Inilah Top 3 J&T Super Seller yang Mendapat Tambahan Modal Ratusan Juta Rupiah

J&T Express, jasa pengiriman yang fokus pada pengiriman bisnis ecommerce telah selesai melangsungkan program kompetisi dan inkubasi bisnis J&T Super Seller yang secara resmi dimulai sejak Maret 2021 lalu sebagai bentuk dukungan berupa wadah kreasi mahasiswa dalam mengembangkan bisnis serta mendorong pertumbuhan ekonomi pada bisnis UMKM.

Pada puncak program kompetisi ini, Grand Final J&T Super Seller diselenggarakan secara virtual pada 21 Agustus 2021 telah terpilih 3 peserta terbaik yang akan mendapatkan modal usaha total senilai 180 juta rupiah setelah melewati masa kompetisi dan pembekalan bisnis yang diadakan setiap 2 minggu sekali.

Pemenang yang berhasil maju ke tahap Grand Final ini dinilai langsung oleh 3 juri spesial pada babak akhir yaitu Iwan Senjaya – Key Account Manager J&T Express, Billy Boen – CEO Young on Top, dan Arief Muhammad – Brand Icon J&T Super Seller untuk menentukan peserta yang berhak mendapatkan posisi pertama dengan tambahan modal 100 juta rupiah.

Dalam acara virtual yang berlangsung 2 jam ini, para peserta Top 3 diberikan kesempatan untuk memaparkan perkembangan bisnis mereka  selama kompetisi dan dan proyeksi kedepannya di hadapan para juri secara virtual, disertai tanya jawab dengan para juri. Adapun hasil pemenang Grand Final J&T Super Seller sebagai berikut:

  • Pemenang 1 Yosafat Kiki Dominicus dengan brand DMNC mendapat modal usaha 100 Juta
  • Pemenang 2 Asih Susiyanti dengan brand Kainnesia mendapat modal usaha 50 Juta
  • Pemenang 3 Satria Dwi Putra dengan brand SDP Creative mendapat modal usaha 30 Juta

Pada kesempatan ini Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengungkapkan, “Kami melihat potensi besar pada para peserta inkubasi untuk dapat mengembangkan bisnis dengan skala yang lebih besar. Kami berharap dengan terselenggaranya program ini dapat membantu tidak hanya Top 3 namun Top 10 untuk dapat mengembangkan bisnisnya lebih baik kedepannya dengan pembekalan materi yang diberikan selama masa kompetisi dan inkubasi”.

Perkembangan bisnis masing-masing 10 peserta inkubasi J&T Super Seller dinilai setiap minggu oleh tim J&T Express dengan parameter tingkat penjualan, penggunaan modal, branding dan social media, serta jumlah pengiriman dari produk yang mereka jual. Pada masa inkubasi dan kompetisi bisnis yang telah berlangsung selama kurang lebih 8 minggu terbukti memberikan pengembangan skill dan usaha para peserta yang tergabung dengan adanya peningkatan secara signifikan sebesar 40-100% peningkatan pengiriman dan laba yang terjadi dalam usaha 10 peserta terpilih ini.

Program untuk mendukung usaha umkm level mahasiswa ini berhasil menarik minat lebih dari 1.000 peserta mahasiswa seluruh Indonesia yang mendaftar pada tahap awal. Top 10 yang terpilih dari berbagai kategori usaha baik makanan ringan, fashion, art dan kategori lainnya yang mengikuti kompetisi bisnis mendapatkan pembekalan usaha dari para pakar professional bidang branding, digital marketing, operasional, finansial, dan pengiriman serta modal usaha senilai 10 juta rupiah setiap bulannya dari J&T Express selama masa inkubasi berlangsung.

(EGA)

Leave a Reply