Sel. Okt 15th, 2019

Wajib Dibaca, Cara Packing Untuk Liburan Sekeluarga yang Praktis

Packing adalah sebuah tugas yang harus di selesaikan sebelum kita berangkat untuk berlibur.  Penting untuk menyiapkan segala perlengkapan yang harus dibawa agar tidak ada yang tertinggal saat kita sudah berada di tempat liburan. Apa persiapan packing harus dilakukan jauh-jauh hari? Yap! Benar sekali, kita harus melakukan pengepakan barang jauh sebelum hari keberangkatan. Simak tips yang kami kutip dari travelingyuk.com.

Apalagi jika kita pergi bersama keluarga. Tentu akan banyak yang akan disiapkan, jadi untuk menghindari kelebihan muatan dan menghindari barang-barang yang mungkin tertinggal, beberapa di bawah ini adalah cara packing yang praktis saat liburan bersama keluarga:

Pre-Packing

Seminggu sebelum perjalanan adalah tahap yang biasa di sebut pre-packing. Ketika Anda memikirkan hal-hal yang Anda perlukan selama liburan, seperti tabir surya, celana, baju, dan juga sepatu. Pertama, lakukan persiapan pakaian. Pastikan untuk memeriksa ramalan cuaca untuk tujuan Anda sehingga Anda dapat menyiapkan pakaian sesuai cuaca. Kelompokkan setiap pakaian berdasarkan kategori di atas meja: piyama, atasan, celana, gaun, topi, dan sepatu.

Untuk ibu dan anak perempuan, membawa gaun dan atasan yang bisa dikenakan dalam berbagai cara dengan menambahkan aksesori atau jaket yang berbeda . Jangan membawa sepasang sepatu yang berbeda untuk masing-masing pakaian. Karena itu dapat menyebabkan penumpukan barang dalam tas koper.

Buat Semua Barang Menjadi Kecil

Buatlah semua barang menjadi kecil. Hah? Emang bisa? Tentu bisa, dong! Untuk baju-baju, gulung semua baju-baju menjadi lebih kecil. Maka itu tidak akan memakan banyak tempat di koper. Untuk celana dan piyama juga sama, gulung agar bentuknya menjadi lebih kecil dari biasanya.

Sedangkan untuk keperluan mandi seperti shampoo dan sabun, Anda perlu membeli botol plastik travel-size dan memindahkan sampo dan sabun kedalam botol yang lebih kecil. Gunanya adalah sama untuk meminimalisir tempat di dalam koper. Memang akan sedikit ribet akan tetapi hasil pengurangan sampo dan sabun dapat menciptakan ruang kosong di dalam koper, lumayan untuk space oleh-oleh.

Menyiapkan Snack

Snack adalah kebutuhan wajib yang harus dibawa jika kita berlibur dengan sang buah hati atau anak-anak. Para anak-anak dapat duduk manis hanya dengan memegang snack kesukaan mereka. Tentu hal ini juga akan menjadi masalah jika kita tidak punya cukup tempat untuk menyimpan harta karun sang anak.

BACA JUGA  Traveloka Hadirkan Fitur Paylater Sebagai Alternatif Pembayaran Fleksibel yang Membantu Pengguna Mewujudkan Rencana Perjalanan

Sebagai orang tua, Anda pasti tidak akan membiarkan anak-anak kelaparan sampai menangis. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda membelikan mereka beberapa camilan yang tidak terlalu makan tempat dan tentu mengenyangkan di perut mereka. Jangan pernah memindahkan camilan ke dalam tempat pribadi milik Anda karena dapat memakan tempat. Usahakan agar tetap menggunakan kemasan aslinya, agar setelah habis kemasan dapat langsung dibuang ke dalam tempat sampah.

Buat Anak-Anak Tetap Sibuk

Sebagai orang tua, Anda harus sangat memperhatikan hal ini. Bawa beberapa mainan yang menjadi favorit sang anak untuk berjaga-jaga kalau mereka dilanda kebosanan karena perjalanan panjang yang tak kunjung sampai. Simpan beberapa mainan tersebut pada tas jinjing Anda agar mudah di keluarkan.

Beberapa mainan yang mudah dibawa adalah buku mewarnai, dot-to-dot dan juga aplikasi game baru yang sudah terinstall di hp. Tetapi, tetap bawakan mainan kesukaan sang anak. Agar mereka benar-benar tenang dan tidak begitu berisik saat perjalanan panjang.

Inspeksi Terakhir

Sehari sebelum perjalanan,  cek kembali barang-barang yang sudah disiapkan sejak satu minggu yang lalu. Apakah ada terlalu banyak pasang sepatu? Apakah Anda sudah menyiapkan perlengkapan mandi, makanan ringan, dan hiburan? Kemungkinannya adalah Anda dapat menambah pakaian dan jika Anda melewatkan sesuatu ada waktu untuk mengambilnya sebelum Anda meninggalkan rumah.

Sekarang Anda dapat mengemasi pakaian dalam kemasan Anda. Anda bisa memasukkan ke dalam satu koper besar dan membagi bagian dalam koper, setiap bagian untuk satu nama dalam anggota keluarga. Ketika Anda tiba di tempat tujuan Anda, Anda akan lebih mudah untuk memindah dari koper ke laci, dan pergi untuk menikmati perjalanan.

Di samping itu Anda dapat menyimak cara packing baju anak untuk liburan: https://www.youtube.com/watch?v=90ASL1_dTpY

Selamat berkemas!

 

(EGS)

 

 

Baca Juga