Investree Ajak Masyarakat Tumbuh dengan Berkah Menyambut Ramadhan dan Lebaran

Bulan Ramadhan di depan mata. Biasanya masyarakat disibukkan dengan belanja berbagai kebutuhan selama puasa dan persiapan Idul Fitri di toko fisik, namun tahun ini tetap di rumah saja. Meski begitu, pelaku UKM maupun masyarakat yang sedang mencari pilihan untuk mendapatkan imbal hasil lebih berkah tetap bisa mengajukan maupun mendanai pembiayaan dari rumah melalui Investree.

Khusus di bulan Ramadhan ini, Investree hadir dengan kampanye #TumbuhdenganBerkah dan beberapa promosi yang dapat dimanfaatkan oleh Borrower dan Lender yang ingin menuai manfaat lebih bagi usaha maupun dirinya.

Sesuai dengan strategi bisnis Investree 2021 yaitu memperkuat kerja sama sinergis dengan berbagai rekanan, Investree yang kini memposisikan diri sebagai solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM meneruskan kemitraan dengan nama-nama yang sudah pernah berkolaborasi dengan Investree seperti Blibli dan Midtrans dan akan memberikan promosi spesial bagi para pelaku UKM yang tergabung dalam ekosistem SIPLah Blibli dan Midtrans. Di bulan puasa ini, para pelaku UKM SIPLah Blibli dan Midtrans berkesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp 150 ribu untuk setiap pengajuan pembiayaan melalui platform Investree.

Hal di atas juga sejalan dengan komitmen Investree yang diusung dalam kampanye payung pada usia kelima, “Grow Fa5ter”, di mana Investree akan berfokus pada pemulihan UKM selama dan pasca pandemi. “Promosi #TumbuhdenganBerkah yang kami berikan untuk Borrower dari SIPLah Blibli dan Midtrans akan membantu mereka bangkit dan semakin berdaya dari segi finansial terlebih di masa pandemi yang penuh tantangan. Karena saat ini, yang terpenting adalah bagaimana pelaku UKM dapat menjaga kesehatan arus kas perusahaan dengan memanfaatkan segala peluang yang ada. Di sinilah Investree hadir sebagai solusi cerdas yang bisa digunakan oleh para pelaku UKM agar semakin terakselerasi. Apalagi pembiayaan kami juga tersedia dalam skema syariah sehingga bisa menjadi opsi atraktif bagi Borrower yang menginginkan pembiayaan lebih berkah,” ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Di sisi lain, masyarakat yang ingin meraih imbal hasil menarik selama bulan penuh karunia ini juga bisa menyisihkan THR-nya untuk melakukan pendanaan di Investree. Tak hanya akan memperoleh imbal hasil hingga 20% p.a. dengan risiko terukur, proses 100% online, dan tersedia juga dalam skema syariah, menjadi Lender di Investree mampu menanamkan syafaat karena berkontribusi membantu pelaku UKM di Indonesia kembali tumbuh. Untuk kenyamanan, Lender dapat bebas memilih pembiayaan yang diinginkan hingga menyelesaikan proses pendanaan melalui laman www.investree.id maupun aplikasi mobile Investree for Lender yang bisa diunduh di Apple App Store atau Google Play Store.

“Jadi memang makna #TumbuhdenganBerkah ini sangat positif dan mampu merangkul baik Borrower ataupun Lender Investree. Adanya timbal balik yang mereka saling berikan diharapkan mampu membuat keduanya meraih keuntungan masing-masing dengan cara lebih berkah,” tambah VP Sharia Investree, Arief Mediadianto.

Meski aktivitas masyarakat kini masih terbatas dan lebih banyak dilakukan di rumah, namun Investree memastikan tidak akan absen menebar ilmu dan wawasan seputar fintech yang dulu sering dilaksanakan dalam format acara offline–kini menjadi online.

Selama bulan Ramadhan, Investree akan menghelat beberapa acara kolaborasi dengan rekanan yang ada dalam ekosistem Investree untuk meningkatkan literasi para pelaku UKM tentang akses permodalan digital yang mudah, cepat, dan penuh berkah sekaligus mempromosikan kampanye #TumbuhdenganBerkah.

Akan dibahas juga kiat-kiat mengembangkan usaha supaya lebih solid dan berkelanjutan di tengah masa pandemi. Biasa dikemas dalam format webinar atau Instagram Live, acara ini dapat diikuti oleh para pelaku UKM secara gratis. Investree akan memberikan update terkait detail acara ini di kanal-kanal media sosial resmi Investree.

Investree sendiri telah meluncurkan layanan Investree Syariah sejak tahun 2018 dan menjadi platform fintech syariah pertama yang mendapatkan Surat Rekomendasi Penunjukkan Tim Ahli Syariah dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk turut merancang, memberi masukan, dan mengawasi berjalannya produk yang berbasis syariah sebagai bagian dari proses hadirnya Fatwa Fintech Syariah di Tanah Air. Hingga Februari 2020, tercatat sebanyak Rp 266 miliar pembiayaan sudah tersalurkan oleh Investree Syariah dengan jumlah Penerima Pembiayaan sebanyak 208.

(BON)

Leave a Reply