Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields

Ahli produk susu dan produk olahan susu, Greenfields menyampaikan pesan positif “Jalani Hidup Terbaikmu bersama Kesegaran Alami Greenfields”, disertai dengan peluncuran kemasan dan iklan sebagai perwujudan pesan positif tersebut. Acara peluncuran yang diadakan secara virtual menghadirkan Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia; Endang Wijayaningsih, Head of Marketing, PT Greenfields Dairy Indonesia; psikolog, Jovita Ferliana, M.Psi; dan ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN.

Dalam kata sambutannya, Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing and Sales, PT Greenfields Dairy Indonesia menjelaskan, “Masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia pernah mengalami tantangan dalam hidup, terutama selama masa pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini. Melihat dan memahami perubahan dan tantangan yang dialami masyarakat, Greenfields ingin berbagi pesan positif yang bisa menyemangati setiap kita untuk tetap menjalani hidup penuh semangat dan harapan akan hari esok yang lebih baik. ‘Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields’ adalah pesan positif dari kami yang mencakup aspek raga, pikiran dan jiwa.”

“Kami dari Greenfields sangat salut dan bersemangat melihat bagaimana masyarakat mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang berubah selama masa pandemi ini, dan ingin agar semangat ini tetap dapat berkobar dalam diri kita, bukan hanya hari ini, tetapi juga sampai ke masa depan. Inilah alasan Greenfields mengembangkan pesan positif, ‘Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields’.

Kami ingin menyemangati masyarakat Indonesia untuk dapat selalu bersemangat dan positif dalam menjalani hidup ini bahkan saat menghadapi masalah dan tantangan, bukan hanya yang dihadapi karena masa pandemi ini, namun juga yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, seperti tantangan seorang Ibu dalam menjalankan perannya dalam mengasuh dan mendidik anak; tantangan pelajar dalam mengejar hasil akademik terbaik; ataupun tantangan karyawan dalam usaha menapaki jenjang karir,” ujar Endang Wijayaningsih, Head of Marketing, PT Greenfields Dairy Indonesia.

Dalam acara bincang-bincang, psikolog anak, remaja dan keluarga, Jovita Ferliana, M.Psi.; dan ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN. memberikan penjelasan bagaimana menjalani hidup terbaik dari segi body, mind and soul.

“Di Jepang dikenal filosofi ‘Ikigai’, sebuah konsep yang berarti a reason for being – alasan untuk keberadaan kita. Memahami konsep Ikigai bisa membantu kita untuk mencari dan menentukan alasan menjalani hidup. Kita perlu menyadari bahwa menjalani hidup terbaik itu adalah hal yang sangat pribadi dan subjektif, serta berfokus pada diri dan orang terdekat kita, di mana kita menjalani kehidupan yang membuat kita bahagia, menggali potensi dalam diri, sesuai dengan keinginan hati, dan dapat melakukan hal terbaik untuk orang-orang terkasih.

Jangan lupa juga untuk mengisi body, mind and soul – Body dengan nutrisi baik; mind dengan keterampilan, pikiran positif dan edukasi; dan soul dengan rasa syukur, relaksasi dan mindfulness,” kata Jovita Ferliana, M.Psi, psikolog anak, remaja dan keluarga.

Ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN. juga menyetujui pentingnya menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu. “Kita tidak boleh melupakan bahwa jiwa yang sehat hanya terdapat dalam tubuh yang sehat – men sana in corpore sano. Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting.

Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami.

Kita perlu bijak dalam memilih produk yang kita konsumsi, termasuk produk susu sapi segar. Pilihlah susu sapi segar yang dihasilkan dengan proses pasteurisasi dan biasakan diri untuk cek label kandungan produk sebelum membelinya.”

Sama seperti seorang Ibu menginginkan yang terbaik untuk anaknya atau seperti seorang anak berusaha berbuat yang terbaik untuk orang tuanya, dan sama seperti usaha kita untuk bisa menjalani hidup terbaik, demikian juga Greenfields selalu ingin memberikan produk susu segar dan produk olahan susu segar yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Greenfields menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi.

Proses yang sepenuhnya otomatis dan terintegrasi dengan digital Manufacturing execution system dari pasteurisasi, sterilisasi hingga pengemasan dikendalikan oleh Programmable Logic Controller (PLC) yang menjamin proses tersebut berjalan lancar dan tidak ada kesalahan.  Susu segar dari peternakan Greenfields telah melewati proses pasteurisasi untuk menghancurkan pathogen, spora, mikroorganisme yang tidak baik.

Akan tetapi kesegaran dan nutrisi dari Susu Segar Pasteurisasi Greenfields tetap terjaga. Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi.

Dalam kesempatan yang sama, Greenfields juga meluncurkan kemasan dan iklan baru yang merupakan manifestasi dari pesan positif “Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields”.

Endang Wijayaningsih menjelaskan, “Kemasan baru Greenfields yang hadir dengan desain baru menggambarkan kesegaran alami yang dihadirkan oleh Susu Segar Greenfields. Terdapat visual aliran susu segar sepanjang kemasan yang sangat menggugah selera dan menggambarkan susu segar yang berasal dari peternakan yang dimiliki dan dikelola oleh Greenfields, kemudian diproses di pabrik milik Greenfields untuk menjaga kualitas terbaik dari setiap tetes susu yang dihasilkan. Visual rerumputan hijau menggambarkan kesegaran alami, sesegar susu segar Greenfields.

Pada kemasan juga dicantumkan kandungan lengkap setiap produk untuk memberikan peace of mind kepada para konsumen, mengetahui bahwa semua produk Greenfields dihasilkan dengen Susu Segar hasil pasteurisasi; serta ‘Greenfields Farming Philosophy’ yang merupakan komitmen Greenfields untuk selalu menghadirkan produk susu dan turunan susu berkualitas terbaik untuk keluarga Indonesia. Sementara iklan baru Greenfields memberikan ajakan dan contoh bagaimana ‘Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Alami Greenfields’”.

“Mari berbagi semangat dengan orang-orang terdekat, keluarga, teman, dan rekan kerja dengan pesan positif #JalaniHidupTerbaikmu bersama Kesegaran Alami Greenfields. Berikan hanya yang terbaik untuk diri dan keluarga. Tidak ada salahnya kita ikut berbagi pesan dan aksi positif yang dapat membantu orang lain untuk tetap bersemangat dan berpengharapan akan hari esok yang lebih baik,” tutup Syahbantha Sembiring.

(EV)

Leave a Reply