Anteraja Rintis Penggunaan Motor Listrik

Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, yang merupakan anak usaha dari grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), terus melakukan terobosan baru dalam bidang teknologi. Bekerja sama dengan perusahaan Teknologi Anak Bangsa, PT Listrik Vine Jasa dan Tetrik sebagai pengelola dan penyedia jasa pengisian baterai motor listrik, Anteraja luncurkan motor listrik ramah lingkungan yang difungsikan secara khusus untuk Satria dalam melakukan pengiriman parcel ke pelanggan.

Acara peluncuran motor listrik dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 bertempat di Hub Halim Anteraja dan dihadiri oleh VP Operations Anteraja, Jimmi Krismiardhi dan Catra Darusman selaku Head of Product & Operation Tetrik.

Jimmi selaku VP Operations Anteraja mengatakan, “Kami sangat senang bekerjasama dengan Tetrik dalam memperkenalkan motor ramah lingkungan. Peluncuran ini merupakan upaya Anteraja untuk mendukung Langkah Hijau dan mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau. Sejalan dengan inisiatif tersebut, hadirnya peluncuran motor ini menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.”

Hadirnya kerjasama antara Anteraja dan Tetrik merupakan pelopor kombinasi antara industri logistik dan gagasan teknologi ramah lingkungan.

Catra selaku Head of Product & Operation Tetrik mengatakan, “Kami yakin dengan spesifikasi yang dimiliki motor listrik ini dapat menunjang performa dan kegiatan operasional Satria. Motor listrik ini memiliki keunggulan redaman suspensi empuk, baterai juga sudah mendukung teknologi manajemen energi yang baik. Jika dicas 3 kWh jarak tempuh bisa mencapai 70 km. Kecepatan maksimal juga bisa sampai dengan 70-80 km/jam.”

“Motor listrik dengan teknologi ramah lingkungan dilengkapi dengan baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Keunggulan motor listrik ini memiliki fitur panel indicator smartphone berbasis Android, sehingga bisa digunakan para Satria untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik,” sambung Catra.

Peluncuran motor listrik ini merupakan langkah kerjasama antara Anteraja dan Tetrik yang diharapkan agar para Satria Anteraja dapat beralih dan menggunakan kendaraan motor listrik ramah lingkungan. Kerja sama antara Anteraja dan Tetrik diharapkan akan dapat terus berlangsung dan mendukung langkah pemerintah dalam mendukung gerakan ekonomi hijau.

(EGA)

Leave a Reply