Etalase

Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 & Mi A2 Lite

Pemimpin teknologi global Xiaomi memperluas daftar Perangkat Android One nya dengan memperkenalkan Mi A2 dan Mi A2 Lite, yang memiliki fitur kemampuan fotografi yang mumpuni dan sejumlah peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya. Dimulai dari harga 179 Euro di Spanyol, kehadiran dua perangkat ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi dalam menawarkan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Kesuksesan Mi A1 yang diluncurkan September tahun lalu sebagai perangkat Android One Xiaomi pertama. Dua perangkat baru yang diumumkan hari ini dirancang untuk membawa pengalaman menggunakan seri Android One ke sebuah tingkat yang baru, khususnya dengan pengalaman fotografi luar biasa yang ditawarkan.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan menggunakan dual kamera AI 12MP+20MP dan kamera depan 20MP. Perangkat ini ditenagai oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang kuat. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta kapasitas baterai 4.000mAh.

Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas tempat penyimpanan foto.

Xiaomi Senior Vice President Wang Xiang mengatakan: “Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan dua perangkat yang akan membawa kerjasama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yang baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu. Dengan pengalaman pengguna yang luar biasa dan ditawarkan dengan harga sebenarnya, seri Android One kami telah berkembang dan menghasilkan reputasi yang sangat baik, sehingga kami dapat memenangkan hati banyak pengguna lainnya dalam perjalanan ekspansi global ini.”

“Kami sangat takjub dengan berbagai respon positif untuk Mi A1 selama setahun terakhir ini,” ungkap Jamie Rosenberg, Google’s Vice President of Android and Google Play Business.“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kolaborasi Android One tahun ini dengan memperkenalkan dua perangkat baru yang luar biasa, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kami tidak sabar menunggu konsumen di seluruh dunia untuk melihat dan mencoba perangkat ini.”

Mi A2 – Didesain dengan indah, dengan dual kamera 20MP

Mi A2 menggunakan layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan rasio full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel, dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, dengan bagian belakang yang melengkung dan meruncing di bagian ujung keempat sisinya. Dengan ukuran yang hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis yang menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan foto-foto yang indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

Mi A2 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar selfie. Sensor depan beresolusi 20MP yang memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga akan meningkatkan sensitivitas sensor cahaya dan menghasilkan gambar yang lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depannya pun dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang indah.

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, yang akan memberikan hasil foto yang lebih jelas, cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan pula dengan kamera pendukung beresolusi 12MP dengan ukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, dimana Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

BACA JUGA  Minyak Kutus Kutus, Minyak Herbal Multi Khasiat Untuk Berbagai Pengobatan

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan layar sebesar 5.84” FHD+ full screen display diletakkan pada bodi solid yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga didesain dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa perlu memiliki lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

Android One. Inovasi terbaru dari Google

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan yang lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam tiga versi dengan rincian harga di Spanyol sebagai berikut: varian 4GB+32GB dibanderol seharga 249 Euro, varian 4GB+64GB seharga 279 Euro, dan untuk varian 6GB+128GB seharga 349 Euro. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang dibanderol seharga 179 Euro dan varian 4GB+64GB seharga 229 Euro. Kedua jenis perangkat ini akan diluncurkan secara bertahap di 40 pasar di seluruh dunia, dengan ketersediaan dimulai pada akhir Juli.

(EGA)

 

Baca Juga

  • Ajak Kaum Muda Terapkan Ekonomi Sirkular, SCG Rangkul Pegolf Perempuan No.1 Dunia

    Ajak Kaum Muda Terapkan Ekonomi Sirkular, SCG Rangkul Pegolf Perempuan No.1 Dunia

    Komitmen SCG terhadap pembangunan berkelanjutan, kembali dibuktikan melalui ajakan menerapkan gaya hidup berbasis ekonomi sirkular terhadap kaum muda di Indonesia. Hari ini, SCG merangkul kakak beradik pegolf tingkat dunia asal Thailand, Ariya dan Moriya Jutanugarn, untuk turut ambil bagian dalam ajang tahunan “Golf Inspiration”. Ariya Jutanugarn adalah pegolf perempuan nomor 1 di dunia sekaligus pegolf […]
  • Serunya Pertandingan Ice Skating Tafisa Games 2016 di BX Rink

    Serunya Pertandingan Ice Skating Tafisa Games 2016 di BX Rink

    Warga Bintaro boleh berbangga karena Bintaro menjadi salah satu tempat pelaksanaan pertandingan ajang “Olimpiade’ olah raga rekreasi TAFISA Games 2016 yang berlangsung di Indonesia. TAFISA Games yang berlangsung dari tanggal 6-12 Oktober 2016 diikuti oleh lebih dari 70 negara berpartisipasi dalam pesta ini, menyuguhkan lebih dari 50 cabang pertandingan/permainan. Salah cabang olah raga rekreasi yang dipertandingkan adalah […]
  • Citilink Terbangi Langit Internasional Maupun Domestik Layani Pengiriman Kargo

    Citilink Terbangi Langit Internasional Maupun Domestik Layani Pengiriman Kargo

    Maskapai penerbangan Citilink berfokus untuk mengoptimalisasi armada dengan melayani pengiriman kargo baik untuk rute domestik maupun internasional menyusul ditutupnya sementara operasional penerbangan reguler dan charter penumpang dalam rangka penanggulangan Covid-19. “Citilink telah mengoperasikan penerbangan kargo secara penuh untuk membantu kelancaran proses distribusi logistik di berbagai wilayah,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng, Senin (27/4). […]
  • Sains itu Menyenangkan

    Sains itu Menyenangkan

    Secara alamiah, anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang besar tentang dunia ini. Mereka ingin tahu sebanyak mungkin yang mereka bisa. Mereka ingin tahu apa yang menyebabkan angin bertiup, bagaimana pohon tumbuh, mengapa ikan mempunyai sirip dan mengapa kura-kura ke mana-mana membawa “rumah.” Semua ini masuk dalam pemahaman tentang apa itu sains. Tujuan sains adalah untuk […]
  • IPC Lepas 22 Ribu Peserta Mudik Gratis Tujuan 16 Kota di Jawa dan Sumatera

    IPC Lepas 22 Ribu Peserta Mudik Gratis Tujuan 16 Kota di Jawa dan Sumatera

    PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberangkatkan 22 ribu peserta Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019. Sebanyak 410 bus berstandar pariwisata dikerahkan untuk mengantar para pemudik dengan tujuan 16 kota di Jawa dan Sumatera. Pelepasan Mudik Gratis bersama IPC Grup 2019 dilakukan secara simbolik oleh Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya, di Terminal 2 […]
  • Apa yang Membuat Seseorang Patuh?

    Apa yang Membuat Seseorang Patuh?

    Dalam hidup bermasyarakat, terutama di ruang lingkup perkotaan, sering kali kita melihat bahwa masyarakat sulit sekali untuk patuh. Sebagian besar memilih untuk melanggar aturan, sekalipun berrisiko baik untuk diri sendiri atau orang lain. Hal ini dapat dilihat di mana-mana di berbagai sudut kota, seperti di jalan saat berkendara, di berbagai ruang publik seperti mal,  juga […]
  • Semangat Merah Putih Hotel Santika Premiere Bintaro

    Semangat Merah Putih Hotel Santika Premiere Bintaro

    Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, selalu disambut meriah oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk menyambut semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Hotel Santika Premiere Bintaro menghadirkan paket spesial menginap mulai dari Rp. 710,000,-. Paket yang berlaku tanggal 17 – 20 Agustus 2016 ini, sudah termasuk welcome drink dan breakfast untuk 2 orang, diskon 15% untuk Food […]
  • Watashi Bento, Bento Frozen Praktis Siap Digoreng dan Dinikmati Kapan pun

    Watashi Bento, Bento Frozen Praktis Siap Digoreng dan Dinikmati Kapan pun

    Bentō adalah istilah dari bahasa Jepang yang memiliki pengertian yang sama dengan bekal makanan/nasi kotak di Indonesia, yang berisi nasi, lauk seperti sosis/telur gulung, daging dan juga sayur sayuran. Biasanya isi bento disusun dan ditata sangat menarik sehingga mengundang selera makan semua orang. Sejarah bento berawal pada akhir kekuasaan dinasti Kamakura pada abad 14, Namun istilah bento […]
  • Tokopedia Ungkap Kategori Produk Paling Diburu Selama Pandemi

    Tokopedia Ungkap Kategori Produk Paling Diburu Selama Pandemi

    Belanja online dapat menjadi alternatif untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Perusahaan teknologi Indonesia dengan marketplace terdepan, Tokopedia, pun mengumumkan kategori produk paling diminati masyarakat selama pandemi COVID-19 berlangsung, tepatnya di Maret 2020. VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan, “Kesehatan, Keperluan Rumah Tangga, Makanan dan Minuman merupakan 3 kategori produk yang […]
  • Yuk, Tingkatkan Produktivitas Bekerja dari Rumah dengan Mulai Melakukan Hal yang Sederhana

    Yuk, Tingkatkan Produktivitas Bekerja dari Rumah dengan Mulai Melakukan Hal yang Sederhana

    Bekerja di rumah diperlukan kedisiplinan seperti ketika kita bekerja di kantor, hal ini dibutuhkan agar kita dapat menjalankan rutinitas serta menyelesaikan segala tugas pekerjaan kantor tepat waktu. Layaknya bekerja di kantor, kamu harus pastikan tidak menunda waktu untuk bekerja. Bahkan untuk tetap aktif bekerja, manajemen perusahaan pun rutin mengadakan meeting secara online saat sedang kerja […]
  • Mencari Aneka Cemilan dan Lauk Ringan? Di Riz’s Food Tempatnya

    Mencari Aneka Cemilan dan Lauk Ringan? Di Riz’s Food Tempatnya

    Cemilan adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama (makan pagi, makan siang atau makan malam). Makanan yang dianggap makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya. Karena itu cemilan sering dinamakan sebagai makanan iseng. Orang sering ngemil […]
  • Sadana Nur Utama, Alumni SMAN 1 Temanggung Menjadi Lulusan Terpeduli Pada Wisuda PKN STAN 2017

    Sadana Nur Utama, Alumni SMAN 1 Temanggung Menjadi Lulusan Terpeduli Pada Wisuda PKN STAN 2017

    Siapa bilang generasi muda masa kini semuanya cuek? Sadana Nur Utama (Dana) bisa disebut sebagai pengecualian. Sebagai ketua angkatan D1 Pajak angkatan 2016 ia berinisiatif mengumpulkan soal-soal ujian dari dosen-dosen kordinator di STAN serta dari 11 Balai Diklat Keuangan yang tersebar di seluruh Indonesia. Apa tujuannya? Mulai dari angkatan 2016 diterapkan standarisasi penyetaraan soal ujian […]
  • Saudagar Kopi, Tempat Nongki Cantik di Bintaro

    Saudagar Kopi, Tempat Nongki Cantik di Bintaro

    Buat Anda penggemar kopi, wajib mampir ke Saudagar Kopi yang ada di Bintaro Sektor 9. Letaknya yang di seberang Masjid Raya Sektor 9, membuat cafe ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Hanya saja karena tempat parkir yang terbatas, disarankan Anda untuk memarkir kendaraan di lokasi ex Bintaro 9 Walk yang ada di belakang Masjid Raya […]
  • Program “Healthy Lung” Astrazeneca Di Indonesia Mampu Tingkatkan Akses Layanan Terapi Penyakit Paru

    Program “Healthy Lung” Astrazeneca Di Indonesia Mampu Tingkatkan Akses Layanan Terapi Penyakit Paru

    Dalam rangka memperkuat komitmen untuk mendorong terciptanya kondisi yang lebih baik bagi pasien dengan penyakit pernapasan di Indonesia dan di seluruh Asia, AstraZeneca menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT – Summit) “Healthy Lung”, ketika pertemuan Asia Pacific Society of Respirology (APSR) 2018 di Taiwan. Sebagai tindak lanjut atas suksesnya program “Healthy Lung”, AstraZeneca menggelar pertemuan Konferensi […]
  • Omzet Telur Menurun 40 Persen Akibat Hoax Telur Palsu

    Omzet Telur Menurun 40 Persen Akibat Hoax Telur Palsu

    Menurut berita yang dikutip dari TRIBUNNEWS.COM hoax terkait telur palsu akhir-akhir ini, ternyata membawa dampak besar. Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan omzet telur di pasaran, baik dari sisi peternak maupun pedagang menurun hingga 40 persen. “Kalau dirata-rata (penurunan omzet 30-40 persen,” ujar Setyo, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, […]
  • Ketimbang Bekerja di Luar Negeri, Thiyen Memilih Mengembangkan Bisnis Sendiri di Indonesia

    Ketimbang Bekerja di Luar Negeri, Thiyen Memilih Mengembangkan Bisnis Sendiri di Indonesia

    Bayangan kehidupan yang lebih nyaman dan mapan seringkali membuat orang terobsesi untuk tinggal dan bekerja di luar negeri daripada bekerja atau berbisnis di Indonesia. Memang tidak dapat dipungkiri, kehidupan di negara-negara maju seringkali menjadi magnet bagi sebagian warganegara Indonesia untuk mengadu nasib di negara-negara tersebut. Namun bagi seorang Thiyen yang pernah merasakan tinggal dan menetap di […]
  • Weekend Program: Saatnya Bersihkan Komedo di Muka

    Weekend Program: Saatnya Bersihkan Komedo di Muka

    Coba Anda perhatikan wajah Anda di cermin. Apakah ada bintik-bintik di hidung? Aha, itu pertanda komedo yang muncul di wajah Anda. Bila bertambah banyak, komedo ini dapat mempengaruhi rasa percaya diri Anda.  Namun sebenarnya apakah itu komedo? Komedo adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan  kulit yang berwarna hitam. Komedo merupakan  jenis jerawat yang tergolong ringan […]
  • Warung Makanan di Bintaro Yang Menyajikan Bebek Super Lezat

    Warung Makanan di Bintaro Yang Menyajikan Bebek Super Lezat

    INFOBINTARO (IB) – Masakan bebek goreng yang biasa dihidangkan dengan lalapan berisi sayuran segar disertai sambal banyak dijumpai mulai dari warung kaki lima hingga restoran-restoran mewah tidak terkecuali di sebuah warung penjual makanan di Bintaro yang akan IB perkenalkan. Mengintip Kesederhanaan Resep Warung Makanan di Bintaro Ada berbagai macam cara yang digunakan untuk mengolah dan […]
  • Berencana Menikah? Simak Fasilitas Wedding dari Hotel Santika Premiere Bintaro

    Berencana Menikah? Simak Fasilitas Wedding dari Hotel Santika Premiere Bintaro

    Bagi Anda yang berencana melangsungkan pernikahan, tentunya Anda sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya bersama pasangan dengan keluarga masing-masing. Berbagai hal dimasukkan dalam list down yang harus dipersiapkan. Umumnya yang menjadi fokus terbesar adalah tempat pelaksanaan acara pernikahan, baik untuk akad nikah maupun resepsi. Penentuan tempat pelaksanaan pernikahan bukanlah perkara yang mudah karena umumnya tempat resepsi […]
  • Berkreasi Berbagai Teknik Decoupage : Mengembangkan Kreativitas Kerajinan Tangan melalui Teknik  Decoupage” bersama Hendraidjat Tjandra

    Berkreasi Berbagai Teknik Decoupage : Mengembangkan Kreativitas Kerajinan Tangan melalui Teknik Decoupage” bersama Hendraidjat Tjandra

    Decoupage merupakan seni melapis barang dengan menggunakan tisu tertentu. Melalui decoupage, barang lama dapat dibuat menjadi barang baru yang unik dan indah. Hasil kreasi seni ini dapat diaplikasikan misalnya pada clutch pandan, tatakan gelas, kotak perhiasan, jam, dan kanvas lukis. Workshop ini akan didampingi oleh Hendraidjat Tjandra. Beliau adalah seorang pengembang teknik decoupage di Indonesia. […]