Weekend Program: Totok Wajah

Sebentar lagi weekend nih…Mau ngapain ya…Mumpung kantong tebal abis gajian, gak ada salahnya memanjakan diri di salon. Aneka perawatan muka dan tubuh ada di sana. Salah satunya adalah totok wajah.

Totok wajah tidak hanya berguna untuk kaum wanita lho. Kaum pria pun dapat melakukan totok wajah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah.

Terapi totok pada wajah merupakan terapi pemijatan pada daerah wajah dengan penggunaan teknik-teknik khusus dan bertujuan untuk pengaktifan titik-titik aura pada wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah, lebih kencang, serta terlihat awet muda.

Tahapan Totok Wajah

Terapi ini biasanya dilakukan oleh para ahli kecantikan dengan beberapa tahapan, seperti :

Terapi ini didahului dengan pemijatan anggota tubuh secara menyeluruh selama beberapa waktu. Hal ini bertujuan agar otot-otot dan syaraf di tubuh mengendur. Selain itu, dengan pijatan tersebut tubuh akan menjadi lebih rileks. Setelah pemijatan, dilanjutkan dengan menotok beberapa bagian tubuh untuk melancarkan peredaran darah sebelum masuk ke bagian inti yaitu wajah.

Setelah dilakukan pemijatan, tahap selanjutnya adalah dengan menotok beberapa anggota tubuh yang tujuannya untuk melancarkan sistem peredaran darah.

Langkah selanjutnya yang merupakan inti dari terapi ini adalah dengan melakukan pemijatan pada beberapa area wajah seperti area garis senyum, pelipis, alis bagian atas, dan daerah pangkal hidung.

Dari tahapan-tahapan tersebut di atas, mungkin Anda berfikir bahwa tata cara melakukan totok wajah tidaklah sulit. Akan tetapi, hal itu sebaiknya dilakukan oleh seorang ahli untuk menghindari terjadinya kesalahan, seperti kesalahan saat melakukan penekanan atau penotokan pada area wajah. Mau tahu step by step dalam terapi totok wajah? Simak di video berikut: https://www.youtube.com/watch?v=vnng-OqW7XU

Manfaat totok wajah

Terapi ini dapat mengubah suasana hati dan mood Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh Pengguna Science Institute pada tahun 2008 dengan melakukan tes psikologi dengan terapi pijat di area wajah yang diberikan selama +/- 45 menit menunjukkan adanya perbaikan terhadap suasana hati dan tingkat kecemasan secara signifikan. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi stress dan perasaan lelah.

Totok wajah dapat mencegah keriput.  Patut disadari bahwa stres yang dialami sehari-hari sering kali dapat mengakibatkan ketegangan pada otot. Hal itu bisa menimbulkan garis-garis keriput pada dahi dan garis antara alis dan sepanjang garis bibir yang merupakan tanda-tanda terjadinya penuaan dini. Dengan pijatan lembut pada daerah wajah secara rutin dapat membantu mengendurkan otot-otot yang ketat serta mengurangi garis-garis yang terbentuk. Terapi tersebut dapat juga dikombinasikan dengan penerapan pelembab hydrating yang juga dapat membantu mengurangi garis-garis keriput, kulit kering, serta tampilan flek-flek hitam pada wajah. Manfaat totok wajah cukup baik untuk membantu mencegah penuaan dini dan peremajaan kulit, melakukan secara rutin sangat dianjurkan.

Berikut adalah beberapa tempat yang cozy di Bintaro bagi perawatan totok wajah:

Fontana Sport Massage & Reflexology Bintaro
Ruko Kebayoran Business Park C07 Blok KQ
Bintaro Sektor 7
Jam operasi : 09.00-21.00
(021) 2221 3969
Instagram: @fontanabintaro

Melati Oemah Lulur
Jl. Mandar Utama DD2 No.54 Bintaro 3A
ūüēó 8am – 6pm
‚ėé 021 73 8888 05 / 0813 8080 6699
LINE : melatioemahlulur
IG: @melatioemahlulur

The Aesthetics Bintaro
Ruko Sentra Menteng MN 17 (Samping RS Premier Bintaro)
021-7454 488 Senin-Sabtu : 09.00-20.00 Minggu : 09.00-18.00 LINE : @aestheticsbintaro
Instagram: @theaesthetics_bintaro

Dian Kenanga
Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Pd. Pucung, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224 (021) 2952-1653

Dian Mustika
Jl. Maleo Raya Blok JE5 No. 54 Bintaro Jaya Sektor 9, Kota Tangerang Selatan, Banten
Wa / Hp: 0812-1804-4448

(EGS)