Jangan Buru-Buru, Sekopi Dulu di “SEHIDUP SEKOPI”

Mau coba #EsKopiKesayangan? Anda bisa menemukannya di kafe SEHIDUP SEKOPI di kawasan ruko Kebayoran Arcade Bintaro Sektor 7. Nama es kopinya lucu-lucu. Seperti es kopi gebetan (es kopi susu pakai gula merah). Es gebetan ini  pas banget menggambarkan masa gebet menggebet. Masa yang paling manis memang, apalagi kalau gebetan kamu ngasih respon yang positif terus.. tapi, sekali-sekalinya tiba-tiba tidak balas chat, atau tiba-tiba jalan sama orang lain… kok pahit juga ya… tapi tetap manis sih.. Duuuh.

Di samping itu juga ada es kopi kekasih (pakai Milo), es kopi mantan (full kopi hitam), es kopi selingkuhan (es kopi susu dengan rasa coklat). Katanya es kopi selingkuhan, manisnya itu bikin deg-degan, setiap momen selalu ada manis dan pahitnya, cuma ya kalau sampai ketahuan, pahit ya.

Dari sekian banyak varian yang ada, yang paling banyak dipesan orang adalah es gebetan dan es kopi kekasih.

Di Kafe SEHIDUP SEKOPI yang grand openingnya tanggal 16 April 2017 ini, Anda dapat menemukan  biji kopi nusantara spesial 100% robusta dari Lampung, yang memiliki kopi dengan kadar asam yang rendah, tidak terlalu pahit, serta sedikit rasa manis saat dinikmati. Menggunakan metode blooming dengan waktu yang lebih panjang untuk mendapatkan ekstrak kopi yang lebih kuat!

Promo

Saat ini ada promo Paket 5 es kopi seharga Rp 100,000. Buat yang sibuk, bisa order via Gojek. Ini bisa membuat #EsKopiKesayangan makin nyangkut di hati Anda.

Nama kafe SEHIDUP SEKOPI ini memang terdengar unik, familiar dan nempel. Makna dari nama ini adalah bila hidup tanpa kopi, hidup akan terasa kurang Hal ini sejalan dengan lirik-lirik band Maliq & D’Essentials yang romantis. MALIQ & D’Essentials adalah sebuah grup musik beraliran jazz yang berasal dari Jakarta. MALIQ adalah kepanjangan dari Music And Live Instrument Quality. Sejak penampilan pada pergelaran Jakarta International Jazz Festival 2005, popularitas mereka semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Founder dari kafe ini memang adalah para anggota band Maliq & D’Essentials yakni Lale, Widi, Indah, Angga, Jawa dan Ilman, ditambah 2 orang Ardit dan Abi. Kafe ini berdiri sejak tahun lalu di kawasan Bintaro Sektor 7.

Profil Pengunjung

Di awal dibukanya kafe ini, banyak para fans Maliq & D’Essentials  yang mampir ke kafe ini. Namun sekarang pengunjungnya lebih banyak pelajar, mahasiswa dan pekerja muda yang tinggal di sekitar Bintaro. Dan pas weekend ada juga yang datang dari daerah Jakarta Utara dan Kelapa Gading. Suasana kafe ini cukup menyenangkan. Cocok buat meeting, bekerja maupun menyelesaikan tugas kuliah. Kafe ini juga nyaman untuk duduk bersama sahabat berbagi cerita sembari ditemani #EsKopiKesayangan dari SEHIDUP SEKOPI.

Abi salah satu founder kafe ini menuturkan bahwa di antara para founder, dialah  yang fokus menekuni bisnis kopi. Lulusan jurusan Manajemen SBM ITB Bandung ini mulai serius mempelajari seluk beluk bisnis kopi. Tiga bulan pertama pada saat kafe ini dibuka, kafe ini berganti-ganti kopi untuk menemukan cita rasa kopi yang disukai para customernya.

Snack

Buat yang hobi nongkrong, bisa menjajal aneka snack di sana seperti siomay, batagor, pisang lumer coklat, kentang goreng, cireng rujak, tempe mendoan maupun bola singkong. Anda pun dapat mencoba aneka roti bakar dan roti lapis seperti roti lapis rasa Italia yamg mirip french toast. Penasaran kan kayak apa bentuknya? Silahkan mampir ya.

Beragam Acara

Tiap bulan beraneka ragam acara digelar di SEHIDUP SEKOPI. Para pendiri kafe ini percaya bahwa belajar adalah sebuah proses yang organik, di mana interaksi antara manusianya yang menjadi kunci kesuksesan proses belajar tersebut.

Di kafe ini berusaha dibangun lingkungan yang mendukung learning, networking, and human development – via interaksi hangat di keseharian sebuah kedai kopi.

Salah satu di antaranya adalah Social Readers’ Club yang digelar setiap bulan. Sambil belajar ngobrol dalam bahasa Inggris Anda dapat mendiskusikan isi sebuah buku. Kadang kala ada pula acara pembacaan puisi dan penampilan akustik dari beberapa musisi lokal. Tunggu update selanjutnya di www.infobintaro.com

Info lebih lanjut:

SEHIDUP SEKOPI

Ruko Kebayoran Arcade
Jl. Boulevard Bintaro Jaya Blok C1 No. 5
Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang

Jam operasional :
10.00 – 22.00 (Minggu – Kamis)
10.00 – 24.00 (Jumat – Sabtu)

Instagram : @sehidupsekopi

 

(EGS)