Belanja Sambil beramal di Parkson Centro

Dalam acara buka puasa bersama baru-baru ini PT Tozy Sentosa yang memiliki Parkson Supermarket dan Centro Dept Store meluncurkan program “We Care Peduli Anak Bangsa”, yakni konsumen bisa membeli kupon senilai Rp 10 ribu di 15 gerai Parkson-Centro Department Store mulai tanggal 7 Mei-12 Agustus 2018. Hasil pengumpulan donasi konsumen selanjutnya diserahkan kepada Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI) untuk membangun sarana pelatihan kewirausahaan budidaya burung puyuh.

Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI)

Ini merupakan yayasan yang didirikan 5 tahun yang lalu di Tangerang. YDMI memiliki visi untuk mempedulikan para penyandang disabilitas untuk berbagi dan berkarya dalam kemandirian untuk mewujudkan kesejahteraan hidup para penyandang disabilitas. Perlu dicatat bahwa YDMI melayani seluruh penyandang disabilitas tanpa memandang suku, ras, agama, antar golongan an fisik. Serta memberikan informasi yang spesifik melalui teknologi dan motivasi agar bermanfaat bagi seluruh penyandang disabilitas. Bahkan yayasan ini terbuka bagi siapa saja yang mau terlibat aktif . Tinggal klik:

http://ydmi.or.id/bergabung-dengan-kami/

Pelly Sianova, Senior Manager Advertising & Promotion Parkson Centro, mengatakan, para penyandang kerap kali terisolir secara sosial dan menghadapi diskriminasi dalam akses atas kesehatan dan layanan lainnya seperti pekerjaan dan pendidikan. Oleh karena itu pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat melalui program “We Care Peduli Anak Bangsa”.

Shinta Utami

Dalam kesempatan tersebut juga hadir berbagi pengalaman Shinta Utami, seorang perempuan disabilitas yang berhasil meraih rekor MURI untuk perjalanan terjauh keliling Indonesia menggunakan motor modifikasi. Keliling nusantara dengan menggunakan sepeda motor sudah banyak yang melakukan. Tapi jika hal itu dilakukan dengan kekurangan fisik, kondisi sepeda motor yang dimodifikasi khusus serta pelakunya adalah wanita, sepertinya hanya Shinta Utami yang melakukannya.

Wanita asal Pekanbaru, Riau ini menderita polio saat usia 4 tahun. Kakinya berukuran kecil, Ia pun harus menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan. Memasuki usia SMU, Shinta mulai memiliki impian berkeliling Indonesia.

“Keliling Indonesia memang cita-cita saya, tapi kalau terbang saya tidak bisa eksplor. Makanya saya pakai motor yang dimodifikasi khusus sama om saya, motor saya ditambahkan dua roda lagi di belakangnya,” papar Shinta.

Memulai perjalanan dari Pekanbaru sejak 4 Oktober 2014, Shinta telah menempuh perjalanan sejauh 18.000 kilometer, berdasarkan odometer yang ada di motornya. Dan sudah semua pulau-pulau besar di Indonesia dijelajahinya, bahkan mampir di negara Malaysia dan Brunei Darussalam.

“Saya start dari Pekanbaru, ke Jambi, Palembang, nyebrang ke Bangka, Belitung, lalu Jakarta, Pontianak, Kuching, Shibu, Miri, Brunei, Kinabhalu, Sandakan, Tawaw, Tarakan, Tanjung Selor, Berau, Samarinda, Balikpapan, Palangkaraya, Banjarmasin, Batulicin, nyebrang ke Makassar, Bone, Kolaka, Toraja, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Bitung, Ternate, Sofifi, Sorong, Waisai, Raja Ampat, Sorong, Manokwari, Jayapura, Wamena, Ambon, Flores, Lombok, Bali, Jogja, Solo, Semarang, Bandung, dan sekarang sampai di Jakarta,” beber Shinta. Simak video perjalanannya di

https://www.youtube.com/watch?v=u5HOBvh22r4

Fashion Show

Bertempat di lower ground dari Centro Dept Store yang ada di Bintaro Exchange Mall juga diselenggarakan peragaan busana yang menampilkan koleksi fashion Idul Fitri terkini. Peragaan busana ini diiringi oleh penampilan akustik dari penyanyi Adera. Tahu dong penampilan keren dari putra penyanyi Indonesia Ebiet G. Ade ini? Seperti pepatah buah tak jatuh jauh dari pohonnnya, Adera memulai karir di blantika musik Indonesia sejak 2011 dengan merilis album pertamanya “Lebih indah”. Album yang menganut aliran easy listening ini sudah dilihat hampir 47 juta penonton di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=OqsM5kQYjTc.

Rangkaian acara Ramadhan bersama Parkson Centro kemudian ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama media dan VIP member dari Parkson Centro Card. Nah, bagi Anda yang sudah mendapat THR, selamat berbelanja sambil beramal di Parkson dan Centro Dept Store!

(EGS)