Info Bintaro

Info lebih lanjut:
Segala Food & Baguetta
Jl. Gelatik No.4, Rengas, Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Jam operasional: 10.00-21.00
Telp: 0856-1547-794

 

(EGS)