Yuk Sarapan dan Makan Siang di Soto Bogor Pak Yana

Soto adalah salah satu kuliner yang cukup populer. Kuliner ini bisa kita temukan pada hampir semua daerah di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Masakan berkuah ini memang cukup digemari karena sangat cocok menjadi teman makan nasi. Menyantap soto yang masih panas mengepul dengan ditemani nasi panas memang pas untuk mengisi perut yang sedang lapar. Tidak heran soto sering dijadikan menu sarapan pagi dan makan siang.

Soto Bogor juga merupakan salah satu kuliner yang populer, namun Soto Mie Bogor tidak selalu kita bisa peroleh di berbagai tempat, walau pun di Bogor kita dengan mudah menemukan berbagai penjual soto mie Bogor dijual di berbagai sudut kota Bogor. Sebagai referensi Anda, di Bintaro ada satu tempat yang menyajikan soto mie Bogor, yaitu Soto Bogor Pak Yana. Selain lezat, harga yang dibanderol pun cukup murah.

Soto Bogor Pak Yana berlokasi di Jl. Raya Jombang No. 100, tepatnya di seberang ruko Emerald Boulevard, Bintaro Sektor 9, tepat di samping Bubur Ayam Apit Cipang. Lokasinya persis berada di jalan raya yang cukup strategis karena menjadi perlintasan menuju berbagai sekolah-sekolah di seputaran Bintaro, maupun orang-orang yang ingin berangkat ke kantor, membuat Soto Bogor Pak Yana ini bukanya cuma dari pagi sampai sore. Jam bukanya dari pukul 06.00-18.00, sehingga sangat ideal bagi orang-orang yang ingin membeli sarapan untuk dibawa ke sekolah atau kantor.

Tampilannya cukup sederhana, berupa warung makan dengan gerobak di bagian depan serta meja dan kursi di bagian dalam bagi pengunjung yang ingin makan di tempat.

Menu utamanya tentu saja Soto Mie khas Bogor, kita bisa memilih dengan kuah bening atau kuah santan tergantung selera. O ya, harga-harga menu yang ada di sini baru harga sotonya, jika kita ingin berikut nasi dikenai biaya tambahan sebesar Rp. 4 ribu untuk sepiring nasi. Pilihan  menu sotonya tidak hanya Soto Mie, kita juga bisa memesan menu lainnya, seperti Soto Daging Sapi, Soto Kaki sapi, Soto Ayam, Soto Babat, Soto Campur. Tentu saja soto-soto ini sama dengan soto-soto dengan nama sama di tempat lain.

Untuk Soto Mie-nya seperti pada umumnya soto mie Bogor terdiri dari mie kuning, bihun, potongan daging sapi, kulit dengan potongan tomat dan taburan bawang goreng dan irisan daun bawang. Untuk soto mie dengan kuah santan, kuahnya berwarna kuning kecoklatan dari warna kaldu yang cukup kental. Rasanya cukup pas untuk mengganjal perut yang keroncongan. Jika ingin pedas, bisa menambahkan sambal yang pedasnya sedang.

Harga-harga yang dibanderol cukup murah, untuk Soto Mie, Soto Kaki Sapi, Soto Ayam dan Soto Babat dibanderol dengan harga Rp. 13 ribu per porsinya. Sedangkan untuk Soto Daging Sapi dan Soto Campur dibanderol Rp. 16 ribu per porsinya.

Untuk pemesanan bisa menghubungi 0815 1313 3435 atau 0813 1521 7594.

 

(BON)

Leave a Comment