Sambut Samsung Galaxy S21 FE 5G: Smartphone Flagship yang Dihadirkan untuk Para Penggemar Galaxy

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran salah satu anggota baru keluarga Galaxy S21, yaitu Galaxy S21 FE 5G. Galaxy S21 FE 5G adalah smartphone yang dirancang dengan mengadopsi berbagai fitur premium Galaxy S21. Smartphone ini dirancang bagi mereka yang gemar bereksplorasi dan mengekspresikan diri. Smartphone canggih ini hadir dengan berbagai aspek terbaik Galaxy S21 yaitu desainnya yang eye-catching, performa terbaik, pro-grade kamera, serta konektivitas ecosystem tanpa batas.

“Di Samsung, kami berfokus untuk menghadirkan berbagai inovasi terbaik untuk menjangkau lebih banyak konsumen kami” kata TM Roh, President and Head of Samsung Electronics’ MX (Mobile eX-perience) Business. “Melihat antusiasme konsumen pada Galaxy S20 FE dan lini produk Galaxy S21, maka kami memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang sama dalam merancang Galaxy S21 FE 5G, membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy. Karena hal tersebut, kami berfokus untuk menghadirkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia kami”.

Lebih Banyak Cara Untuk Mengekspresikan Konsumen

Galaxy S21 FE 5G hadir untuk mendukung kesuksesan Galaxy S21 dengan desain yang ikonik dan premium yaitu Contour-Cut Frame yang lebih disempurnakan. Desain terbaru hadir dengan kamera rumah yang lebih menyatu dan bergaya. Samsung juga memberikan 4 pilihan warna terbaru yaitu Olive, Lavender, White dan Graphite bagi konsumen untuk lebih mengekspresikan dirinya. Dengan smartphone tebal 7,9mm dan desain yang ramping, membuat Galaxy S21 FE 5G menjadi smartphone yang mudah dibawa kemana saja untuk menemani gaya hidup pengguna yang dinamis.

Performa Tinggi yang Dibutuhkan Para Fans

Konsumen kami mengatakan bahwa performa dan layar dalam smartphone adalah dua hal terpenting bagi mereka untuk tetap terhubung. Untuk itu Galaxy S21 FE 5G dibekali dengan prosesor tercepat dan termutakhir seperti yang digunakan Galaxy S21. Bagi para gamer dan streamer, performa kencang ini akan menghadirkan kualitas grafis tiada duanya. Layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy S21 FE 5G juga dilengkapi dengan touch response rate 240Hz dan refresh rate 120HZ, memastikan berbagai pengalaman game online menjadi mulus dan memberikan sensasi baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya[1].

Daya tahan baterai juga menjadi prioritas kami bagi konsumen dengan gaya hidup aktif dan dinamis, Galaxy S21 FE 5G dilengkapi dengan fitur all-day battery, menjamin pengguna tetap terhubung pada saat bekerja, dirumah hingga dimanapun mereka berada. Galaxy S21 FE 5G juga mendukung fitur Super Fast Charging dengan daya yang mencapai 25W, dimana pengguna dapat mencapai daya tahan baterai lebih dari 50% hanya dalam waktu 30 menit[2],[3]. Fitur baru ini memastikan agar pengguna selalu dapat menikmati performa terbaik Galaxy S21 FE 5G.

Abadikan Momen Epic bagi para Galaxy Fan

Galaxy S21 dikenal dengan sistem kamera paling mutakhir, tidak terkecuali pada Galaxy S21 FE 5G. Kami merancang sistem kamera terbaik agar pengguna dapat mengabadikan berbagai momen terbaik di dunia. Pengguna dapat dengan mudah untuk mengambil serta melakukan editing pada berbagai foto hingga membagikan nya layaknya fotografer profesional. Galaxy S21 FE 5G juga hadir dengan penyempurnaan fitur Night Mode. Sekarang, pengguna  dapat menghasilkan foto low-light terbaik saat bersama teman dan keluarga dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Tidak hanya itu, Galaxy S21 FE 5G juga menghadirkan pengalaman selfie terbaik dengan kamera depan 32MP melalui dukungan fitur AI Face Restoration untuk mendapatkan foto terbaik. Galaxy S21 FE 5G juga membawa fitur Dual Recording, kini pengguna dapat merekam apa yang ada didepan serta disekeliling mereka secara bersamaan melalui penggunaan lensa kamera depan dan belakang.

Dirancang untuk Selalu Memberikan Keamanan Terbaik

User Interface Samsung ONE UI 4 terbaru kami dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. UI baru ini didesain sesuai dengan kebutuhan pengguna. ONE UI 4 menghadirkan berbagai fitur yang personal dan kontrol privasi yang lebih aman. Pengguna dapat mengubah berbagai fitur bawaan yang sering digunakan seperti home screens, icons, notifications, wallpaper[4] sesuai dengan keinginan mereka. Kami juga melakukan perubahan besar pada fungsi widgets agar bisa diubah sesuai dengan kebutuhan.

Samsung percaya bahwa perubahan ini akan memberikan pengguna pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone. Galaxy S21 FE 5G hadir dengan fitur baru yaitu privacy dashboard yang meningkatkan aspek keamanan dan pengendalian privasi dalam satu pengaturan sederhana, memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam menggunakan ONE UI 4 di Galaxy S21 FE 5G.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Galaxy S21 FE 5G, Anda dapat mengunjungi https://www.samsung.com/idhttp://samsungmobilepress.com.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G

Display

6,4-inch FHD+ Dynamic AMOLED 2X Display

Super Smooth 120Hz refresh rate

240Hz Touch Sampling Rate di Game Mode

Eye Comfort Shield dengan AI based blue light control

Security

Optical Fingerprint

Dimensions & Weight

74,5 x 155,7 x 7,9mm, 177g

Camera

12MP Ultra-Wide Camera

–        F2.2, FOV 123?

 

12MP Wide Camera

–        Dual Pixel AF, OIS, F1.8

8MP Telephoto Camera

30x Space Zoom, F2.4 

–        32MP Selfie Camera

–        F2.2, FOV 81?

Processor

 

5nm 64-bit Octa-Core Processor

Memory

8GB RAM with 256GB internal storage

8GB RAM with 128GB internal storage

Battery

4,500mAh

Charging

25W Wired

15W Wireless

Wireless PowerShare

OS

Android 12

Network

2G GSM,3G WCDMA,4G LTE FDD,4G LTE TDD,4G 4×4 MIMO band,5G Sub6 FDD,5G Sub6 TDD, 5G 4×4 MIMO band

Payment

Samsung Pay dengan NFC

Sensors

Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor

Water Resistance

IP68

[1] Refresh Rate 120Hz tersedia di pengaturan layar dan Game Mode.

[2] Super Fast Charging dengan Daya 25W yang mendukung pengisian baterai dari 0 hingga 50% dijual terpisah.

[3] Berdasarkan pengujian dari pihak ketiga. Data diatas hanya bersifat perkiraan karena ada deviasi dalam sampel baterai yang kami tes sesuai standard IEC 61960. Kapasitas baterai minimum pada Galaxy S21 FE 5G adalah 4,370mAh. Penggunaan baterai juga didasarkan pada berbagai kondisi seperti,  jaringan di sekitar, kebiasaan penggunaan dan berbagai faktor terkait lainnya.

[4] Terdapat tambahan biaya tertentu untuk fitur yang dimaksud.

(AB)

Leave a Reply