Ini 4 Tips Rencanakan Liburan Murah ke Luar Negeri Ala Motionbanking!

Bagi kaum traveller, pasti ada keinginan untuk berpetualang ke negara-negara yang belum pernah dikunjungi. Entah hanya sekadar ingin mencoba experience-nya, wisata kuliner, atau bahkan tertarik dengan budayanya.

Berada di lingkungan yang belum pernah dijumpai sebelumnya pasti memacu adrenalin masyarakat yang suka berpetualang.

Liburan ke luar negeri mungkin terkesan mahal. Namun, jika dapat merencanakannya dengan baik, kaum traveller bisa merasakan liburan di luar negeri dengan aman dan nyaman, sehingga experience yang didapat bisa maksimal.

Bagaimana cara agar dapat merencanakan liburan ke luar negeri dengan baik?

MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group ingin memberikan 4 tips travelling murah yang perlu diperhatikan agar liburan kaum traveller dapat berjalan dengan maksimal:

1. Survei Negara yang Ingin Dikunjungi

Saat ini di internet, banyak sekali cerita-cerita pengalaman liburan beberapa traveller yang dibagikan. Mulai dari pengalamannya, tempat-tempat yang dikunjungi, hingga total biaya yang dikeluarkan untuk liburan biasanya dibagikan secara terbuka.

Traveller bisa belajar dari pengalaman mereka dan menyesuaikan dengan rencana masing-masing personal.

2. Cari Spot-Spot Wisata yang Berbeda

Untuk merasakan pengalaman liburan yang maksimal, traveller tidak perlu mendatangi spot-spot terkenal. Justru dengan mendatangi tempat-tempat yang belum/jarang dikunjungi atau diketahui banyak orang, traveller bisa membuat pengalaman liburan yang berbeda dengan orang lain.

Selain itu, biasanya tempat-tempat liburan yang belum komersial biayanya lebih murah dibandingkan dengan objek-objek wisata yang sudah terkenal.

3. Cari Opsi Penginapan Murah

Untuk traveling ke luar negeri, traveller tidak perlu mencari penginapan yang mewah, karena waktu yang dihabiskan di luar penginapan akan lebih banyak. Biasanya, masyarakat lokal menawarkan beberapa opsi penginapan seperti rumah pribadi, vila, asrama, kamar kosong, hostel, dan lainnya.

Pintar mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan akan menghemat banyak pengeluaran traveller.

4. Menabung

Hal yang paling penting dalam merencanakan liburan ke luar negeri adalah menabung. Dengan mengetahui seberapa besar kemampuan finansial yang dimiliki, traveller dapat mencari negara yang dapat memberikan pengalaman maksimal dari bujet traveller, sehingga liburan ke luar negeri jadi terasa murah.

Upayakan jika ingin berlibur, traveller sudah mulai menabung minimal 6 bulan – 1 tahun sebelum berangkat.

Nah, salah satu layanan menabung yang bisa dimanfaatkan oleh kaum traveller untuk merencanakan liburannya adalah MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group.

Dengan MotionBanking, traveller bisa mendapatkan bunga tabungan untuk menambah bujet liburan. Mulai menabung di aplikasi MotionBanking dengan bunga sampai dengan 3,5% per tahun.

Dengan suku bunga hingga 3,5% tabungan Anda akan semakin cepat menggunung untuk membiayai rencana liburan Anda.

Untuk menjadi nasabah, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

(EV)

Leave a Reply