Event Prasetiya Mulya: PESTA RAKYAT 2019

Pesta Rakyat 2019 merupakan bagian dari Social Week, event tahunan dari Universitas Prasetiya Mulya yang bertujuan meningkatkan kepedulian sesama, memberikan edukasi, sertahiburan.

Event ini telah digelar sejak tahun 2015. Kali ini mengusung tema “Melangkah Bersama dalam Satu Harmoni”. Terdiri dari serangkaian acara, mulai dari Donor Darah, Seminar, dan Workshop UMKM yang bertemakan “KREATIF” yaitu Karya Rakyat untuk Ekonomi Aktif dan Produktif yang telah dibawakan dan disukseskan oleh pembicara-pembicara berkualitas. Pesta Rakyat tahun ini hadir dengan tema Gebyar “Gelora Kebahagiaan Rakyat”.

Baca juga : Foto : Pesta Rakyat 2019 Universitas Prasetiya Mulya

Puncak acara diselenggarakan pada hari Minggu, 28 April 2019 di Lapangan Desa Cilenggang. Dengan mengusung konsep pesta rakyat untuk rakyat, acara yang diselenggarakan Universitas Prasetiya Mulya itu menghadirkan beberapa stan gratis.

“Konsep acara pesta rakyat ini sebenarnya pesta rakyat untuk rakyat. Jadi di sini kami ada beberapa stan pengecekan kesehatan gratis, pijat gratis, potong rambut gratis, face & body paining dan lain-lain. Memang kita provide gratis,” tutur  Felisia Lawrence, Ketua Panitia Social Week pada saat pembukaan acara Minggu (28/4).

Selain stan periksa kesehatan gratis, adapula beberapa stan sosial lainnya yang dihadirkan, yaitu pakaian murah dan sembako murah yang terdiri dari minyak, beras, mi instan, dan gula. Sembako itu dijual dengan harga yang lebih murah daripada harga pasaran.

Kehadiran stan sosial tersebut cukup membantu warga sekitar lokasi acara, khususnya Cilenggang. Secara umum, masyarakat terlihat puas akan acara itu. Hal itu sesuai dengan tujuan utama acara, yaitu memberikan fasilitas kepada masyarakat terutama masyarakat yang berada di Desa Cilenggang. Acara pun tersedia bagi orang dewasa dan anak-anak. Sebagai contoh, di lokasi Pesta Rakyat 2019 tersedia wahana permainan odong-odong. Para pengunjung yang membawa putra putrinya dapat mencoba wahana tersebut.

Ada juga serangkaian acara lainnya yang tak kalah seru di acara itu, seperti berbagai perlombaan seperti lomba masak, lomba memasukkan paku dan juga pertunjukan tarian daerah. Yang juga tak kalah seru ialah pertunjukan fire dance, aksi sulap dari Kevin Tania (Instagram: https://www.instagram.com/kevin_tania/), dan tampilan flash mob, marching band dan paduan suara Prasetiya Mulya serta  D’SAS PERCUSSIONdari kampus UIN Jakarta. Mau tau gimana kerennya penampilan mereka, klik https://www.instagram.com/p/BxCrGRDBQsm/

Kemeriahan pesta rakyat itu pun semakin terasa saat artis Icha, penyanyi Dangdut D’Academy 3 mulai menghentak panggung. Warga yang hadir pun sontak berjoget dan terhanyut dalam alunan lagu dangdut.

Puas berjoget ria dengan musik dangdut, para penonton yang hadir pun dimanjakan pesta kembang api yang merupakan penutup acara. Nantikan event Social Week tahun depan! Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat!

(EGS)

Leave a Reply