Waroeng Garang Asem, Tempat Makan Daerah Bintaro Yang Memberikan Cita Rasa Tradisional

INFO BINTARO (IB) – Berbicara tentang kuliner takkan ada habisnya bagi kita yang gemar mencicipi segala macam makanan yang dapat menggugah selera. Pada kesempatan kali ini Infobintaro akan membahas tentang masakan tradisional yang dijual di tempat makan daerah Bintaro.

waroeng_garang_asem_2

Waroeng Garang Asem Teras 9 Jawaranya Masakan Tradisional Jawa di Tempat Makan Daerah Bintaro

Gemar mengonsumsi masakan tradisional Indonesia? Tentu Anda familiar dengan ragam cita rasa masakan khas dari berbagai daerah. Di tempat makan daerah Bintaropulau Jawa saja masih banyak menyimpan resep warisan leluhur yang hingga kini masih terjaga kelestariannya. Seperti jenis masakan yang satu ini contohnya, Garang asem merupakan salah satu masakan khas Jawa tengah berupa olahan daging berkuah santan yang dimasak menggunakan daun pisang dan didominasi rasa masam dan pedas.

 

Adalah Waroeng Garang Asem Teras 9 tempat makan daerah Bintaro yang menyajikan masakan ini sebagai menu andalannya. Dengan konsep tradisional kedai ini menjual masakannya yang sudah terkenal kelezatannya oleh para pelanggannya. Hidangan lezat dengan paduan bumbu dan potongan belimbing wuluh beserta potongan cabai yang dibungkus daun pisang ini seketika dapat menggugah selera makan, terutama jika disantap bersama dengan nasi.

Baca juga tempat makan daerah Bintaro lainnya

Umumnya garang asem dibuat menggunakan daging ayam kampung, namun demi memanjakan selera pelanggannya Waroeng Garang Asem membuat menu ini dengan 3 macam varian yaitu garang asem ayam, ikan patin, dan yang belum lama ini mereka sajikan dalam menu adalah garang asem seafood

waroeng_garang_asem_3

Jangan khawatir bagi yang tidak menyukai hidangan berkuah santan ini dikarenakan masih ada menu tradisional yang disajikan dan tidak kalah lezatnya dengan menu utama warung ini, yaitu seperti lidah gongso dan selat solo atau juga biasa disebut bistik jawa yang berupa irisan daging sapi khas yang dimasak hingga empuk disajikan dengan siraman kuah semur dan mayonnaise beserta sayuran pelengkap buncis, wortel, kentang, mentimun, selada, juga tambahan telur.

Selain itu terdapat juga minuman kopi garang, teh tarik, juga tidak ketinggalan avogatto coffe yang dapat dipesan sebagai pelengkap hidangan di atas tadi. Bagi yang masih penasaran untuk bisa merasakan kuliner tradisional bercitarasa spesial ini langsung saja datang ke tempat makan daerah Bintaro yaitu Waroeng Garang Asem Teras 9 yang beralamat di Bintaro 9 Walk, Jalan Bintaro Utama Sektor 9, atau untuk pemesanan bisa menghubungi nomor telepon (021) 9868 5779.

waroeng_garang_asem_4

Leave a Comment