Ming. Des 15th, 2019

Wahana Visi Indonesia dan Prudential Indonesia Mewujudkan Sekolah Ramah Anak di Papua

Wahana Visi Indonesia, sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, perwakilan Prudential Indonesia dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, beserta jajarannya pada tanggal 1 Maret 2018 yang lalu menggelar rangkaian acara di dua sekolah di Kabupaten Jayapura dengan membuka perpustakaan di Sekolah Dasar Inpres Komba serta meresmikan ragam renovasi yang telah dilakukan di Sekolah Dasar YPK Ifar Babrongko, sebagai bagian dalam program dukungan Sekolah Ramah Anak di Papua.

Inisiatif ini dilakukan untuk turut mendukung program pendidikan di Kabupaten Jayapura melalui pembangunan infrastruktur di 2 sekolah tersebut, sebagai bagian dari fokus Prudential Indonesia dalam memajukan pendidikan, yang merupakan salah satu pilar program tanggung jawab sosial perusahaan.

“Prudential Indonesia berkomitmen terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai fondasi masyarakat Indonesia yang semakin berdaya dan sejahtera. Kehadiran kami di sini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan dalam pembentukan Sekolah Ramah Anak di 2 sekolah di Kabupaten Jayapura. “ ungkap Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

Jens menambahkan, “Kami sangat berterima kasih kepada para pendukung, terutama para tenaga pemasar dan karyawan kami, yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan dana untuk mewujudkan program ini. Tidak ketinggalan mitra kami di lapangan yaitu Wahana Visi Indonesia, serta pemerintah daerah Jayapura, Papua, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk membantu. Atas dukungan semua, maka siswa-siswi di dua sekolah ini bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang semakin baik lagi untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar”.

Wahana Visi Indonesia didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, menjalankan program tanggung jawab sosial dari Prudential Indonesia sejak Agustus 2017 lalu hingga tahun 2019 mendatang. Melalui program ini, para sukarelawan Prudential Indonesia dan perwakilan WVI bahu-membahu melakukan renovasi perbaikan pada perpustakaan di SD Inpres Komba dan ruang-ruang kelas di SD YPK Ifar Babrongko.

BACA JUGA  Telkomsel Berangkatkan 1.940 Peserta Mudik Bareng

Selain melakukan renovasi, pelatihan metode Active Joy and Effective Learning (AJEL) serta kegiatan tentang literasi keuangan juga diberikan untuk guru-guru di 8 sekolah dasar di Kabupaten Jayapura. Seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan utama meningkatkan pengalaman belajar bagi anak-anak di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura.

“Kehadiran mitra kami dari Prudential di Papua mewujudkan komitmen bersama kita membangun Sekolah Ramah Anak di Papua. 480 anak akan merasakan manfaat perbaikan fasilitas belajar di dua sekolah mereka. Lebih dari 1800 anak merasakan manfaat akan pelatihan literasi yang kami jalankan kepada 27 guru di sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura. Kami berharap melalui kegiatan ini akan semakin banyak pihak yang peduli dan semangat dalam mewujudkan kemajuan pendidikan anak-anak khususnya di Papua ini” jelas Doseba Tua Sinaya, CEO Wahana Visi Indoneia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Wahana Visi Indonesia, hubungi:
Wahana Visi Indonesia
Jl. Graha Raya Bintaro Blok GB/GK No.9
Pondok Aren, Tangerang Selatan 15228
Telp. : 021 – 29770123, Hp : 0811156041
Fax : 021- 29770101
Email : comms_indonesia@wvi.or.id
Website : http://wahanavisi.org

(EGA)

 

 

Baca Juga