Hadir di Tiktok, Gramedia Gelar Kampanye Live Shopping Besar-besaran

Semenjak pandemi, para pelaku bisnis mulai melakukan serangkaian perubahan untuk tetap dapat relevan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini juga yang dilakukan TikTok, sebuah aplikasi media sosial dan platform video musik yang telah mengembangkan bisnisnya ke ranah e-commerce dengan merilis fitur TikTok Shop di Indonesia sejak April 2021 lalu. Melalui TikTok Shop, pengguna dapat melakukan jual beli barang secara langsung di aplikasi.

Seiring dengan perkembangan itu, Gramedia juga turut serta menyesuaikan bisnisnya dengan hadir di aplikasi berbagi video pendek tersebut. Hadirnya Gramedia di platform itu juga mendapat sambutan baik oleh manajemen TikTok dengan disediakannya kategori khusus dan menjadi produk buku pertama pada fitur TikTok Shop.

Sejalan dengan sambutan tersebut, pada 22-30 September 2021 Gramedia dan TikTok mengadakan kampanye Live Shopping bertema ‘Edukasi’ di akun TikTok @gramedia, @cherlyjuno21, dan di akun para kreator konten inspiratif TikTok yang turut bekerja sama.

Pihak Gramedia dan para kreator tersebut akan mengedukasikan isi buku yang bermacam-macam, seperti buku soal, self-improvement, self-help, novel, sains, dan lain-lain. Gramedia juga telah menyiapkan voucher Gramedia dengan total Rp 500.000 untuk lima penanya yang beruntung.

Melalui inisiatif Live Shopping ini, Gramedia ingin dapat lebih terhubung ke banyak kalangan melalui interaksi langsung dengan masyarakat. Selain itu, Gramedia juga terus berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang dapat memberikan customer experience terbaik sembari berupaya menjadi perusahaan yang dinamis dan berorientasi ke pelanggan.

(EGA)

Leave a Reply