Perluas Akses Pengiriman Cepat dan Handal bagi UMKM, Lion Parcel Turunkan Harga Onepack hingga Setara Layanan Reguler

Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, terus memperluas akses layanan pengiriman cepat dan handal bagi para pengguna, bisnis, dan UMKM di tengah tingginya tren belanja online saat ini. Kali ini, berinovasi melalui layanan unggulannya “ONEPACK” yang dapat dinikmati mulai 1 Desember 2020, dengan harga yang lebih ekonomis, setara dengan harga layanan reguler di pasar.

Mengusung semangat “Kirim Sekarang Besok Sampai”, ONEPACK merupakan layanan next-day-delivery Lion Parcel yang memungkinkan pengiriman berbagai barang seperti makanan, oleh-oleh khas daerah, dokumen berharga atau belanja online untuk satu hari sampai ke berbagai wilayah Indonesia dengan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai sesuai dengan Service Level Agreement (SLA).

Inovasi penyesuaian harga ini diharapkan mampu membantu mengakselerasi bisnis UMKM, melalui akses pengiriman barang yang cepat, handal, dan harga terjangkau sesuai dengan ekspektasi konsumen. Hal ini juga sekaligus menjadi terobosan di industri mengingat stigma layanan pengiriman next-day memiliki harga premium masih melekat di masyarakat.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel mengatakan, “Sejak didirikan, Lion Parcel berkomitmen menjadi solusi pengiriman yang bisa diandalkan, termasuk membantu akselerasi bisnis UMKM melalui  layanan pengiriman yang cepat dan efisien, dengan harga terjangkau.

Layanan unggulan kami “ONEPACK” Kirim Sekarang Besok Sampai telah hadir untuk menjadi solusi dari hal tersebut dan sejak diluncurkan Juli lalu, respon para pengguna terhadap layanan ini terus meningkat, dengan success rate mencapai 95% secara rata-rata. Guna terus memperluas pemanfaatan layanan andalan kami ini kepada lebih banyak pengguna, bisnis, dan UMKM di Indonesia, kini layanan “ONEPACK” dapat dinikmati dengan harga setara layanan pengiriman logistik reguler di pasaran.”

Di tengah tren belanja online yang terus meningkat saat ini, sektor UMKM masih terus menjadi fokus dari Lion Parcel baik dari sisi inovasi maupun pengembangan bisnis. Terlebih mengingat potensi pengembangan UMKM melalui ekosistem digital di Indonesia yang masih sangat besar. Apalagi, saat ini Kementerian Koperasi dan UKM RI mencatat baru sekitar 10,25 juta pelaku UMKM atau 16% dari total jumlah UMKM di Indonesia yang sudah terhubung ke ekosistem digital.

Lion Parcel juga terus secara aktif membantu UMKM untuk mengakselerasi bisnisnya, diantaranya melalui strategi pemasaran berbagai UMKM di kanal Lion Parcel yang dilakukan saat momentum 11.11 serta secara aktif berkolaborasi dengan program Bangga Buatan Indonesia.

Lebih lanjut, melalui layanan unggulan ONEPACK “Kirim Sekarang Besok Sampai” yang kini harganya bisa dinikmati setara dengan layanan reguler di pasar, Lion Parcel optimis untuk terus dapat membantu mengakselerasi bisnis UMKM. Terlebih mengingat kesuksesan dan respon para pengguna terhadap layanan ini yang terus meningkat, karena didukung 1) keunggulan layanan yang memberikan jaminan uang kembali jika barang tidak sampai sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) serta 2) jangkauan armada pesawat dan frekuensi penerbangan Lion Group sehingga memungkinkan layanan ini mengantarkan paket hanya dalam 1 hari ke berbagai wilayah Indonesia, termasuk pengantaran paket dari Jakarta ke Papua yang hanya membutuhkan waktu 1 hari melalui layanan ONEPACK. Tercatat, jumlah transaksi layanan “ONEPACK” sendiri telah bertumbuh lebih dari 100% secara rata-rata, dengan success rate mencapai 95% sejak 4 bulan diluncurkan

“Kami akan terus memperkuat komitmen dalam menghadirkan inovasi layanan pengiriman. Melalui inovasi harga ONEPACK ini, kami berharap dapat mendorong perkembangan usaha bisnis dan UMKM dalam memenuhi ekspektasi konsumen mereka akan kecepatan dan ketepatan pengiriman barang, dengan harga terjangkau. Sehingga dapat membantu mengakselerasi bisnis mereka, dan dalam jangka panjang, akan dapat memperkuat komitmen kami untuk menjadi jembatan perekonomian di Indonesia,” tutup Farian.

(AB)

Leave a Reply