Yoexplore, Travel Marketplace di Indonesia

YOEXPLORE, brand yang sebelumnya berada di bawah PT. YOEXPLORE DIGITAL INDONESIA, per tanggal 19 September 2018 resmi dimiliki oleh PT. BENIH TRANSFORMASI DIGITAL.

Ferry Lukito, CEO PT. BENIH TRANSFORMASI DIGITAL mengatakan, “ Pengalihan brand YOEXPLORE di bawah perusahaan baru akan membantu memperluas jangkauan pelayanan YOEXPLORE sebagai Travel Marketplace dengan model layanan berbasiskan misi sosial.  Dengan pengalihan ini,  kami berharap dapat mempromosikan, tidak saja destinasi-destinasi wisata di wilayah Indonesia, tetapi juga di wilayah Asia Tenggara. Selain itu, kami juga berharap YOEXPLORE dapat memberikan pembinaan kepada lebih banyak komunitas lokal, pengelola destinasi wisata di Indonesia, baik untuk peningkatan keterampilan dalam pengelolaan destinasi wisata maupun dalam kemampuan untuk mempromosikannya melalui media daring (online). Semoga dengan kegiatan tersebut, destinasi wisata di Indonesia bisa bertambah lagi dan tentunya dapat membantu pemerintah dalam mencapai target 20 juta wisatawan asing di periode ini”.

Berbicara mengenai pariwisata Indonesia, kegiatan traveling kini ramai digandrungi oleh khalayak dunia dan khususnya masyarakat di Indonesia. Khususnya bagi kaum millenials dan pasangan muda di zaman sekarang. Hal ini memang selaras dengan Indonesia itu sendiri yang memiliki berbagai macam destinasi wisata untuk keluarga. Dari Sabang sampai Merauke, keindahan Indonesia memang patut untuk dibandingkan dengan destinasi wisata lainnya yang berada di luar negeri. Bahkan, sudah mulai banyak destinasi wisata di Indonesia yang ramai didatangi oleh para turis mancanegara. Seperti yang kita sudah ketahui, banyak turis mancanegara yang datang untuk berlibur ke Bali dan Lombok. Tidak hanya berlibur saja, bahkan banyak juga dari mereka yang memutuskan untuk tinggal dan berbisnis di kota tersebut. Tentunya hal itu terjadi karena potensi wisata yang sangat bagus.

Selain Bali dan Lombok, kota-kota seperti Yogyakarta, Malang, Labuan Bajo, dan Raja Ampat juga sudah mulai dikenal dunia karena keindahannya. Daya tarik di Indonesia terdiri dari  keindahan pantai, bawah laut, budaya, dan juga kuliner. Selain itu, peninggalan bangunan sejarah kuno dan agama-agama di Indonesia yang masih sangat asri dan terjaga, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmatnya. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia, sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta dalam mempromosikan destinasi wisata Indonesia ke luar negeri.

Lebih lanjut, CEO YOEXPLORE juga mengatakan, “Banyak dari paket wisata kami yang memang kami buat untuk keperluan liburan keluarga. Menjelang akhir tahun, biasanya akan menjadi waktu yang sangat tepat untuk liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, kami menyediakan 5 produk unggulan yang bisa traveler pilih. Paket tersebut meliputi kota-kota besar seperti Yogyakarta, Malang, dan Bali”. Di bawah ini adalah produk-produk unggulan yang kami tawarkan melalui  YOEXPLORE Travel Marketplace:

Eksplorasi Air Terjun dan Snorkeling di Bali Utara

Produk paket unggulan kami yang pertama adalah mengeksplorasi air terjun dan snorkeling di Bali Utara. Air terjun yang akan traveler kunjungi adalah air terjun Gitgit dan Banyumala. Keduanya memiliki keindahannya masing-masing. Tempat ini cocok untuk keluarga karena jalur naik turun air terjunnya yang  sudah di aspal dan rapi. Berbagai macam fasilitas lainnya juga bisa traveler nikmati, seperti spot selfie, swing (ayunan) dan juga berenang di kolam air terjun.

Selain itu, keesokan harinya traveler bisa mengunjungi Pantai Lovina untuk melakukan snorkeling dan melihat Lumba-Lumba liar yang berenang bebas di perairan tersebut. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan, karena jarang sekali bisa melihat hewan pintar yang satu ini di lautan lepas.

Berendam Air Panas di Area Batur dan Kelas Kesenian Bali

Produk unggulan kami yang berikutnya adalah mengunjungi area Gunung Batur untuk berenang di pemandian air panas Toya Devasya. Pemandangan saat traveler berendam di tempat ini adalah danau alami dengan latar belakang Gunung Batur itu sendiri. Pemandian air panas ini juga tidak memiliki bau Belerang yang menyengat, sehingga sangat aman dan nyaman untuk keluarga. Selain itu, traveler juga bisa berkeliling di kawasan Gunung Batur itu sendiri.

Setelah menghabiskan waktu di pemandian air panas, traveler bisa langsung beranjak ke wilayah Batuan untuk mengikuti kelas Kesenian Bali. Berbagai macam kesenian tersedia di tempat ini, mulai dari tarian, musik, lukis, dan lain-lain. Perhatikan pelajaran yang diberikan dari ahli yang memang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Sangat cocok bagi anak-anak untuk dapat mempelajari kesenian dan budaya yang ada di Indonesia, khususnya kesenian dan budaya Bali.

Wisata Bukit Rhema, Yogyakarta

Produk unggulan kami yang berikutnya adalah mengunjungi Bukit Rhema dan Candi Borobudur yang berada di kota Yogyakarta dan Magelang. Di dalam kawasan Bukit Rhema, terdapat sebuah objek wisata yang pernah dijadikan lokasi syuting film AADC 2, yaitu Gereja Ayam. Tempat ini merupakan sebuah bangunan yang sangat unik dan berbentuk seperti ayam. Di bagian mahkota dari bangunan tersebut, traveler dapat melihat pemandangan perbukitan yang hijau dan Borobudur dari kejauhan. Pastinya pemandangan tersebut akan membuat traveler takjub.

Selanjutnya, traveler bisa mengunjungi Punthuk Setumbu, atau Bukit Setumbu. Masih berada di dalam kawasan Bukit Rhema, tempat ini merupakan spot terbaik untuk melihat sunrise atau matahari terbit. Banyak spot selfie yang memiliki latar belakang pemandangan yang indah. Selain itu, traveler juga dapat mengunjungi Ketep Pass, yaitu sebuah kawasan dataran tinggi yang berada di antara dua gunung yaitu, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Banyak fasilitas yang bisa traveler kunjungi bersama anak-anak di sana. Seperti Museum Vulkanik, dan teater mini Vulkanik.

Eksplorasi Candi Kuno, Yogyakarta

Masih dalam kawasan Yogyakarta, produk yang berikut ini adalah paket wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Traveler akan mengunjungi Candi Borobudur, yang merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Tidak hanya mengelilingi Candi Borobudur saja, traveler juga bisa pergi ke desa wisata yang ada di kawasan Borobudur dengan mengendarai Andong (delman).

Selanjutnya, traveler akan mengunjungi Istana Ratu Boko, yang memiliki pintu masuk yang sangat indah dan Instagram-able. Masih dalam kawasan Ratu Boko, traveler dapat mengunjungi Candi Ijo yang dikelilingi pemandangan persawahan yang sangat hijau.

Terakhir, traveler akan mengunjungi kompleks Candi Prambanan untuk menikmati sunset. Selain itu, hiburan di malam hari seperti pertunjukan seni Sendratari Ramayana juga siap untuk mengisi waktu malam para traveler.

Kota Batu, Malang dan Sunrise Bromo

Produk unggulan kami yang terakhir adalah mengunjungi Kota Batu di Malang, Jawa Timur dan melihat sunrise di kawasan Gunung Bromo. Tentunya, kota yang satu ini memang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terutama bagi traveler yang membawa anak-anak. Traveler bisa mengunjungi Jatim Park yang di dalamnya terdapat  Animal Museum, Baby Zoo, dan Eco Green Park. Mereka semua bisa bersenang-senang sambil belajar di Jatim Park ini. Tidak lupa juga untuk mengunjungi Museum Angkut, yaitu sebuah museum yang memamerkan berbagai macam transportasi dari zaman dahulu hingga sekarang.

Pada malam harinya, traveler bisa langsung berangkat ke kawasan Bromo menggunakan Jeep Tour yang sudah kami sediakan di paket ini. Berangkat pukul 11 malam dan estimasi sampai kawasan Bromo pukul 2 pagi. Setelahnya, traveler akan trekking sedikit untuk mengunjungi tempat terbaik menikmati matahari terbit di Bromo.

Setelah puas berada di kawasan Gunung Bromo, traveler bisa langsung mengunjungi kota Malang untuk melihat yang namanya Kampung Warna Warni.

Demikian produk unggulan dari YoExplore yang bisa traveler pilih. Mari kita majukan bersama pariwisata Indonesia, dan jangan lupa untuk memesan paket liburan di YOEXPLORE! “Explore with locals!”

(EGA)