Ikuti Lomba Akuntansi Tingkat SMU dan Perguruan Tinggi di Kampus Prasetiya Mulya

Seiring perkembangan zaman, kita semakin tidak dapat dipisahkan oleh teknologi. Hal ini telah menyebabkan banyak orang berpikir bahwa profesi sebagai seorang akuntan bukan lagi pilihan yang dapat memberi mereka prospek kerja yang baik dan luas di masa depan.

Memang benar, di era digitalisasi ini tekonologi telah digunakan untuk membantu proses pencatatan transaksi keuangan sebuah bisnis. Namun selebihnya, teknologi tidak dapat berperan banyak untuk menggantikan seorang akuntan. Setiap bisnis seringkali dihadapkan dengan berbagai macam situasi keuangan yang tidak terduga dan di sinilah seorang akuntan memainkan peranan penting. Hanya seorang akuntan yang dapat memerika san memastikan informasi valid, membaca laporan keuangan, membantu mengambil keputusan yang terbaik, dan menyediakan perkiraan terhadap manfaat ataupun konsekuensi dari keputusan tersebut.

Untuk melatih kemampuan di atas, Prasetiya Mulya menyelenggarakan lomba tahunan bagi siswa-siswi SMA dan mahasiswa. Accounting Student Association (ASA) 2019/2020 untuk pertama kalinya akan mengadakan Prasetiya Mulya Accounting Festival (PMAF) dan APMAC (Annual Prasetiya Mulya Accounting Challenge) secara paralel dalam rangkaian acara ASA Festival 2020. PMAF merupakan kompetisi akuntansi dan ilmu ekonomi untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Sedangkan APMAC merupakan kompetisi akuntansi untuk siswa/i SMA/SMK di seluruh Indonesia.

Adapun ASA Festival 2020 mengangkat tema “Facing New Revolution” dengan tagline “One Step Forward”. Tema ini memiliki makna dalam menghadapi revolusi yaitu industri 4.0, kita harus bisa melangkah satu langkah lebih maju sehingga tidak tertinggal seiring dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, ASA Festival 2020 menyajikan berbagai babak perlombaan yang dapat mengasah analytical skills, teamwork, integrity, time management, dan memperluas pengetahuan tiap peserta yang diharapkan dapat memperlengkapi peserta untuk menghadapi revolusi industri 4.0 tersebut.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 11 Februari 2020 dan akan ditutup pada 15 Maret 2020 secara online pada pukul 23.59. Rangkaian perlombaan ini akan dimulai pada tanggal 19-20 Maret 2020 untuk Main Round yang akan diadakan di Universitas Prasetiya Mulya, Kampus BSD.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi website  www.asa-festival.com, Instagram @asafestival_pm atau dapat menghubungi Marcellia (LINE marcelliaa_ / 081268558250 (WA) dan Aurellia Christie (LINE aurell_c / 083848526269).

Jangan lewatkan kesempatan untuk menambah relasi, wawasan dan menangkan total hadiah sebesar Rp 45.000.000

(EGS)

Leave a Reply