Barberbar, Barbershop Bernuansa Ala Bar

Barbershop dan bar merupakan 2 sisi kehidupan era koboy yang sering kita jumpai dalam film-film bertema ‘wild-wild west’ masa-masa awal Amerika Serikat pada abad ke-19. Dua lokasi yang menampilkan sisi kerasnya kehidupan era itu yang sekaligus menampilkan citra maskulin dari pelaku-pelakunya. Itu sebabnya, pada beberapa film koboy, barbershop (shop) dan bar (saloon) sering ditampilkan berdampingan.

bar_barbershop_info_bintaro

Nuansa maskulin yang diwakilkan oleh kedua tempat favorit koboy ini yang ditampilkan oleh Barberbar, sebuah barbershop yang berlokasi di Seven Eleven (Sevel), CBD Bintaro Sektor 7. Tampilan luar dari barbershop yang mulai beroperasi dari Oktober 2015 ini sudah mengesankan citra western. Dengan menggunakan dinding bata tanpa plur, kesan western semakin kentara dengan plang nama usaha berhuruf putih dan berlatar belakang hitam. Kaca jendelanya yang berwarna gelap berhiaskan tulisan-tulisan seperti “Real Men Go to Real Barber” atau “I Cut My Hair Like Daddy”, cukup unik dan semakin kuat mencitrakan barbershop ini ditujukan kepada kaum adam.

barberbar_Info_bintaro_1

Saat kita memasuki barbershop ini, pandangan mata kita akan langsung tertambat pada suasananya yang sangat berbeda. Sebuah meja kayu besar ala bar dengan kursi-kursi bar (barstool) menempati bagian tengah ruangan utama yang digunakan sebagai kursi dan meja tunggu. Di masing-masing sisi meja bar terdapat kursi-kursi pangkas yang terbalut kulit berwarna coklat menghadap cermin-cermin besar yang terpasang pada dinding bata tanpa polesan. Dinding-dindingnya dihiasi dengan foto-foto hitam putih berupa gaya rambut dan penampilan ala freestyle. Penerangan yang digunakan membuat kesan sedikit remang-remang, namun tetap mampu menerangi semua yang ada.

barberbar_Info_bintaro_2

Barberbar menyediakan layanan potong rambut dewasa dan anak-anak, cukur kumis dan janggut serta pengecatan rambut. Disamping layanan yang terpisah, Barberbar juga menawarkan layanan combo berupa potong rambut dan cukur kumis. untuk pelanggan-pelanggan setianya, Barberbar menawarkan membership card yang dinamakan Barberbar Platinum Member Card. Untuk memiliki membership card ini, pelanggan cukup membayar Rp. 1.250.000 yang berlaku selama setahun. Dengan kartu anggota ini, pelanggan dapat menggunakan layanan-layanan yang tersedia kapanpun dan seberapa seringnya. Membership card ini hanya berlaku untuk jasa-jasa yang disediakan, tidak dapat digunakan untuk pembelian produk-produk yang dijual oleh Barberbar seperti pomade atau minuman.

Disamping menyediakan jasa pangkas rambut dan berbagai layanan lainnya, Barberbar juga menawarkan pomade bagi Anda yang ingin menggunakan di rumah. Barberbar memiliki pomade produksi sendiri yang menggunakan merek Barberbar. Disamping pomade berkualitas premium produksi sendiri, berbagai merek pomade dengan kualitas premium juga tersedia.

barberbar_Info_bintaro_3

Barberbar buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00. Sebelum Anda datang untuk pangkas rambut atau menikmati layanan lainnya, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi 0822 1395 4668.

 

(ES)

 

Leave a Reply