Warung Sop Ayam Pak No Solo, Pengobat Rindu Masakan Masa Kecil

Siapa yang tidak tahu dengan sop ayam? Sop ayam adalah masakan asli Indonesia yang sudah akrab di lidah kita sehari-hari semenjak kita kecil. Kuliner dengan kuah yang hangat dan gurih ini sangat enak apabila dimakan pada saat musim penghujan datang sehingga mampu menghangatkan badan. Bahkan pada saat sakit, sop ayam adalah menu yang paling sering disajikan. Anda tentu masih ingat, waktu kecil dulu saat sakit, ibu biasanya membuatkan sop ayam supaya kita mau makan. Memang harumnya sop ayam yang disajikan panas-panas dengan rasa lezatnya, mampu menggugah selera makan.

Walaupun sop ayam merupakan masakan rumahan yang populer, lain lagi kalau kita ingin menikmati sop ayam di tempat umum. Jarang kita menemukan sop ayam pada daftar menu dari berbagai gerai kuliner yang bertebaran di mana-mana. Entah kenapa. Padahal sop ayam termasuk kuliner yang mudah dibuat dan penggemarnya juga banyak.

Baca juga : Di Sini Jagonya Sop Ayam : Sop Ayam Jago Klaten

Salah satu gerai kuliner yang bisa dijadikan alternatif saat Anda kangen dengan sop ayam adalah Warung Sop Ayam Pak No Solo. Gerai  kuliner yang berlokasi di Pasar Modern Bintaro ini memang menjadikan sop ayam sebagai menu andalannya.

Warung Sop Ayam Pak No Solo terletak di Pasar Modern Bintaro RC 07. Jika Anda memarkirkan kendaraan Anda di parkiran Selatan, Anda bisa langsung melihat spanduk besar dengan tulisan Warung Sop Ayam Pak No Solo. Jam bukanya setiap hari dari pukul 08.00-16.30, tanpa hari libur.

Sesuai namanya, Warung Sop Ayam Pak No Solo memang berasal dari dari Kota Solo. Gerai pertamanya berada di daerah Lokananta. Konon menurut bisik-bisik, presiden kita Jokowi yang memang penggemar sop ayam, terkadang mampir ke gerai Warung Sop Ayam Pak No Solo di Lokananta ini, ketika kembali ke Solo. Saat ini gerai Warung Sop Ayam Pak No Solo makin banyak ditemukan di berbagai tempat. Untuk wilayah Tangerang Selatan, kita bisa menemukan gerainya selain di Bintaro juga di BSD dan Alam Sutera.

Menu-menunya tentu saja didominasi varian sop ayam. Ada 10 menu sop ayam, yaitu Sop Biasa, Sop Daging, Sop Kulit, Sop Uritan, Sop Kepala, Sop Sayap, Sop Paha, Sop Brutu, Sop Dada/Campur dan Sop Ceker. Cuma kalau Anda datang agak siang, kemungkinan cuma tersisa beberapa jenis menu saja. Memang gerai ini, walaupun tidak begitu ramai tapi pengunjung datang silih berganti. Tidak hanya sop ayam, bagi yang tidak ingin makan makanan ‘berat’ juga tersedia Dimsum, Siomay dan Tempe Kemul.

Dari sisi pelayanannya, sop ayam pesanan Anda akan tersaji dalam waktu yang tidak begitu lama. Secara penampilan, sop ayamnya terlihat biasa saja. Dengan kuah berwarna kecoklatan, menu sop ayam di sini terhitung sederhana karena tidak memasukkan bahan-bahan lainnya, kecuali irisan daun bawang. Lezatnya sop ayam di sini  semata-mata bersumber dari kuahnya. Jika Anda ingin bersantap dengan nasi, nasinya dihitung terpisah. Jadi Anda juga harus memesan nasi dan minuman.

Kekuatan dari sop ayam di sini tentu saja rasa gurihnya. Menggunakan bumbu ‘rahasia’yang membuat kuahnya berwarna kecoklatan, karena kaldu daging yang direbus juga digunakan sebagai campuran sopnya.  Dagingnya terasa lembut, maklum saja untuk menyiapkan sop ayam, daging atau yang lainnya dimasak sekitar 3 jam. Jangan lupa mencampurkan perasan jeruk nipis untuk menambah selera makan Anda.

Untuk minuman, Warung Sop Ayam Pak No Solo juga memiliki berbagai pilihan minuman, seperti Jus Kedondong, Jus Belimbing, Es Lime Grass, Es Manis Manja dan Es Longans Tea.. Namun tidak semua menu minuman ini tersedia karena tergantung pasokannya.

Warung Sop Ayam Pak No Solo juga melayani pesanan yang bisa dihubungi ke nomor 0816 102 112.

 

(EG)

Leave a Comment