Kalbe Luncurkan Prove Family Kupas Tuntas Persiapan Menuju Era Post Covid-19

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) hari ini meluncurkan Prove Family yang terdiri dari Prove Family Layanan dan Prove Family Product. Prove Family Layanan merupakan sarana informasi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat sedangkan Prove Family Product yaitu solusi multivitamin untuk memenuhi kebutuhan suplemen daya tahan tubuh di tengah pandemi yang terdiri dari Prove C, Prove D3, Prove E, dan Prove Z.

Peluncuran dilakukan dalam edukasi kesehatan secara daring bertema “Kupas Tuntas Persiapan Menuju Era Post COVID-19” yang menghadirkan narasumber DR. Dr. Erlina Burhan, M.Sc., SpP(K) dan Dr. Cindiwaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, SpGK. Edukasi ini bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai update terbaru COVID-19, manfaat vaksin COVID-19 dan multivitamin untuk menunjang produktivitas serta bagaimana pola hidup sehat di era pasca COVID-19.

“Kalbe berkomitmen dalam memberikan edukasi kesehatan guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan mulai dari pencegahan hingga pengobatan,” ujar Vidi Agiorno Metupawan, Group Product Manager PT Kalbe Farma, Tbk. “Di tengah pandemik COVID-19 ini, banyak masyarakat yang harus tetap beraktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan konsumsi nutrisi sehat, rutin olah raga dan memenuhi kebutuhan multivitamin,” lanjut Vidi.

“Pandemi COVID-19 belum selesai sehingga pencegahan menjadi hal yang utama dan salah satu upaya pencegahannya adalah vaksinasi,” ujar DR. Dr. Erlina Burhan, M.Sc., SpP(K). “Selalu terapkan protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dan menjaga imunitas masih sangat diperlukan untuk pencegahan COVID-19 dalam menjaga produktivitas dan menjalankan aktivitas sehari-hari walaupun sudah divaksin,” tambah Dr. Erlina.

“Nutrisi dibagi menjadi dua kategori, yaitu makronutrien mengandung karbohidrat, protein dan lemak; dan mikronutrien yang mengandung vitamin dan mineral,” ujar Dr. Cindiwaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, SpGK. “Kebutuhan nutrisi sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tetap menjaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bergizi, tidur yang cukup, olahraga teratur dan konsumsi multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan pandemi saat ini,” tambah Dr. Cindiwaty.

“Prove Family merupakan program yang dikeluarkan Kalbe Farma dengan menyediakan layanan komprehensif seputar kesehatan. Mulai dari edukasi dan informasi kesehatan, diagnostik, preventif dan pengobatan terkait kebutuhan multivitamin agar daya tahan tubuh tetap sehat dan produktif khususnya di era pandemik ini,” ujar apt. Eric Antonius, M.M. DTC (Direct to Consumer) Brand Manager PT Kalbe Farma Tbk.

“Produk multivitamin Prove Family hadir dalam beberapa varian yaitu : Prove C yang berisi pureway vitamin C; Prove D3 yang berisi vitamin D3 dengan varian drops, tablet 1000IU dan tablet 5000IU; Prove E yang berisi natural vitamin E 400IU; serta Prove Z yang berisi Zinc dan multivitamin (vitamin B kompleks, vitamin C, dan vitamin E) dengan varian komplit, dosis praktis dan harga yang terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari,” tutup Eric.

(EV)

Leave a Reply