Watashi Bento, Bento Frozen Praktis Siap Digoreng dan Dinikmati Kapan pun

Bentō adalah istilah dari bahasa Jepang yang memiliki pengertian yang sama dengan bekal makanan/nasi kotak di Indonesia, yang berisi nasi, lauk seperti sosis/telur gulung, daging dan juga sayur sayuran. Biasanya isi bento disusun dan ditata sangat menarik sehingga mengundang selera makan semua orang.

Sejarah bento berawal pada akhir kekuasaan dinasti Kamakura pada abad 14, Namun istilah bento baru mulai digunakan saat Oda Nobunaga berkuasa pada abad 16 dan puncaknya pada era dinasti Tokugawa (1603-1868) dimana bento bisa ditemukan dimana-mana. Pada saat itu bento dijadikan bekal perjalanan ke berbagai tempat yang berisi onigiri (nasi kepal) di dalam kotak anyaman bambu. Bento juga biasanya dimakan di antara maku (babak) pada pertunjukan kabuki (teater khas Jepang). Bentō jenis ini disebut makuuchi bentō yang sangat populer saat itu.

Bento sendiri menjadi makanan yang cukup populer di Jepang karena sifatnya yang praktis. Karena kepraktisannya bento biasa dibawa dan dimakan di tempat lain sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik. Bento bisa dibeli di supermarket atau disiapkan sendiri di rumah. Ketika dibeli, bentō sudah dilengkapi dengan sumpit sekali pakai, berikut penyedap rasa yang disesuaikan dengan lauk, seperti kecap asin atau saus uster dalam kemasan mini.

Namun bagi kita di Indonesia, untuk menikmati bento tidaklah praktis, karena biasanya kita harus pergi ke restoran Jepang dan menyantap di situ. Namun berbeda dengan bento frozen dari Watashi Bento, kita bisa dengan mudah menyiapkan dan menyantap berbagai menu bento bahkan membawa sebagai bekal makanan.

Watashi Bento merupakan nama produk menu-menu bento yang dibangun oleh Carolina Dian Irawati, yang akrab dipanggil dengan Ira. Produk-produk Watashi Bento merupakan produk-produk makanan beku yang siap digoreng yang berbasis di Lampung. Namun jangan kuatir, Ira siap mengirimkan kemana pun dengan biaya yang terjangkau.

Ada 5 pilihan frozen bento dari Watashi Bento: Shrimp Roll, Spicy Chicken, Egg Chicken Roll, Chicken Katsu dan Kaki Naga. Shrimp Roll merupakan produk olahan udang cincang dibungkus telur dan tepung roti. Spicy Chicken terbuat dari olahan daging dada ayam dengan bumbu spicy yang dilapisi tepung roti. Egg Chicken Roll merupakan produk olahan daging ayam cincang yang lembut dan digulung dengan telur. Chicken Katsu adalah fillet dada ayam tanpa tulang berlapis tepung roti yang berbumbu. Sementara Kaki Naga merupakan produk olahan nugget dengan stick yang dibuat dari campuran cincang udang, ayam dan telur dilapisi dengan tepung roti.

Produk-produk Watashi Bento merupakan produk frozen tanpa bahan pengawet dan bahan penyedap. Karena tidak menggunakan bahan pengawet, Anda harus menyimpannya di lemari pendingin agar bertahan lama. Ira menyarankan suhu di lemari pendingin berkisar -140 C saat menyimpan produk-produk Watashi Bento.

Untuk menyiapkannya cukup mudah, tinggal digoreng dengan api sedang dalam waktu yang tidak terlalu lama, produk-produk Watashi Bento pun siap disantap atau dibawa sebagai bekal perjalanan. Menggunakan bahan-bahan terbaik, produk-produk Watashi Bento diolah dengan bumbu-bumbu alami dengan komposisi yang unik khas Watashi Bento, sehingga rasanya sangat lezat. Apalagi kalau disantap dengan nasi yang masih mengepul dan dicocol dengan kecap asin atau sambal. Satu piring nasi rasanya belum cukup…

Produk-produk Watashi Bento juga merupakan produk makanan halal yang telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor LPPOM-MUI HS1B/00363/122016/FFF.

Nah, tertarik kan? Tidak perlu pergi ke restoran untuk menikmati Bento. Untuk pemesanan, hubungi 0852 7963 8013 (Telp/WA).

 

(ES)