Xiaomi Indonesia Meluncurkan Smart TV Pertamanya, Mi TV 4A 32″ Sekaligus Menghadirkan Redmi 6 dan Redmi 6A

Pemimpin teknologi global Xiaomi menandai pencapaian penting di Indonesia hari ini dengan peluncuran smart TV pertamanya di Indonesia, Mi TV 4A 32″, bersama dengan peluncuran dua smartphone terbaru, Redmi 6 dan Redmi 6A.

Redmi 6 dan Redmi 6A yang sangat mudah dijangkau, telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp1.999.000 dan Rp1.249.000. Redmi 6 dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P22 terbaru, berbasiskan pada proses 12nm untuk keseimbangan hebat antara performa dan baterai, serta kamera ganda 12MP + 5MP untuk foto yang indah.

Mi TV 4A 32”, TV pertama dari Xiaomi di pasar Indonesia, disediakan untuk memberikan pengalaman smart TV berkualitas luar biasa kepada semua orang dengan harga yang sebenarnya. Menawarkan desain ramping dengan hardware tangguh, serta interface yang sangat user-friendly, dikemas dengan kumpulan konten multimedia yang lengkap, Mi TV 4A 32” meningkatkan level industri TV lokal.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami di Indonesia. Kami dengan senang hati memperkenalkan tiga produk baru, Redmi 6 dan Redmi 6A membawa tradisi Redmi yang berkualitas sebagai produk luar biasa dengan harga sebenarnya. Selain itu, kami juga sangat bersemangat untuk menghadirkan Mi TV 4A 32″ karena kami percaya kehadirannya akan menggebrak industri TV di Indonesia serta menghadirkan gelombang adopsi baru untuk smart TV.”

Redmi 6: cepat, efisien dan sangat bagus untuk fotografi

Redmi 6 memiliki layar 5.45 inci dan diperkuat MediaTek Helio P22 SoC terbaru. Dengan CPU octa-core yang dibangun pada proses 12nm akan menghabiskan sekitar 48% daya lebih sedikit dibandingkan chipset 28nm. Untuk menghasilkan foto yang indah siang dan malam, Redmi 6 memiliki kamera ganda 12MP + 5MP. Sensor utama memiliki besaran piksel 1,25μm — yang terbesar di antara smartphone populer dalam kisaran harga ini. Kamera depan 5MP pada Redmi 6 didukung oleh mode AI Portrait Xiaomi yang membuat efek bokeh menjadi realistis dengan lensa tunggal.

Redmi 6 hadir dalam dua versi: 3GB + 32GB seharga Rp1.999.000 dan 4GB + 64GB seharga Rp2.399.000. Redmi 6 akan tersedia selama acara Xiaomi Lazada Super Brand Day pada 6 September 2018 dan mulai dijual di Mi.com pada 11 September 2018.

Redmi 6A menawarkan nilai yang luar biasa

Redmi 6A diperkuat dengan MediaTek Helio A22 SoC yang juga dibangun pada proses 12nm. Dengan baterai 3000mAh, akan memungkinkan ponsel untuk tetap dalam mode siaga hingga 19 hari. Redmi 6A memiliki kamera belakang 13MP yang memiliki phase detection autofocus dan kamera depan 5MP — keduanya mampu menggunakan mode AI Portrait Xiaomi. Redmi 6A ditawarkan dengan harga Rp1.249.000 untuk 2GB + 16GB dan secara eksklusif tersedia di Blibli.com pada 10 September 2018. Selain itu, saat ini pelanggan dapat menggunakan fitur “Click & Collect” untuk membeli secara online dan mengambilnya secara offline di seluruh Authorized Mi Store.

Mi TV 4A 32”

Mi TV 4A 32″ hadir dengan Xiaomi PatchWall interface yang dirancang khusus untuk Indonesia, menyatukan lebih dari 12 content partners yang berbeda, baik lokal maupun global, menghasilkan lebih dari 700,000 jam konten, di perpustakaan terbesar dari para penyedia Video-On-Demand. Pencarian pada PatchWall universal memudahkan pengguna untuk menemukan konten, bersama dengan rekomendasi yang dapat dipersonalisasi dalam smart categorizations. Didukung dengan Android TV, pengguna akan dapat menginstal aplikasi yang mereka inginkan dari Google Play, menonton video YouTube, dan memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search.

Menampilkan layar LED 32 inci dengan panel HD 1366 x 768, Mi TV 4A 32” mengadopsi desain minimalis dilengkapi bezel tipis 12.7mm dan kedalaman hanya 10.8mm pada lekukan ujungnya yang sangat tipis. Mi TV 4A 32” menghasilkan gambar yang hidup dengan warna-warna cerah serta dilengkapi dual 8W speaker stereo set-up yang menggemakan suara surround DTS untuk pengalaman sinematik yang sangat menarik.

Transistor Amlogic 950x quad-core SoC hadir untuk mendukung kinerja yang tangguh serta dilengkapi juga dengan prosesor multimedia dan grafis, Mali-450 GPU dengan daya simpan 1GB DDR RAM + 8GB eMMC. Bersamaan dengan ini, Mi TV 4A 32” juga dilengkapi dengan Mi Remote yang sangat mudah digunakan, hanya dengan 12 tombol, sehingga sangat kontras dibandingkan remote tradisional yang penuh dengan tombol. Mi TV 4A 32” menawarkan konektivitas lengkap — dengan tiga port HDMI, dua port USB 2.0, dan port Ethernet. Pilihan wireless termasuk Wi-Fi dual-band, serta Bluetooth 4.2 untuk terhubung ke berbagai perangkat yang mendukung.

Mi TV 4A 32” hadir dengan harga Rp1.999.000 dan akan tersedia untuk pre-order pada tanggal 6 September di Lazada. Mulai dari 20 September dan seterusnya, Mi TV juga akan tersedia secara online di Mi.com, serta mulai dari 29 September akan tersedia secara offline di seluruh Authorized Mi Store. Ikuti terus informasi terbaru terkait tanggal penjualan di akun Instagram, Twitter dan Facebook, @Xiaomiindonesia.

(BON)