Rayakan Hari Ibu, NOVA Gelar Suara Perempuan dengan Tema Besar Partnerpreneur Sukses Berbagi Peran

Di masa sekarang ini, peran perempuan sangatlah besar, termasuk juga di dalamnya menopang perekonomian keluarga. Tak jarang perempuan yang berperan dalam mencari nafkah melalui pembukaan usaha di berbagai sektor. Menurut data Kemenko PMK tahun 2019, lebih dari 60% UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan.

Dalam melakukan usahanya tersebut, tak jarang perempuan harus bermitra, baik dengan pasangan, anggota keluarga, ataupun teman. Mitra ini menjadi pendukung, teman diksusi, teman berbagi ide, dan teman dalam mengatasi berbagai persoalan yang muncul saat menjalankan bisnis. Tapi tak mudah bekerja sama dengan partner. Kita harus pintar-pintar berbagi tugas dan peran agar bisnis bisa berjalan lancar.

NOVA akan mengadakan kegiatan SUARA PEREMPUAN dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2021, dengan mengusung tema “Partneurpreneur Sukses Berbagi Peran”.

SuaraPerempuan akan membagikan kisah menarik dari para perempuan yang sukses berbagi peran bersama partner melalui rangkaian digital activity yang diadakan tanggal 6 Desember 2021 – 9 Januari 2022 dengan acara puncaknya pada 21 dan 22 Desember 2021. Acara tersebut akan tayang serentak pada platform digital Zoom, Instagram, Facebook, dan YouTube secara live di NOVA, Parapuan serta sejumlah media di KG Media.

Selain itu ada juga Photo Competition di Instagram pada 22 Desember 2021 – 9 Januari 2022 yang memberikan kesempatan bagi para perempuan pelaku usaha UMKM untuk berbagi cerita mengenai kiat berbagi peran dengan partner dalam menjalankan bisnisnya. Tersedia hadiah e-wallet senilai total ratusan ribu rupiah untuk 3 orang pemenang.

Acara-acara yang diadakan diharapkan menjadi inspirasi dan dapat menumbuhkan kesadaran perempuan untuk berani dan mandiri secara finansial. Kegiatan ini akan banyak menghadirkan para pembicara yang berbagi tips-tips membangun usaha, memilih partner yang tepat, dan kiat-kiat berbagi tugas dan peran dengan partner.

Ada berbagai topik yang akan dibahas dalam Digital Activity “Suara Perempuan”, tentunya dengan menghadirkan sejumlah narasumber dan expert profesional yang ahli di bidangnya.

“Road to Suara Perempuan” mengusung tema “Berbagi Peran Bersama Keluarga untuk Membangun Bisnis”. Berikut acaranya: Berbagi Peran Ala Marissa Tumbuan di Irresistible Bazaar; Tampil Unik dengan Fashion Berdesain Budaya Nusantara; Pergi dari Korporat untuk Bisnis Telur Gabus Kata Oma; Twibbon Kampanye #SuaraPerempuan di Hari Ibu, Foto Kompetisi Cerita WomanPreneur Juara, Webinar Arisan Parapuan bersama Lia Ganni dan Khaira Nissa, Live Instagram #PilihLokalAja Partnerpreneur bersama @by.ncc serta webinar talkshow NOVA bersama Allianz “Persalinan Nyaman, Keuangan Keluarga Aman”. Acara-acara tersebut akan mendatangkan narasumber yang kompeten di bidangnya sesuai dengan topik yang disajikan.

Untuk informasi program lengkap, narasumber dan keikutsertaan bisa ikuti sejumlah media sosial KG Media, terutama di Instagram @tabloidnovaofficial twitter @officialnova_id, Facebook @nova.id dan Youtube NOVA. Sementara untuk Parapuan sendiri bisa diakses melalui website Parapuan.co. Selain itu Parapuan juga hadir di beberapa media sosial seperti Instagram, Twitter, TikTok dengan nama @cerita_parapuan, serta Facebook, Youtube, dan Spotify dengan nama Cerita Parapuan.

Leave a Reply