Waroeng Delapan, Tempat Bersantap dan Nongkrong Yang Pas Dengan Kantong di Culture Kitchen

Tanggal kelahiran adalah tanggal yang memiliki arti tersendiri bagi setiap orang. Betapa tidak,dari semua momen dalam hidup seseorang, tanggal kelahiran adalah tanggal yang paling diingat setiap orang. Seringkali tanggal kelahiran digunakan sebagai pengingat atau penanda dari hal-hal penting yang dimiliki seseorang. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Irene Susanti, atau yang akrab dipanggil Santi untuk menamai usaha kuliner yang dimilikinya, Waroeng Delapan.

waroeng_8_info_bintaro_1

Santi memberi nama usaha kulinernya sesuai dengan tanggal kelahirannya. Kata “Warung” dipilih untuk memberikan kesan harga menu-menu yang disajikan Waroeng Delapan bukanlah harga yang mahal. Pemilihan nama yang cukup sederhana dan gampang diingat ini didukung dengan pilihan menu yang beragam, dari mulai yang berkategori makanan ringan sampai dengan makanan berat, sehingga cocok menjadi tempat bersantap sekaligus tempat nongkrong.

Waroeng Delapan berlokasi di Culture Kitchen, sebuah foodcourt yang berada di Bintaro Sektor 9. Waroeng Delapan bukanlah usaha pertama Santi dalam membangun usaha kulinernya. Ia pernah membuka warung tenda di kawasan Pondok Indah yang buka malam hari. usaha warung tenda ini kemudian dialihkan ke saudaranya. Selanjutnya ia membuka gerai di Bali yang menjual berbagai menu yang cocok bagi orang asing, seperti sosis, kentang goreng, aneka jus, roti bakar, dll.

Kembali ke Jakarta, Santi membuka sebuah gerai di Blok M Square dengan nama The Real Potato. Di sinilah agaknya Santi mulai menemukan menu yang pas bagi usaha kulinernya. Walaupun memiliki menu utama utama, menu-menunya lainnya kurang lebih sama dengan menu-menu yang disajikan di Waroeng Delapan saat ini.

Kepindahan usahanya ke Bintaro didasari pertimbangan lokasi, karena Santi bermukim di Bintaro. Santi memilih usaha kulinernya menempati salah satu gerai di Culture Kitchen, dengan menggunakan nama Waroeng Delapan.

waroeng_8_info_bintaro_2

Menu-menu Waroeng Delapan didominasi menu-menu yang akrab di lidah orang Indonesia karena merupakan menu-menu tradisional Indonesia, seperti Ayam Bakar Bumbu Bali, Ayam Bakar Tuturaga, Ayam Bakar Sambalado, Ayam Penyet, Rawon Ayam, Rawon Daging dan Rawon Iga dan Seblak Ceker. Namun ada juga menu-menu yang telah mendapat campuran dari menu-menu asing, seperti Mie Ramen Tomyum, Mie Ramen Kari, Mie Taichan dan Gyutandon. Tersedia juga menu paket, pengunjung dapat memilih menunya menggunakan Ayam Bakar Bumbu Bali, Ayam Bakar Kecap, Ayam Penyet atau Ayam Goreng, yang telah dilengkapi nasi + tahu/tempe + lalap + sambal. Harga paket ini  yang cuma Rp. 25.000 sangat pas untuk kantong banyak orang.

Untuk kategori makanan ringan tersedia Roti Bakar Instagram yangberbentuk logo Instagram, Roti Bakar Rainbow yang berwarna-warni, Ketan Susu, Durian Rice dan Mango Rice.

Waroeng Delapan buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00. Untuk pemesanan hubungi 0812 8533 5595.

 

(ES)

Leave a Comment