Hadirkan Kompetisi Masak Makeover, OVO Tantang Masyarakat Menata Penyajian Masakan Rumah Terkesan Mewah

Seiring dengan meningkatnya minat dan hobi masyarakat untuk memasak di rumah,  terlebih selama pandemi COVID-19, OVO, platform pembayaran digital dan layanan finansial terdepan di Indonesia, berinisiatif untuk berkolaborasi dengan Sayurbox dan TaniHub —dua e-commerce andalan untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan sehari-hari serta Ruparupa.com sebagai e-commerce penyedia alat masak dan alat tata penyajian makanan—dalam mengadakan kompetisi bertemakan “Masak Makeover”. Kompetisi ini akan berlangsung pada 10-25 Februari 2021 di Instagram resmi @OVO_ID.

Melalui #MasakMakeover, OVO memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam menata salah satu dari empat hidangan makanan pilihan: rawon londo, ayam panggang saus kacang, ikan kecup-kecup dan steak maranggi. Tidak hanya itu, bagi para calon peserta yang ingin belajar masak sambil menata penyajian mereka, OVO juga memberikan video tutorial untuk setiap menunya, dipandu oleh Chef William Gozali (Juara MasterChef Indonesia Season 3) dan BBQ Mountain Boys.

“Selama penerapan masa PSBB, masyarakat cenderung memiliki waktu luang lebih banyak di rumah. Situasi ini mendorong mereka untuk mencari kegiatan maupun hobi baru yang dapat dilakukan dengan aman, salah satunya adalah memasak di rumah. Dengan hadirnya #MasakMakeover, OVO berharap setiap koki di rumah bisa merasa bangga atas hasil masakan dan kreativitas menata penyajian masakan rumahan yang terkesan mewah, juga secara berani menunjukkan pencapaiannya di media sosial. Selain itu, bersama dengan Sayurbox dan TaniHub, kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap merasa aman dan nyaman berbelanja secara online untuk keperluan mengikuti kompetisi ini,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit.

Paket Masak untuk keempat hidangan tersebut dapat diperoleh peserta di platform Sayurbox dan TaniHub  yang sudah menyiapkan bahan-bahan berkualitas dan sudah dikurasi sesuai dengan resep dari Chef William Gozali dan BBQ Mountain Boys. Selain itu, di dalam paket masak ini juga menyertakan piring khusus yang sudah dipilih langsung oleh chef sebagai elemen dalam penyajian makanan. Bagi dua pembeli paket masak yang beruntung, mereka akan mendapatkan kiriman kejutan dari Chef William Gozali atau BBQ Mountain Boys .

Bagi mereka yang tertarik untuk mengikuti kompetisi “Masak Makeover”, berikut caranya:

  1. Pastikan peserta adalah pengguna aktif OVO dan sudah mengikuti @OVO_ID di Instagram
  2. Pilih dan masak satu dari empat hidangan yang telah ditentukan  dalam kompetisi #MasakMakeover. Pengguna dapat membeli paket masak  untuk keempat menu tersebut dari Sayurbox dan TaniHub, atau bisa juga membeli bahan-bahan di pedagang sayur maupun supermarket .
  3. Foto masakan Anda dari sisi terbaik dan tonjolkan kemampuan food plating Anda.
  4. Unggah foto masakan Anda ke Instagram. Berikan hidangan Anda nama yang unik dan ceritakan konsep di balik plating tersebut pada caption unggahan.
  5. Tag/mention @OVO_ID, @Sayurbox, @TaniHub dan @ruparupacom beserta tiga teman Anda sebagai ajakan sekaligus sertakan  #OVOMasakMakeover #OVO[Nama Menu] #OVOx[Nama Chef].
  6. Para pemenang akan dipilih berdasarkan kriteria food plating terbaik dengan caption paling kreatif. Penilaian akan dilakukan secara langsung oleh Chef William Gozali dan BBQ Mountain Boys.

Empat  pemenang utama dari kompetisi “Masak Makeover” ini berhak memperoleh kelas memasak dan plating secara virtual bersama Chef William Gozali dan BBQ Mountain Boys, serta pengalaman makan malam eksklusif. Empat pemenang ini juga akan mendapatkan cooking set dari Ruparupa.com. Sedangkan empat peserta yang memperoleh juara 2 akan mendapatkan cooking set ekslusif dari Ruparupa.com. Terakhir, bagi empat pemenang lainnya yang memperoleh juara 3, akan mendapatkan stok  bahan makanan dalam bentuk OVO Cash.

OVO senantiasa menghadirkan rangkaian program maupun inovasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.  Tidak hanya fokus dalam menyediakan  layanan finansial yang komprehensif, kali ini OVO mengadakan kompetisi memasak yang disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Selain memberikan wadah berkreasi bagi para koki di rumah, program ini juga secara bersamaan mampu mendorong minat masyarakat untuk berbelanja kebutuhan makanan secara digital yang tentunya lebih aman dan nyaman.

(EV)

Leave a Reply