DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi yang masih menghadapi pandemi. Dengan bertransaksi nontunai menggunakan dompet digital, masyarakat juga bisa menerapkan pola belanja hemat dan cerdas, khususnya di saat-saat kebutuhan meningkat seperti di bulan Ramadan.

Merujuk pada survey Google, ada tiga jenis aktivitas yang paling banyak dilakukan selama Ramadan yaitu buka bersama, ngabuburit, dan silaturahmi/halalbihalal. DANA sebagai dompet digital yang dibangun untuk memudahkan masyarakat di berbagai momen, mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan sejumlah fitur, diantaranya Donasi & Zakat, Belanja, Beli Voucher Game, Silaturahmi, dan Kirim Uang.  Guna mendukung aktivitas selama Ramadan, DANA juga menggelar program “Ramadan Praktis Pakai DANA” yang menghadirkan penawaran-penawaran menarik serta hadiah senilai total Rp150 juta.

“Melalui kampanye “Ramadan Praktis Pakai DANA”, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat agar bisa memenuhi kebutuhannya selama Ramadan dengan mudah, aman dan nyaman. Inisiatif ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengalokasikan pengeluarannya secara efektif, serta membangun budaya berbelanja yang hemat dan cerdas,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Ramadan yang identik dengan membantu sesama juga difasilitasi oleh DANA dengan mengajak pengguna berdonasi dan berzakat. Untuk donasi misalnya, DANA dan Kitabisa.com menghadirkan tiga cerita berbeda yang akan diangkat di setiap minggunya agar para pengguna dapat mengulurkan bantuannya melalui dompet digital DANA. Lalu, untuk melengkapi ibadah puasa pengguna, DANA tak lupa juga menyediakan pembayaran zakat fitrah lewat Dompet Dhuafa.

Untuk kebutuhan buka bersama, masyarakat dapat menggunakan DANA untuk berbelanja baik melalui e-commerce yang terafiliasi (Bukalapak dan Blibli) maupun merchant-merchant yang berpartisipasi dalam Program Pesta Kartu Bank yang diikuti oleh 9 bank dan 12 merchant yang berpartisipasi. Bagi pengguna yang biasa mengisi kegiatan ngabuburit dengan bermain game, DANA juga menyediakan voucher Beli Game. Sementara untuk memperlancar silaturahmi dan halalbihalal saat Ramadan, masyarakat bisa memanfaatkan DANA untuk membeli pulsa dan paket data, serta mengirimkan uang untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

Sebagai bagian dari kampanye “Ramadan Praktis Pakai DANA”, DANA memberikan sejumlah penawaran menarik selama periode 13 April – 9 Mei 2021. Ada Voucher Si Doyan Belanja, Voucher Jagoan Nge-Game, Voucher SI Paling Update, dan Voucher Juragan Berkah. Selain itu, ada juga sejumlah hadiah serta hadiah utama berupa 1-unit handphone iPhone 11 Pro dan 3 keping logam mulia emas 10 gram.

(EGA)

Leave a Reply