Xtrans Ciwidey One Day Tour, Wisata ke Kawah Putih dan Situ Patenggang Tanpa Repot

Jawa Barat memang memiliki banyak obyek wisata yang menarik. Pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan lokasi yang relatif dekat dari Jakarta merupakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki berbagai obyek wisata di Jawa Barat. Tidak heran, pada saat weekend atau hari libur nasional berbagai jalur menuju obyek-obyek wisata di Jawa Barat mengalami kemacetan parah. Namun begitu pun animo masyarakat yang ingin berekreasi ke berbagai obyek di Jawa Barat tidak menurun, malahan dari waktu ke waktu kemacetan semakin menjadi-jadi, terutama saat long weekend.

Namun bagi Anda yang memiliki mengisi liburan ke beberapa obyek wisata di Jawa Barat, kabar baiknya sekarang Anda tidak perlu mengalami stress dan lelah akibat kemacetan dengan tersedianya paket tour dari Xtrans : Ciwidey One Day Tour.

Ciwidey One Day Tour adalah paket wisata dari Xtrans dengan tujuan mengunjungi obyek wisata Situ Patenggang dan Kawah Putih yang berada di kawasan Ciwidey. Paket ini merupakan paket wisata yang dikemas dalam satu hari perjalanan dimana peserta tour diasumsikan menginap di hotel di Bandung. Kemudian peserta tour dijemput di hotel masing-masing untuk mengikuti tour ini, dan pada sore hari setelah selesai mengikuti tour, para peserta akan diantarkan kembali ke hotelnya menginap.

Situ Patenggang merupakan obyek wisata danau yang dinamakan Situ Patenggang. Kawasan wisata ini memiliki memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan dikelilingi perbukitan. Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan menjelajahi danau menggunakan perahu atau sepeda air yang disewakan oleh penduduk setempat. Sedangkan Kawah Putih adalah sebuah kawah yang menakjubkan dari Gunung Patuha. Terletak pada ketinggian 2434 m di atas permukaan laut, dengan suhu antara 8-22 0C. Kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha pada sekitar abad 10 dan 12 ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Kawah Putih berjarak sekitar 46 km dari Bandung.

Namun tidak hanya mengunjungi kedua obyek wisata ini saja, para peserta tour juga akan singgah di perkebunan teh yang berada di tengah perjalanan dari Kawah Putih menuju Situ Patenggang. Dan setelah tiba di Bandung, para peserta akan diajak untuk berbelanja di factory outlet. Untuk factory outlet ini ada 2 alternatif yang dikunjungi, factory outlet yang berada  di Jalan Riau atay Rumah Mode, sebuah factory outlet yang berada di kawasan Setiabudi.

Untuk mengikuti paket tour ini, Anda perlu memperhatikan jadwal yang telah ditentukan pihak Xtrans:

  • 07.30-08.00 : penjemputan di hotel masing-masing
  • 08.00 : berangkat menujuCiwidey
  • 10.30-11.30 : mengunjungi Kawah Putih
  • 11.30-12.30 : mengunjungi Situ Patenggang
  • 12.30-13.30 : makan siang di Bebek Unti
  • 13.30 : kembali ke Bandung
  • 15.30-17.00 : belanja di factory outlet di Jl. Riau atau di Rumah Mode

Untuk mengikuti tour wisata ini, tarif yang dikenakan sebagai berikut:

  • Rp. 250.000 per orang untuk jumlah peserta 1-2 orang
  • Rp. 200.000 per orang untuk jumlah peserta lebih dari 2 orang
  • Rp. 150.000 untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun

Catatan: Harga ini sesuai dengan harga yang diberlakukan Xtrans pada Agustus 2017 dan harga paket tour tidak termasuk tiket masuk dan makan siang. 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Xtrans Bintaro
Bintaro Trade Center Blok D2 No. 15
Bintaro Sektor 7
Telp.: 021 – 745 0303

atau

Xtrans Serpong
Ruko Golden Road Blok S No. 119
Jalan Pahlawan Seribu, BSD City, Serpong
Telp.: 021 – 5315 4871

 

(BON)