Proyektor Nirkabel Mini Canon MP250 untuk Kebutuhan Pekerjaan dan Hiburan di Mana Pun

Presentasi pekerjaan di mana pun kini semakin mudah. Anda tidak perlu khawatir, meski tempat tersebut tidak menyediakan perangkat proyektor. PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan proyektor portabel nirkabel berukuran mini, yaitu Canon MP250. Dengan dimensi yang kecil (12 x 12 x 3,3 cm) dan bobot ringan 407 gram, membuat proyektor ini mudah dibawa ke mana pun.

Proyektor yang dibekali baterai internal ini dapat menampilkan gambar hingga ukuran 93 inci hanya dari jarak 3 meter. Selain untuk pekerjaan, proyektor ini juga bisa digunakan untuk menikmati hiburan seperti menonton film favorit atau pertandingan olahraga bersama teman atau anggota keluarga.

“Dengan ukurannya yang kecil, proyektor Canon MP250 ini hadir untuk menjawab kebutuhan pekerjaan dengan mobilitas tinggi sehingga dapat dengan mudah dibawa ke mana pun, tanpa harus tergantung pada ketersediaan perangkat proyektor di tempat meeting. Proyektor ini juga bisa dibawa saat liburan ke luar kota, seperti merasakan pengalaman serunya menonton film di pinggir pantai,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director, pt. Datascrip.

Proyektor ini ditenagai oleh prosesor Quad-Core 1.5 GHz dan SDRAM 2 GB, sehingga lancar saat memutar video, bahkan saat memutar video berformat 4K pun berjalan halus. Canon MP250 didukung sistem operasi Android 7.1.2 sehingga tidak harus terhubung ke komputer terlebih dahulu untuk menampilkan file presentasi atau memutar film. Pengguna cukup memasukkan flash disk lewat port USB atau slot kartu Micro SD. Proyektor ini juga memiliki memori internal dengan kapasitas 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan video, foto dan dokumen kantor yang sering digunakan seperti file Word, PowerPoint dan PDF.

Pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan proyektor ini melalui Smart Touchpad dan keyboard virtual yang dapat dioperasikan hanya dengan 2 jari (seperti untuk zoom dan scrolling) sehingga pengguna dapat mengoperasikan proyektor ini dengan cepat saat mengakses menu tanpa menggunakan perangkat input eksternal, seperti keyboard dan mouse. Namun, bila pengguna ingin menggunakan input eksternal bisa langsung disambungkan dengan koneksi USB atau Bluetooth.

Dengan baterai isi ulang built-in berkapasitas 3.100mAh, proyektor ini  dapat digunakan selama 2 jam dengan tingkat kecerahan 250 lumens. Bila pengguna ingin menggunakan proyektor ini dalam waktu yang lama seperti menonton film atau presentasi yang panjang, pengguna cukup menghubungkannya dengan adaptor AC yang dapat dinyalakan selama berjam-jam atau menggunakan fitur USB Charging untuk menghubungkan proyektor ini dengan power bank.

Dengan fitur penyesuaian keystone secara vertikal dan rotasi gambar otomatis, proyektor ini semakin mudah dan cepat saat dioperasikan. Proyektor MP250 memiliki dudukan dasar internal yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan gambar hingga sudut 40° di atas meja yang datar, sementara dengan dudukan tripod 1/4″ built-in memberikan fleksibilitas proyektor ini semakin luas, seperti saat mengatur ketinggian proyektor untuk mendapatkan gambar yang presisi.

Dengan built-in web browser dan koneksi Wi-Fi, pengguna dapat memutar video langsung dari internet menggunakan smartphone atau tablet Android dengan cara mirroring. Pengguna juga dapat berbagi foto, video dan konten multimedia lainnya langsung dari media penyimpanan, seperti Google Drive. Proyektor Canon MP250 juga dibekali speaker 2.5 W, serta koneksi untuk stereo mini jack 3.5mm, port HDMI, port USB2.0 Type-A dan slot kartu Micro SD.

PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan proyektor Canon MP250 dengan harga Rp6.960.000.

(EGA)

Leave a Reply