Hadirkan Cashback 100%, OVO Ajak Masyarakat Alokasikan Dana Asuransi 10% dari Pos Pengeluaran

OVO sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia. Lewat produk asuransi Syariah berbasis digital PRUTect Care – Hospital Cash, yang merupakan kolaborasi dengan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan dipasarkan melalui pialang asuransi, PT Salvus Inti, serta kegiatan bincang edukatif seputar topik perencanaan keuangan OVO FinTalk OVO mengajak masyarakat untuk melek asuransi khususnya asuransi jiwa Syariah berbasis digital dengan harga terjangkau serta memberikan perlindungan menyeluruh.

Perencana Keuangan Jonathan End, memberikan perhitungan berapa idealnya pengeluaran per bulannya dan berapa alokasi untuk asuransi. Menurut Jonathan dalam OVO FinTalk: Alokasi Gaji Biar Tetap Hits Kesehatan dan Lifestyle 101, pengeluaran dapat dibagi 3 jenis, pertama ada pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari yang jumlahnya 50 persen dari pengeluaran, lalu ada pengeluaran untuk tabungan sebesar 30 persen, dan terakhir ada pengeluaran untuk keinginan sebesar 20 persen. Jonathan mengatakan bila untuk kebutuhan asuransi bisa diambil 10 persen dari 50 persen di pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari.

Jonathan menyebut bila asuransi jiwa dan kesehatan menjadi hal yang penting karena dana proteksi dari kedua hal tersebut merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar di dalam perencanaan keuangan. Jangan sampai kita bekerja dan hanya menabung saja, namun begitu jatuh sakit, hasil kerja dan tabungan kita ikut habis karena tidak memiliki asuransi.

“Membeli produk asuransi layaknya membeli case dan screen protector untuk smartphone. Karena pada dasarnya asuransi dan casing serta screen protector sama-sama untuk memproteksi dan mengurangi kekhawatiran akan sesuatu yang tidak diinginkan.”

“Jangan sampai begitu HP-nya jatuh baru menyesal harus bayar mahal misalnya untuk ganti layar, karena itu kita alokasikan dana untuk membeli casing dan screen protector tersebut. Asuransi fungsinya untuk memproteksi diri kita, jangan sampai begitu sakit dan masuk rumah sakit malah habis duitnya. Karena itu, sejak awal sebaiknya kita proteksi dengan asuransi untuk mengurangi kekhawatiran.” ujarnya.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada akhir April 2021 lalu, produk PRUTect Care – Hospital Cash untuk paket Platinum cenderung lebih diminati oleh pengguna. Paket Platinum merupakan paket tertinggi dengan angka manfaat paling besar dari semua paket yang ditawarkan. Pengguna OVO hanya perlu berkontribusi sebesar Rp24 ribu per bulannya atau Rp192 ribu per tahun.

Manfaat yang didapat adalah manfaat dasar meninggal dunia dan manfaat pilihan yakni manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular, manfaat harian rawat inap, manfaat perawatan ICU, manfaat cacat tetap akibat kecelakaan, dan total santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp63 juta.

Menurut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, banyak pengguna OVO yang lebih memilih paket Platinum karena besarnya manfaat yang diperoleh. Hal ini, lanjut Harumi, bisa dilihat bahwa para masyarakat mulai melek dengan kebutuhan akan asuransi. Apalagi, kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum kunjung mereda, membuat masyarakat mulai mengkhawatirkan kesehatan mereka.

“Pandemi COVID-19 kan belum pernah ada sebelumnya dan sudah berlangsung setahun lebih, ini menjadi titik balik bagi masyarakat untuk mulai memikirkan kesehatan mereka. Lewat PRUTect Care – Hospital Cash, OVO dan Prudential Indonesia ingin masyarakat terlindungi dengan memberikan perlindungan menyeluruh, namun dengan kontribusi yang terjangkau.”

Sejalan dengan antusias pengguna dengan hadirnya produk PRUTech Care – Hospital Cash ini, dan guna meningkatkan penetrasi asuransi digital OVO menghadirkan program cashback 100%. Program cashback 100% ini dijelaskan oleh Harumi sebagai bagian dari upaya OVO untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, sekaligus edukasi mengenai pentingnya memiliki asuransi di masa sulit seperti ini.

“Promo cashback 100% ini kami hadirkan untuk terus meningkatkan penetrasi keuangan digital dan juga asuransi di Indonesia. Terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini, di mana pengguna memiliki kecenderungan untuk mengalokasikan dananya bukan hanya untuk investasi, tapi juga untuk proteksi diri dan keluarga.”

Program cashback 100% senilai kontribusi satu bulan berbentuk OVO Points berlangsung sejak 17 Mei hingga 13 Juni 2021 dan berlaku bagi pengguna yang bertransaksi dengan mengaktifkan pilihan autodebit ketika memilih paket PRUTect Care Hospital Cash untuk semua jenis paket (Silver, Gold, Platinum. “Misalnya, pengguna memilih paket Silver dengan Kontribusi bulanan Rp8.000, maka ia akan mendapatkan cashback berupa 8.000 OVO Points. 1 OVO Points sama dengan 1 Rupiah. Cashback tersebut akan diterima selambat-lambatnya 1 minggu setelah minggu pembelian,” tambah Harumi.

Sebagai informasi, untuk memperoleh produk PRUTect Care – Hospital Cash ini, pengguna harus memastikan aplikasi OVO yang digunakan minimal versi 3.32.1 atau yang terbaru. Klik di sini untuk memperbarui aplikasi https://ovo.id/updateaplikasiOVO, dan klik https://ovo.onelink.me/1ECm/PRUTectCare untuk memperoleh produk asuransi jiwa Syariah berbasis digital, PRUTect Care – Hospital Cash.

Bersamaan dengan pandemi yang masih terus bergulir, OVO terus berupaya menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, terutama yang dapat membantu mereka di masa pandemi ini. Misalnya belum lama ini, OVO mulai memfokuskan pada pengembangan layanan finansialnya melalui layanan asuransi, yaitu OVO | Proteksi dengan tiga produk asuransi yang telah diluncurkan, yakni Proteksi Sepeda, Proteksi Layar Smartphone dan juga Proteksi Jiwa berbasis Syariah.

OVO juga menghadirkan layanan investasi bernama OVO | Invest dengan berkolaborasi bersama Bareksa dan Manulife Aset Manajemen Indonesia. Memungkinkan pengguna untuk mulai berinvestasi cukup dengan Rp10.000. Kedepannya, OVO akan terus menghadirkan layanan finansial yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, demi memfasilitasi kebutuhan finansial para pengguna.

(EGA)

Leave a Reply