Made Yogi Dwiyana Utama Meraih Predikat Mahasiswa Terberprestasi di acara MONSTER 2017 di PKN STAN

Terlahir dari Bapak, dosen peternakan dan Ibu yang menjadi dosen manajemen di Universitas Udayana, Made mewarisi kecerdasan dari sang orang tua. Yang mengagumkan orang tua tidak memaksakan anak-anaknya untuk menekuni bidang yang sama. Made tidak tertarik untuk mendalami dunia peternakan maupun manajemen yang ditekuni orang tuanya. Sejak lama Made memiliki passion di bidang ekonomi makro, tepatnya di dunia perpajakan. Sedangkan kakak Made mendalami ilmu Antropologi dan meraih gelar hingga S3 di bidang Budaya.

Setelah lulus dari SMA 1 Denpasar, Made mantap mengejar cita-citanya untuk masuk ke PKN STAN. Ia mengambil program studi D3 Pajak di Jurusan Pajak yang merupakan salah satu jurusan terfavorit.

Di acara MONSTER yang dilakukan di kampus STAN tanggal 13 September lalu Made dinobatkan sebagai mahasiswa terprestasi. Ini dilihat dari prestasi akademik dan kegiatan lomba yang diikuti Made di luar kampus. Mau tahu berapa IPK Made? 3,85 saja hehehe hebat ya…Tak heran Made terpilih sebagai lulusan terberprestasi. Dan diberikan piagam penghargaan oleh Kaprodi sebagai lulusan terbaik.

Tak hanya pintar di kelas, Made pun kerap mengikuti berbagai lomba pajak nasional di luar kampus. Made mewakili kampus saat meraih juara 1 untuk lomba pajak nasional yang diadakan oleh Universitas Bunda Mulia, Jakarta tahun 2016. Selanjutnya di bulan Mei tahun 2017 ini Made mewakili kampus PKN STAN untuk mengikuti lomba di Universitas Airlangga dan Universitas Petra Surabaya dan menjadi juara 1 untuk kedua lomba tersebut.

Kegiatan Ekstra Kurikuler

Info Bintaro menanyakan apakah di tengah kesibukan kuliah,  dia masih sempat mengambil kegiatan ekstra kurikuler? Made menjelaskan bahwa ia aktif di Pusat Studi Perpajakan PKN STAN (http://puspapknstan.org/). Pusat Studi Perpajakan PKN STAN (PUSPA PKN STAN) adalah organisasi kemahasiswaan di kampus PKN STAN yang bertujuan untuk menjadi  sarana bagi mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN untuk mengembangkan karya di bidang akademik yang mencakup sarana pendidikan dan pembelajaran.

Pusat Studi Perpajakan PKN STAN memiliki visi menjadi organisasi kemahasiswaan terbaik di Indonesia dalam bidang perpajakan demi perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan tentang perpajakan. Di UKM tersebut, Made aktif di Divisi Prestasi, yang salah satu tugasnya adalah aktif mengikuti lomba di luar kampus

Info Bintaro menanyakan apakah orang tuanya sudah mengetahui bila Made menjadi mahasiwa terberprestasi? Made menjelaskan bahwa orang tuanya bersyukur atas apa yang diraih Made dan turut merasa bangga.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang PKN STAN dan ingin masuk ke sana, dapat browsing infonya di www.pknstan.ac.id/

 

(EGS)