Sen. Jan 20th, 2020

Wakacao, The First Pepper Rice in Indonesia Bakal Buka Cabang Kedua di Bintaro

Ada kabar gembira nih buat para penggemar Wakacao, bulan ini bakal ada cabang Wakacao kedua di Bintaro lho…Di mana tempatnya? Tunggu info selanjutnya di sini ya….

Gerai Wakacao yang sudah ada di Bintaro adalah gerai di Pasar Modern Bintaro. Dibuka sejak bulan Maret 2017. Apa sih menu andalannya? Sesuai dengan taglinenya, Wakacao ini merupakan pepper rice pertama di Indonesia. Catat ya… ini murni buatan anak Indonesia. Rasanya memang mirip dengan pepper rice yang ada di mal-mal, tapi dengan harga yang ekonomis yang pas buat kantong mahasiswa.

Menu Andalan

Ada 3 jenis menu andalan di sana yakni pepper rice yang original, rasa rendang dan rasa kari. Yang paling banyak dipesan adalah rasa yang original. Di samping itu konsumen dapat memilih topping beefing, keju mozarella, jamur, sosis sapi maupun telor. Buat yang mau kenyang banget, bisa menambah nasi putih. Cara menikmati pepper ice ini adalah dengan menuang saus madu dan saus bawang putih gurih yang diaduk pada pepper rice yang disajikan di hot plate.

Nama brand dari gerai Wakacao berasal dari kata kacau. Disebut kacau karena pepper rice dinikmati dengan cara dikacau atau diaduk-aduk terlebih dahulu. Setelah pepper rice diaduk rata, kita dapat menaburkan potongan kentang kering di atasnya seperti menabur bawang goreng. Rasanya nikmat banget. Anda pun dapat memesan perkedel beef sebagai tambahan. Untuk minuman, tersedia es milo, teh lemon, teh manis, teh tawar serta mineral water. Tersedia refill minuman es teh maupun teh hangat. Asyik, bukan?

Paket utama yang berkisar Rp. 35.000/orang sangat ekonomis bila dibandingkan dengan harga paket kompetitor yang ada di mal-mal.

Founder

Para pendiri Wakacao adalah para mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya yang menciptakan Wakacao sebagai tugas business plan (skripsi) sarjana S1. Sebagai tugas business plan, mereka harus menciptakan satu produk yang unik. Kebetulan 5 orang pendiri Wakacao adalah pencinta kuliner alias doyan makan. Yakni Fernald Albert, Aisya Hafizha, Andika Adidharma, Deninda Fairuzhara, Charles Tantiono. Aneh bin ajaib dari mereka satu pun tidak ada yang bisa memasak…hehehe.

BACA JUGA  Coba Menu Baru di Lokasi Baru Cubite Bintaro

Hebatnya walaupun baru berumur 1 tahun, Wakacao telah memiliki 12 cabang di Indonesia. Di antaranya BSD, Karawaci, Jogja, Bandung, Gresik, Alam Sutera, Bintaro, Gading Serpong, Kelapa Gading, Cibubur, Kemanggisan Jakarta.

Dalam kesempatan ini Info Bintaro berkesempatan mewawancarai Aisya Hafizha (yang akrab dipanggil Echa). Menurut Echa, cabang-cabang Wakacao ini bukan merupakan sistem franchise. Cabang-cabang ini ditangani sendiri oleh tim Wakacao agar mutu makananannya tetap terjaga.

 

Pendiri Wakacao. Kiri – kanan : Fernald Albert, Aisyah Hafizha, Andika Adidharma, Deninda Fairuzahra, Charles Tantiono

Resep bagi calon enterpreneur

Untuk mereka yang ingin berwirausaha atau menjadi enterpreneur, menurut Echa harus mengetahui peluang masalah dari bidang yang mau ditekuni. Tahu apa yang dibutuhkan konsumen. Serta memilih bisnis yang sesuai dengan passion pendirinya. Lalu yang tak kalah penting adalah memilih partner bisnis yang sama passionnya. Hal kedua, yang patut dijalani adalah ketekunan. Pas pertama buka Wakacao, gerai pertama mereka di pasar modern BSD masih sepi. Bila gagal, jangan langsung berhenti.

Wakacao pun sempat sepi selama 1,5 bulan sejak gerai dibuka. Tim Wakacao mencoba melakukan promosi dengan menyebar brosur ke tempat kost mahasiswa Prasetiya Mulya. Karena gerai mereka kecil, kelihatan ramai terus. Orang luar yang melihat jadi tertarik untuk mampir. Ini bisa jadi word of mouth yang menjadi promosi gratis bagi Wakacao.

Ada keuntungan kalau buka gerai di dekat kampus,  maka promosi dari mahasiswa ke mahasiswa akan cepat tersebar. Wakacao pun belum lama membuka gerai di dekat kampus BINUS di daerah Kemanggisan.

Di samping menyebar brosur, Wakacao juga mengundang para reviewer dan food blogger untuk mencicipi Wakacao. Pesan penutup dari Echa untuk para anak muda yang ingin mencoba bisnis, jangan takut. Walaupun dengan modal kecil, tetap bisa berusaha/bisnis.

Buat penggemar Wakacao, nantikan pembukaan cabang kedua di Bintaro. Tunggu info selanjutnya di sini ya….

Info lebih lanjut:
Wakacao
Pasar Modern Bintaro
Jl. Bintaro Utama (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan
Jam buka: 17:00 – 23:30

(EGS)

 

Baca Juga