Yang Kangen Masakan Manado, Resto Amurang Tempatnya

Mencari tempat makan yang menyajikan masakan Manado di Bintaro terhitung gampang-gampang susah. Sebab walaupun masakan Manado termasuk populer dan punya banyak penggemar, namun mencari tempat makan masakan Manado yang pas bisa dikatakan cukup sulit. Di beberapa lokasi memang ada gerai makan yang menjual masakan Manado, namun kebanyakan masakan Manado yang disajikan di situ pilihannya tidak banyak. Selain itu rasanya pun bisa dikatakan kurang pas karena bukan diracik oleh orang-orang yang berasal dari Manado.

Tapi berbeda dengan Resto Amurang, di sini Anda bisa menikmati berbagai menu masakan Manado yang memang dimasak oleh orang Manado asli. Dan satu lagi, harganya cukup terjangkau.

Resto Amurang yang berlokasi di Foodbank CIMB Niaga Lt. 1, CBD Bintaro Sektor 7 sebetulnya bukan gerai makan baru di Bintaro. Namun keberadaan gerai yang dimiliki oleh Marthin, seorang asli Manado asal Amurang, belum banyak diketahui oleh masyarakat kecuali para karyawan CIMB Niaga dan nasabah-nasabahnya. Padahal Resto Amurang di CIMB Niaga ini mulai buka dari tahun 2010, semenjak adanya Gedung CIMB Niaga 2 yang ditempati oleh Foodbank.

Marthin sendiri sudah cukup lama berkecimpung di bisnis kuliner, sebelumnya ia pernah membuka gerai makan di BTC, kemudian pindah ke BPK Penabur Bintaro, pindah lagi ke BPK Penabur Serpong baru terakhir menempati gerainya sekarang di CIMB Niaga.

Setiap harinya Resto Amurang menyajikan sekitar 20 pilihan menu. Dari 20 menu ini, ada menu-menu yang selalu ada setiap harinya. Menu-menu ini merupakan menu favorit, seperti Nasi Goreng Cakalang, Bubur Manado, Cakalang Suwir, Ayam Woku, Ayam Rica, Ayam Tinorangsak, Ikan Bakar Manado, Dabu Dabu, Brenebon, Ikan Kuah Asam, Sayur Daun Pepaya dan Sayur Kangkung Daun Pepaya. Menu-menu ini selalu ada setiap harinya. Namun ada sebagian menu yang selalu berganti setiap hari. Menurut Marthin, pertimbangan menerapkan ada menu yang berganti ini selain supaya pengunjung tidak bosan dan memiliki alternatif menu, juga karena adanya beberapa menu yang sangat tergantung pada ketersediaan bahannya. Untuk bahan-bahan tertentu, misalnya jantung pisang, tidak selalu tersedia di pedagang langganannya.

Menu-menu yang tidak selalu ada setiap harinya misalnya Rolade Ayam, Tempe Buncis, Pare Tempe, Daun Singkong Santan dengan Kacang Merah, dan Sayur Jantung Pisang. Selain menu-menu Manado yang populer seperti disebutkan tadi, Resto Amurang juga menyediakan beberapa menu bagi anak-anak, seperti Chicken Katsu dan Nasi Goreng. Marthin menambahkan, walaupun menu-menu yang disajikannya khas Manado, ia berusaha mengakomodir selera pengunjung dengan meracik bumbu-bumbu yang tidak begitu menyengat, seperti pada umumnya masakan Manado. Saat Info Bintaro mencoba salah satu menu, memang rasanya tidak sepedas menu masakan Manado, namun cita rasa Manado cukup kuat terasa.

Tidak hanya menu-menu ‘makanan berat’, Resto Amurang juga menyediakan menu yang kategorinya snack, seperti Pisang Goreng, Bakwan Jagung, Bakwan Sayur dan Tape Goreng. Menu-menu ini sangat pas untuk mengganjal perut pada sore hari, saat load pekerjaan dan perut terasa lapar. Jangan lupa juga dengan Sambal Roa, sambal khas Menado yang terbuat dari ikan roa, Resto Amurang menyediakan sambal ini bagi pengunjung yang ingin membawa Sambal Roa untuk dinikmati di rumah.

Untuk pemesanan, Resto Amurang hanya melayani pesanan yang diambil sendiri atau menggunakan Gojek. Untuk pesanan dalam jumlah yang agak banyak, karena menyangkut penyediaan bahan-bahan masakan, Resto Amurang memberikan batasan minimum order 30 porsi dan pesanan dilakukan minimum 2 hari sebelumnya.

Untuk pemesanan, silakan menghubungi 0819 0833 8116, 0877 7169 3685 atau 0856 9213 4566.

 

(BON)

Leave a Comment