Ming. Sep 22nd, 2019

Jangan Kalap di Late Night Sale?

Menjelang akhir tahun seperti ini banyak mal yang akan menggelar midnight atau late night sale. Nah, gimana caranya agar tidak kalap belanja?

Riset

Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai program diskon yang ingin dikunjungi. Dengan melakukan riset ini Anda bisa tahu produk apa saja yang diberikan potongan harga, dan berapa kisaran harga yang ditawarkan. Cara ini bisa membuat Anda menghemat waktu dan energi.

Tiba di Mal Lebih Cepat

Nah, ini saran bisa diaplikasikan pas hari H atau pas Late Night Sale. Biasanya Late Night Sale dimulai sekitar  jam 9 – 10 malam, Sebaiknya Anda datang cepat sekitar jam 7 agar cukup waktu untuk mencoba-coba barang yang mau dibeli.

Pegang barang yang mau dibeli

Pilih pertama-tama barang yang Anda incar. Jangan sampai keduluan orang  lain. Setelah Anda pegang, pertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya. Cek harga normalnya dan bandingkan dengan harga diskon pas late night sale.

Bayar di Kasir Lebih Awal

Nah, seperti yang diinfoin sebelumnya, misal Late Night Sale itu dimulai jam 10 malam, selesaikan belanja Anda paling lambat jam 10:30 malam. Hal ini dilakukan cuman untuk MENGHINDARI ANTRIAN DI KASIR.

Kartu Kredit

Biasanya ada kartu kredit tertentu yang bekerja sama dengan mall pilihan Anda. Akan ada  banner promosi dari kartu kredit itu di mal. Bayar dengan kartu kredit tersebut (Bila Anda punya). Ini untuk mendapatkan tambahan diskon atau tactical gifts untuk pembelanjaan dengan nominal tertentu plus CICILAN 0%!

Membership

Untuk mendapatkan membership dari mal tertentu mensyaratkan pembelian sekitar Rp. 500.000 pada hari yang sama. Tujuan dari kartu membership tersebut adalah mendapatkan point reward untuk setiap pembelian. Point reward ini bisa dikumpulkan sampai nilai tertentu, yang nantinya dapat ditukar dengan voucher belanja. Istimewanya pada saat Late Night Sale, mal akan memberikan additional point reward untuk pembelanjaan dalam jumlah tertentu.

Bebas parkir

Biasanya mal akan memberikan fasilitas bebas parkir saat Late Night Sale. Tips yang patut diikuti adalah cari lokasi parkir yang dekat tempat keluar mal (exit gate). Pintarlah mengatur waktu agar pada saat orang lain baru mulai datang, Anda sudah siap-siap pulang atau setidaknya sudah selesai membayar di kasir.

BACA JUGA  Vivo Hadirkan Blind Pre-Order untuk Vivo S1 Series

Selektif memilih Late Night Sale

Selalu siapkan daftar belanjaan dan pusat pembelanjaan mana yang akan dikunjungi. Berikan batasan pula berapa midnight sale yang akan dikunjungi jika belum menemukan koleksi yang dicari. Karena bagi sebagian orang, semakin banyak midnight sale yang didatangi, semakin banyak pengeluarannya.

Pakaian

Belilah busana yang memang pas dikenakan (ukuran dan modelnya). Jangan tergiur dengan ukuran lebih kecil, dengan harapan Anda bisa lebih kurus nanti.

Uang

Bawa uang pas sesuai dengan daftar belanjaan yang akan dibeli. Jika memungkinkan, tinggalkan kartu debit dan kartu kredit di rumah.

Pergi Sendiri

Akan lebih baik bila Anda berbelanja sendiri dan bukan dengan teman-teman. Jika Anda berbelanja bersama mereka, biasanya pengeluaran juga lebih banyak. Hal ini dikarenakan saran dan rayuan teman seringkali membuat seseorang menjadi lebih royal. Akibatnya, Anda bisa membeli barang yang tidak penting dan sebenarnya tidak diperlukan.

Tidak membawa anak kecil

Membawa anak kecil sangatlah repot ketika acara midnight sale. Anak kecil akan ngantuk dan tertidur ketika midnight sale berlangsung. Apalagi kita sibuk berbelanja mencari barang-barang dan berebut barang yang mana dapat mengurangi pengawasan kita ke anak kita.

Bawa Minuman

Berbelanja ketika midnight sale berjam-jam dapat membuat kita haus dan lelah. Dengan minum kita bisa kembali semangat dan segar untuk berbelanja lagi.

Demikian tips dari kami. Yang paling utama adalah berbelanjalah sesuai kemampuan Anda. Jangan kalap!

 

(EGS)

 

Baca Juga