Sel. Sep 17th, 2019

Wajib Dicoba Beragam Nasi khas Jawa Barat di Rasana Sunda

Setelah di artikel lalu kita mengenal aneka sambal dan lalap di Rasana Sunda, kali ini Info Bintaro mengajak Anda untuk mengenal aneka nasi khas Jawa Barat yang tersaji di restoran Rasana Sunda di Bintaro Sektor 7.

Nasi Timbel

Nasi timbel Bintaro ini dilengkapi dengan ayam panggang/empal, tahu, tempe goreng, jambal roti, sayur asem/lodeh. Nasi timbel merupakan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas Indonesia seperti bawang merah, asam jawa, ketumbar, jintan, merica dan garam secukupnya.

Nasi Liwet

Nasi liwet khas Sunda tidak kalah nikmat dengan resep nasi liwet aslinya, meskipun nasi liwet berasal di Solo. Nasi liwet Bintaro ini memiliki ayam goreng/bakar, tahu, tempe goreng, bakwan jagung, sayur asem/lodeh. Nasi liwet Khas Sunda ini banyak diminati apalagi dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas seperti bawang merah, daun salam, serai, ikan asin/ikan teri .

Nasi Cikur

Cikur artinya dalam bahasa Sunda adalah kencur. Jadi nasi cikur adalah nasi yang memiliki campuran kencur di dalamnya. Kencur merupakan tanaman yang mengandung alkaloid serta minyak atsiri yang dalam penggunaannya banyak dimanfaatkan sebagai komposisi bumbu masakan seperti yang sudah terkenal dan bahkan dijadikan sebagai hidangan spesial di beberapa restoran ternama yaitu nasi cikur. Nasi cikur adalah racikan nasi putih matang yang dimasak kembali bersama dengan bumbu halus yang terdiri dari kencur muda, bawang dan terasi.

Nasi cikur yang juga merupakan kuliner khas Tasikmalaya, Jawa Barat ini diambil dari komposisi kencur muda dalam campuran bumbu halusnya. Langkah penyajiannya cukup mudah seperti halnya membuat nasi goreng saja. Sedangkan pelengkap sajian nasi cikur biasanya melibatkan masakan sederhana lain berupa oseng tempe, kentang balado kering, terlur dadar dan lalapan segar yang disertai sambal goreng atau sambal dadakan. Di Rasana Sunda, nasi cikur Bintaro ini disajikan bersama  ayam goreng/bakar, tahu, tempe goreng, bakwan jagung, sayur asem/lodeh. Paket aneka nasi khas Jawa Barat ini berkisar Rp. 45.000/porsi.

BACA JUGA  Kepingin Nasi Hainam yang Lezat, di Eastern Kopi Tiam Bintaro Xchange Tempatnya

Minuman Andalan

Tak hanya menyediakan makanan khas Sunda, resto ini juga memberikan variasi minuman yang dapat Anda pilih. Dari mulai jus, smoothie, es cincau, es mangga dan es selasih. Di saat musim pancaroba seperti saat ini cuaca terkadang sangat terik. Pas rasanya bila menghilangkan dahaga di Rasana Sunda. Ada es jeruk, es kelapa, es kelapa jeruk dan ice cream sundae. Dijamin anak Anda akan enjoy berlama-ama di sini.

Buat bapak-bapak yang suka ngopi, dapat mencoba Kopi Tubruk “Rumahan” dan Kopi Hitam Jaman Sekarang”. Sedangan bagi mereka yang suka kopi susu dapat memilih menu Kopi Susu Kampoeng. Penasaran kan kayak apa bentuknya?  Yuk, silahkan mampir ke Rasana Sunda Restaurant

Jl. Boulevard Bintaro Jaya, Ruko Kebayoran Arcade 2 Blok B3 no 32, Pd. Jaya, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15224

Jam operasi: 11.00-22.00
Telp: 021- 2951 1823

 

(EGS)

 

Baca Juga