Liburan Akhir Tahun: Memilih Baju Untuk Liburan Musim Dingin

Liburan akhir tahun seperti ini paling pas kalau Anda merasakan sensasi musim dingin di negara sub tropis. Kapan lagi pajang foto background salju di Instagram Anda?

Tapi liburan saat winter terbilang cukup tricky karena para traveller harus mempersiapkan peralatan ‘perang’ tambahan di koper atau backpack-nya. Nah, baju apa saja yang wajib Anda bawa?

Long John. Foto Koleksi Tokopedia

Long John

Kalau Anda nggak tahan dingin, jangan coba-coba hanya pakai celana jeans dan tshirt saja saat musim dingin. Kalau tetap ingin menggunakan celana berbahan denim ini, sebaiknya lapisi dulu dengan long john

Long john adalah pakaian dalam berbahan poliester stretch yang menempel sempurna di tubuh Anda. Desainnya ini sengaja dibuat untuk menghindari aliran angin ke dalam tubuh.

Pakaian dalam yang terdiri dari celana panjang dan baju lengan panjang ini berfungsi sebagai lapisan penghangat. Di bagian luar, Anda bisa memakai celana jeans atau celana berbahan waterproof agar tidak basah saat terkena salju.

Kupluk. Foto Koleksi : Tokopedia

Kupluk

Bagi Anda yang sering traveling ke daerah gunung, mungkin kupluk bukanlah hal yang asing untuk Anda bawa. Ya, topi yang akan membungkus kepala Anda ini harus terbuat dari bahan yang cukup tebal atau dapat menahan suhu tubuh Anda. Membawa kupluk selama liburan musim dingin akan menjaga bagian kepala Anda tetap hangat dan nyaman selama berlibur.

Earmuf. Foto Koleksi Tokopedia

Earmuff

Earmuff atau penutup telinga adalah salah satu peralatan yang wajib Anda miliki selama melakukan liburan musim dingin. Seperti yang Anda ketahui, telinga adalah salah satu bagian yang cukup sensitif dengan hawa dingin. Dengan menggunakan earmuff tentunya Anda akan terbebas dari gangguan suhu lingkungan yang terlampau rendah dan tetap membuat telinga Anda terbebas dari suhu yang menusuk.

Long Coat

Anda pasti selalu melihat orang-orang yang tinggal di negara 4 musim tampil classy dengan long coat pada musim gugur dan juga musim dingin. Long coat ini memang fashion item wajib yang harus Anda bawa saat pergi ke negara-negara tersebut.

Udara dingin di sana berbeda dengan udara di Puncak yang bisa Anda halangi cukup dengan menggunakan jaket biasa. Udara di negara tersebut bisa membuat seluruh badan dan kakimu beku meski sudah mengenakan baju dan celana panjang!

Jadi, Anda harus mengenakan long coat berbahan wol yang bisa melindungi pundak hingga pahamu dari udara dingin yang menyengat. Agar lebih mudah memadukannya dengan baju lain, Anda bisa membawa long coat warna netral seperti putih, hitam, abu-abu ataupun coklat.

Sweater

Selain outer yang memberi kehangatan, barang wajib untuk Anda bawa adalah sweater. Sweater berbahan wol tentunya bisa membuat tubuhmu menjadi lebih hangat di setiap waktu. Nggak hanya itu, sweater polos juga bisa membuatmu tampil dengan lebih gaya.

Baik oversize ataupun slim fit, sweater nggak akan mengecewakan Anda yang ingin tampil gaya di musim dingin. Anda juga bisa menggunakan sweater turtleneck yang sedang ngetren di tahun ini! Anda pun bisa tampil kece namun tetap penuh kehangatan.

Scarf

Salah satu bagian tubuh yang nggak kalah penting untuk Anda lindungi dari dinginnya udara musim dingin adalah leher! Karena itu, ingatlah untuk selalu menggunakan scarf kemana pun Anda pergi. Terlebih lagi di saat Anda tak menggunakan sweater turtleneck.

Nggak hanya untuk menjaga kehangatan, scarf bisa melengkapi penampilanmu untuk menjadi semakin sempurna. Anda bisa menggunakan scarf polos ataupun bercorak kotak-kotak yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

So, kini Anda sudah siap untuk tampil gaya dengan outfit musim dingin Anda, bukan? Selamat berlibur!

 

(BON)