Coba Rahang Tuna di Balanga Resto

Kuliner Unik, Rahang Tuna Bakar Khas Manado

Hampir seluruh restoran ikan bakar di Manado menyajikan menu rahang tuna bakar. Masakan ini populer mulai tahun 2017. Cara penyajiannya cukup lama. Jadi bila Anda sedang terburu-buru, jangan memesan menu ini.

Baca juga: Satu Lagi Kuliner Manado di Bintaro

Kali ini Info Bintaro mereview resto Manado yang ada di kawasan Bintaro sektor satu. Menurut Leonard Aurlianus, sang pemilik resto, salah satu menu best sellernya adalah rahang tuna bakar khas Manado. Rahang tuna ini dipotong dan direndam jeruk nipis. Kemudian rahang tuna yang berukuran besar dibolak-balik di atas api membara. Lalu dibakar di atas cangkang buah pala hingga mengeluarkan bau harum. Biasanya setelah dibakar sampai setengah matang, akan diberikan ramuan bumbu rahasia dan dibiarkan selama 15 menit. Rahang tuna yang sudah matang biasanya disajikan bersama sayur tumis kangkung dan sambal dabu-dabu rica yang benar-benar terasa pedasnya.

Baca juga: Wajib Cicip Di Kasuang, Rumah Makan Manado Yang Sudah Berumur 18 Tahun

Bumbu yang dipakai minimalis, tetapi tetap gurih dan tidak ada jejak rasa amis di lidah. Daging ikan yang menempel pada tulang rahang ternyata masih banyak, jadi kita harus mengorek sampai ke bagian dalam seperti saat kita menyantap kepiting. Rahang tuna yang segar membuat ikan keluar dengan cita rasa yang empuk dan gurih.

Baca juga: Weekend Program: Membuat Cake Nougat (Manado)

Menu lezat ini dapat kita peroleh dengan harga sekitar Rp. 100.000. Info Bintaro sangat merekomendasikan resto ini bagi mereka yang suka menu pedas. Rahang tuna ini disantap dengan tomat dan timun serta lemon cui yang diperas di atas ikan supaya menambah aroma segar.

Baca Juga: Yang Kangen Masakan Manado, Resto Amurang Tempatnya

Ayam Woku

Di samping menu rahang tuna bakar, Info Bintaro juga mencicipi menu ayam woku. Tentu bagi pecinta kuliner, menu khas Manado ini tidak asing lagi. Ayam woku mewakili kuliner Manado yang kaya rempah seperti daun bawang, sereh, kunyit, lada putih, kemiri dll. Ciri khas ayam woku adalah pedas, gurih, dan memiliki aroma wangi dari daun kemangi. Paling enak disantap dengan nasi putih hangat.

Baca juga: Masakan Manado Yang Enak Dan Murah Di Warong Dabu-Dabu

Kedua menu di atas dapat Anda santap di Balanga Dapur Manado. Resto ini buka mulai awal tahun 2020. Sayangnya di masa PSBB Jakarta, Anda tidak dapat menikmati kuliner di tempatnya yang cozy, melainkan hanya via order go food. Mau tau menu lainnya? Silahkan klik: https://www.instagram.com/p/CGhUpX1AEJG/

Info lebih lanjut:

BALANGA Dapur Manado

Jl. Kesehatan Raya No.11 RT.1/RW.11 Bintaro Sektor 1, dekat Pegadaian & Indomaret sebrang DanDan)
Kontak: 0819-3121-5329
Jam operasional: 10:30-21:00

Tersedia di Go Food

Instagram: https://www.instagram.com/balanga.dapurmanado

(EGS)

Leave a Reply