Rab. Des 11th, 2019

Wajib Cicip di Kasuang, Rumah Makan Manado yang Sudah Berumur 18 Tahun

Dalam berbisnis makanan, perlu strategi bisnis yang jitu supaya dapat bertahan lama. Ini yang dialami oleh Kasuang, Rumah Makan Manado yang ada di Bintaro sektor 9. Letaknya di pinggir Jalan Maleo, seberang Mc Donald Sektor 9 sangat strategis dan mudah ditemukan. Semula tempat ini menjadi tempat tinggal bagi keluarga Umboh di tahun 90an. Baru rumah tersebut berubah menjadi tempat usaha pada bulan Mei 2001.

Pelanggan yang ada sudah sangat banyak. Di antaranya bintang film senior Widyawatikerap berkunjung ke restaurant ini bersama anaknya. Banyak warga Bintaro pun menjadi pelanggan setianya. Bahkan di akhir pekan kerap ada warga ex Bintaro yang sudah pindah ke wilayah lain mampir ke Kasuang untuk menikmati aneka masakan Manado di sana.

Baca juga: Masakan Manado Yang Enak dan Murah di Warong Dabu-Dabu

Restoran ini dijalankan oleh pasangan suami istri Sebastian M. Umboh dan Ade Natalia Putri. Usaha ini pertama kali dirintis oleh ayah dari Sebastian yang merupakan pensiunan perusahaan swasta di Jakarta. Resep masakan yang dibuat di Kasuang merupakan resep keluarga yang dimiliki turun temurun.

Saking seriusnya mereka mendatangkan koki masak dan koki kue yang didatangkan langsung dari Manado. “Kualitas dan rasa tetap dipertahankan selama 18 tahun RM Kasuang berdiri. Ini merupakan kunci kesuksesan RM Kasuang”, ujar Ade.

Nama rumah makan “Kasuang” sendiri merupakan nama daerah di Manado yang terletak di antara kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Saat ini para pelanggan Kasuang tidak hanya para keluarga namun juga perusahaan-perusahaan yang ada di daerah Sudirman, Jakarta. Perusahaan media MNC group pun kerap memesan nasi box untuk acara kantor mereka.

Menu Andalan

Bubur Manado yang terkenal itu juga menjadi favorit pengunjung Kasuang. Bahkan almarhum Bondan Winardo pernah mencicipi bubur Manado ini dan memuji kelezatannya. Para generasi milenial mungkin tidak paham bahwa ini merupakan menu favorit mantan presiden RI Soeharto.

Menu yang sangat sehat di mana bubur ini ditemani oleh labu kuning, singkong, jagung manis, daun kemangi, kangkung dan bayam. Disajikan dengan ikan asin goreng dan sambal roa menjadikan menu sarapan ini sempurna.

BACA JUGA  Weekend Program: Membuat Pempek Kapal Selam

Di samping bubur Manada, cakalang rabe pun patut dicoba. Perlu diketahui bahwa mengapa dinamakan cakalang rabe (sobek). Ini dikarenakan pas mau dibuat ikannya disobek kecil-kecil dulu supaya renyah, garing,dan gurih. Terbuat dari bahan utama  ikan cakalang yang dikukus atau dibakar. Kemudian digoreng  dengan cabe rawit, cabe keriting, bawang merah, tomat apel, gula merah dan daun jeruk membuat nikmat tiada tara.

Cookies yang Ekonomis

Mau jajan kue yang murah meriah, di sini tempatnya. Anda tentu sudah kenal dengan kudapan khas Manado yang lezat seperti kue klapertaart, kukis,  panada, lalampa, bobengka,  cucur, koyabu. Sulit untuk menentukan yang mana yang paling enak. Apakah panada yang super empuk, kue bobengka yang manis atau  kue cucur khas Manado yang berbeda dengan cucur Betawi.

Di Kasuang, aroma kayu manis di kue cucurnya sangat terasa. Serasa makan biskuit Verkade hehehe kue khas Belanda itu lho….Oh ya jangan lupa di tengah cuaca yang terik saat ini  sangat pas menikmaties kacang merah dan es jeruk lemon cui yang segar.

Go Food & Go Pay

Mengikuti perkembangan jaman, Kasuang juga menyediakan kemudahan pembayaran melalui go pay. Dan buat Anda yang mager alias males gerak, bisa order via go food. Catet ya nama akunnya: RM. Manado Kasuang, Pondok Aren. Dijamin gak nyesel order!

Bisnis Baru

Pertengahan bulan Februari lalu, Kasuang membuka bisnis barunya di bidang kopi. Namanya Buzz Dee Coffee. Pemilik Kasuang mengamati bisnis kopi yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Bisnis baru ini ditujukan untuk menjangkau pasar yang baru. Bila selama ini Kasuang dikunjungi oleh para keluarga, Buzz Dee Coffee ditargetkan untuk menjangkau pasar anak muda di Bintaro. Di sini pengunjung dapat menikmati kopi asli Minahasa. Seperti apa serunya café ini, nantikan liputannya di Info Bintaro.

Info lebih lanjut:

RM Manado Kasuang
Jalan Maleo Blok JA2 no 4
Telp 021 7450 923

Instagram: https://www.instagram.com/kasuang_bintaro/ dan https://www.instagram.com/buzzdeecoffee/

Jam Buka:
Senin-Jumat jam 08.00 21.00
Sabtu dan Minggu: jam 7.30 – 21.00

BACA JUGA  Ayam Betutu Mbok Luh

(EGS)

 

Baca Juga

You may have missed

Dalam rangka merayakan Hari Belanja Nasional (Harbolnas), Bukalapak meluncurkan kampanye bertajuk Kalap 12.12. Kampanye yang berlangsung 1-15 Desember 2019 ini mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk kalap berbelanja di Bukalapak karena diskon yang diberikan mencapai total Rp 50 Miliar, ditambah beragam promo, mulai dari diskon langsung, voucher diskon, gratis ongkir, Flash Deal Rp 12, Cashback 99%, hingga kesempatan untuk mendapatkan barang-barang luar biasa seperti Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan seharga Rp 12.000 saja di program Serbu Seru Kalap. “Setiap orang pada dasarnya butuh pelampiasan untuk menyalurkan emosi dan keinginan, termasuk di dalamnya keinginan dan napsu belanja. Oleh karena itu, di momen Harbolnas ini, momen yang sudah menjadi tradisi di dunia belanja online dan selalu ditunggu-tunggu, kami memberikan kesempatan pada seluruh masyarakat Indonesia untuk melampiaskan napsu belanjanya hingga kalap, karena asik menikmati semua promo dan penawaran spesial di Kalap 12.12”, ujar Erick Wicaksono, VP of Marketing Bukalapak. “Untuk menambah semangat agar semakin kalap, Kalap 12.12 juga menghadirkan Serbu Seru Kalap mulai tanggal 10 Desember, di mana para pengguna Bukalapak bisa menyerbu Mobil Toko, Ruko, hingga Kos-Kosan yang tidak hanya luar biasa dan berbeda dari tahun sebelumnya, tapi juga bisa mendorong para penyerbu yang berhasil untuk memulai usaha dan meningkatkan kualitas hidup mereka”, tambah Erick. Informasi lebih lanjut mengenai promo KALAP 12.12 bisa dilihat di bukalapak.com.