Mau Ikutan Ring Light Challenge? Simak 5 Tips Ala Tokopedia Biar Hasil Makin Kece

Salah satu tren yang sedang viral saat ini di media sosial adalah Ring Light Challenge. “Tokopedia pun mencatat produk ring light memasuki top lima produk di kategori Kamera selama tiga minggu belakangan,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Ekhel menambahkan, “Tak hanya digunakan untuk keperluan medsos, ring light juga menjadi kebutuhan masyarakat yang masih bekerja secara virtual.” Tokopedia pun membagikan 5 tips memilih ring light dan persiapan lainnya agar hasil semakin menarik.

  • Pilih Berdasarkan Ukuran dan Jumlah Lampu LED – Ring light kecil sangat cocok digunakan untuk kebutuhan selfie karena alatnya mudah dijepitkan pada bagian atas smartphone. Untuk cahaya yang lebih terang dan merata, pilih ring light besar dengan ukuran lebih dari 20 cm.

Perhatikan juga jumlah lampu LED pada ring light karena bisa menentukan tingkat keterangan cahaya yang dikeluarkan.

  • Perhatikan Aksesori yang Disertakan – Sebelum memutuskan untuk membeli ring light, sebaiknya perhatikan lagi aksesori tambahan yang bisa disertakan, misalnya bluetooth remote.

Tokopedia dapat menjadi inspirasi untuk menemukan berbagai macam jenis ring light beserta paket aksesori tambahan lainnya seperti tripod, holder smartphone, holder kamera, tas, dan lain-lain.

  • Pakai Portable Ring Light Biar Lebih Praktis – Ring light portable sangat cocok untuk dibawa ke mana saja karena memiliki desain yang lebih simpel dan praktis dengan dudukan dan penyangga sekaligus.

Midio merupakan salah satu pegiat usaha lokal di Tokopedia yang menyediakan berbagai macam jenis ring light berkualitas termasuk ring light portable.

  • Perhatikan Kualitas – Teliti sebelum membeli sangat penting untuk dilakukan. Caranya, perhatikan ulasan di Tokopedia untuk mengetahui tingkat kepuasan pembeli terhadap produk maupun toko.

Selain kolom ulasan, masyarakat juga bisa memanfaatkan Proteksi Elektronik untuk mendapatkan perlindungan yang lebih menyeluruh dari risiko kerusakan terhadap produk elektronik yang dibeli lewat Tokopedia.

  • Mau Lebih Kreatif? Pakai Baju Buatan Lokal – Saat mengikuti Ring Light Challenge, pakai lah outfit buatan UMKM lokal. Ada banyak sekali pilihan fesyen lokal yang bisa didapatkan lewat kampanye Bangga Buatan Indonesia dan Pameran Online Rumah Kriya Asri (RKA) Dekranas.

“Selain bisa tampil beda dari yang lain, upaya ini bisa sekaligus membantu mendorong produk UMKM fesyen lokal semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia supaya kita bisa #BangkitBersama memulihkan perekonomian dalam negeri,” tutup Ekhel.

(EV)

Leave a Reply