Foto : Pernak-Pernik Artvaganza 2017, Kompetisi Seni Bertaraf Nasional dari PKN STAN

Budaya merupakan wujud ekspresi manusia yang dilahirkan melalui cipta, rasa dan karsa dalam bentuk karya konkret dan abstrak. Indonesia merupakan negara yang kaya akan seni dan budaya. Keberagaman ini telah mewarnai kehidupan bangsa Indonesia. Namun sayangnya, seiring pergeseran waktu menunjukan adanya degradasi kepedulian generasi muda terhadap nilai dan kekayaan budaya bangsa.

Untuk memberikan wadah yang dapat membekali pengetahuan dan kemampuan dalam mengembangkan seni dan budaya bagi para pemuda, Keluarga Mahasiswa Pajak 2017 – Divisi Seni dan Budaya menggelar Artvaganza 2017. Artvaganza 2017 merupakan kompetisi seni bertaraf nasional yang diisi dengan kompetisi-kompetisi Film Pendek, Paduan Suara, dan Tari Tradisional. Artvaganza dilaksanakan serangkaian dengan kompetisi olahraga Universonic daengan berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) resmi Politeknik Keuangan Negara STAN yaitu Sabdanusa dan Vocawardana.

Artvaganza mengambil tema kegiatan “Gita Aryandyksa” yang diambil dari bahasa Sansekerta. Gita berarti syair, puisi, atau sesuatu yang nyata. Sedangkan Aryandyksa merupakan sebuah pesona. Yang artinya seni dan budaya dapat ditunjukkan sebagai pertunjukkan seni yang nyata dan mempesona.

Rangkaian kegiatan Artvaganza berlangsung pada 26 November 2017 di Gedung G PKN STAN, Jurangmangu – Bintaro. Simak berbagai pernak-pernik kegiatan ini.

[masterslider id=”61″]